Wikipedia:Arsip halaman utama/2023/02/21

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel pilihan

Sampul dari novelisasi

Wanita dan Satria adalah adalah sebuah film drama 1941 dari Hindia Belanda (sekarang Indonesia) yang telah hilang. Film ini disutradarai oleh Rd Ariffien dan diproduksi oleh Ang Hock Liem untuk Union Film. Dibintangi Djoewariah, Ratna Djoewita, Hidajat, Z. Algadrie, dan Moesa, film ini menceritakan seorang Don Juan bernama Sudrajat yang menyalahgunakan statusnya untuk mendapatkan kepercayaan perempuan, sebelum akhirnya mendapatkan pembalasan. Ulasan tentang film ini sebagian besar positif, dengan satu menggambarkan film ini sebagai salah satu yang tidak boleh dilewatkan. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: PlutoBurhanuddin HarahapJerman Nazi

Peristiwa terkini

Siklon Gabrielle menerjang pantai Australia
Siklon Gabrielle menerjang pantai Australia

Tahukah Anda

  • "... bahwa dracunculiasis adalah infeksi pada manusia yang disebabkan oleh cacing guinea? Cacing betina dewasa dapat mencapai panjang 60 hingga 100 sentimeter di dalam tubuh manusia, dan cacing ini dapat dikeluarkan perlahan-lahan lewat kulit selama beberapa minggu dengan menggulungnya di batang kayu."
  • "... bahwa menurut filsuf Prancis Jean Bodin dalam bukunya Les Six Livres de la République, kedaulatan berarti wewenang untuk membuat undang-undang tanpa tunduk kepada wewenang pihak lain? Namun, menurut Bodin, kedaulatan bukan berarti wewenang tanpa batas, karena ia meyakini bahwa kedaulatan para raja tunduk kepada hukum Tuhan dan hukum kodrati."
  • "... bahwa sindrom Klinefelter adalah sekumpulan gejala yang disebabkan oleh dua atau lebih kromosom X pada laki-laki?"
  • "... bahwa Republik Nias Merdeka adalah negara yang diproklamasikan oleh tahanan Jerman di Pulau Nias, Indonesia? Negara ini bertahan kurang dari sebulan sampai pulau itu sepenuhnya diduduki oleh pasukan Jepang pada 22 April 1942."

Hari ini dalam sejarah

21 Februari: Hari Bahasa Ibu Internasional; Hari Gerakan Bahasa di Bangladesh (1952)

Tanggal lain: 20 Februari 21 Februari 22 Februari

Hari ini tanggal 21 Februari 2023 (UTC) – Muat ulang

Gambar pilihan

Yasaka-dori pada pagi hari dengan lentera jalan dan latar belakang Menara Yasaka (Kuil Hokan-ji) di Kyoto
Yasaka-dori pada pagi hari dengan lentera jalan dan latar belakang Menara Yasaka (Kuil Hokan-ji) di Kyoto
(ukuran asli: 5.550 × 3.700 piksel, 7,64 MB)

Oleh: Basile Morin
Lisensi: CC BY-SA 4.0