Tiger Boy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tiger Boy
SutradaraNayato Fio Nuala
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehHaqi Achmad
PemeranStefan William
Irish Bella
Maxime Bouttier
Cassandra Lee
Rayn Wijaya
Bucek Depp
Tatiana Sivek
Ferry Salim
Amara
Jeremy Thomas
Selena Alesandra
Otig Pakis
Sandrinna Michelle
Alwi Assegaf
Yoes Astawan
Yova Gracia
Nita Soraya
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferFreddy A. Lingga
PenyuntingTiara Puspa Rani
Perusahaan
produksi
DistributorStarvision Plus
Tanggal rilis
Durasi92 Menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Tiger Boy adalah film drama romantis Indonesia yang diproduksi oleh Starvision Plus. Dirilis pada 15 Oktober 2015. Ide Ceritera sendiri dari Chand Parwez Servia mengenai kasus “tarzan” nyata yang terjadi di Indonesia, bukan hewan jadi-jadian layaknya cerita fantasi, hingga Haqi Achmad menuangkannya dalam scenario film. Disutradarai oleh Nayato Fio Nuala dan dibintangi oleh Stefan William, Irish Bella, Cassandra Lee, Jeremy Thomas, Bucek Depp, Rayn Wijaya, Maxime Bouttier, Tatiana Sivek, dan lainnya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil Kanya (Irish Bella) sering merasa kesepian. Papa (Bucek Deep) terlalu memproteksi karena kondisi fisik Kanya yang lemah, Papa membawa Kanya dan adiknya, Tristan (Rayn Wijaya) pindah ke vila. Di tempat itu Kanya bertemu teman pertamanya; anak laki-laki misterius yang menyelamatkan Kanya ketika diserang binatang di hutan terlarang. Karena anak itu tidak memiliki nama dan tidak bisa bicara, Kanya memanggilnya dengan nama Radja (Stefan William).

Kehadiran Radja membuat Kanya bahagia. Tapi kebersamaan Kanya dan Radja ditentang semua orang yang menilai Radja sebagai anak harimau yang berbahaya dan harus dijauhi. Kanya dan Radja dipisahkan.

Semakin Kanya besar, Papa semakin ketat memproteksinya. Kanya tumbuh menjadi remaja penyendiri yang tidak pernah bergaul dan sering mencurahkan perasaannya lewat tulisan. Hidup Kanya berubah ketika Papa meninggal karena kecelakaan. Dan semuanya terasa semakin berat ketika Papa meninggalkan surat yang mewasiatkannya menikah dengan Todi (Maxime Bouttier), cowok arogan, anak rekan kerja Papa (Jeremy Thomas).

Dua berita buruk yang datang beruntun membuat kesehatan Kanya menurun. Mama (Tatiana Sivek) membawa Kanya dan Tristan ke vila. Kembalinya Kanya mempertemukannya lagi dengan Radja. Sekali lagi semua orang menentangnya karena menganggap Radja sumber teror yang berbahaya. Di sisi lain, Tristan sibuk mengejar Citra (Cassandra Lee), kembang desa yang selalu menjauhinya, karena sikap permusuhan ibunya Citra (Amara) terhadap orang kota.

Kanya ingin membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau. Kanya ingin membimbing Radja menjadi manusia seutuhnya. Todi ingin memisahkan Kanya dan Radja dengan beragam cara, termasuk berupaya menyingkirkan Radja. Siapakah Abidzar Rahadi (Ferry Salim), yang membuat ibunya Citra antipati terhadap orang kota? Apakah Kanya berhasil membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau yang berbahaya? Akankah Kanya dan Radja bisa bersatu?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

OST.[sunting | sunting sumber]

Tetap Dalam Jiwa - Isyana Sarasvati

Pranala luar[sunting | sunting sumber]