Ada Hantu di Vietnam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ada Hantu di Vietnam
Sutradara Koya Pagayo
Produser Triandy Suyatman
Alip Sak
Penulis Aurellia Amani Salsabila
Pemeran Guntur Triyoga
Cinta Dewi
Uli Auliani
Roger Danuarta
Aziz Gagap
Reymon Knuliqh
Tanggal rilis
29 November 2012
Durasi
79 menit
Negara Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

Ada Hantu di Vietnam adalah film horor Indonesia yang akan dirilis pada 29 November 2012. Film ini dibintangi oleh Guntur Triyoga dan Cinta Dewi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jordan (Guntur Triyoga), Bianca (Cinta Dewi), dan Nayya (Uli Auliani) berkunjung ke Vietnam untuk menjenguk kakak Bianca yang baru melahirkan. Bianca juga menawari teman lainnya, Ramon (Reymon Knuligh) dan Aziz (Aziz Gagap), tetapi mereka tak bisa ikut.

Di Vietnam mereka berkenalan dengan pemuda Indonesia yang jadi TKI, Ruben (Roger Danuarta). Bianca minta tolong Ruben mencarikan pemandu untuk menemukan alamat rumah kakak Bianca. Ruben memperkenalkan John dan Lucy, warga Vietnam pada mereka.

Karena sudah malam, mereka berenam menginap di rumah penginapan di pinggiran kota. Pemilik penginapan sepasang istri yang konyol, menyambut gembira. Ternyata penginapan itu dihuni sosok kuntilanak. Satu per satu mereka pun mengalami teror yang menyeramkan, sekaligus kocak. Jordan malah nyaris selingkuh dengan kuntilanak atau arwah gentayangan yang selalu tampil cantik, seksi, menggoda, dan haus belaian lelaki.

Kuntilanak tersebut bernama Jasmine. Ia hidup pada masa pergolakan revolusi Vietnam. Jasmine tewas diperkosa para tentara Vietkong. Suasana penginapan jadi kacau balau. Mereka juga minta bantuan dukun Vietnam, tetapi malah lari ketakutan.

Jordan, Bianca dan Nayya pun memutuskan pulang ke Indonesia. Melupakan tujuan menjenguk kakaknya Bianca. Mereka pikir keadaan sudah tenang sepulangnya ke Indonesia. Ternyata, hantu asal Vietnam itu mengikuti mereka. Kali ini, Ramon dan Aziz kena diteror hantu Vietnam.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ada Hantu di Vietnam, diakses pada 12 September 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]