Not For Sale

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Not For Sale
Not For Sale.jpg
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Gope T. Samtani
Subagio S
Pemeran Arumi Bachsin
Leylarey Lesesne
Chindy Anggrina
Okkie Callerista
Rendy Kjaernet
Distributor Rapi Films
Tanggal rilis
24 Juni 2010
Durasi
85 menit
Negara Indonesia

Not For Sale merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 24 Juni 2010 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi antara lain oleh Arumi Bachsin dan Leylarey Lesesne.

Film ini menggambarkan fenomena yang terjadi kehidupan anak muda zaman sekarang dalam bentuk kehidupan dunia malam dengan berbagai profesi dan masalah yang ada, serta bahwa keperawanan bukan untuk dijual-belikan.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karena permasalahan keluarga, May (16 tahun), melarikan diri dari rumah. Dalam pelariannya May bertemu dengan Shasi, bahkan May diizinkan untuk tinggal di rumah kontrakannya bersama dengan seorang gadis bernama Andhara yang berprofesi sebagai bartender di sebuah Club. Persahabatan mereka bertiga semakin kuat, walaupun ternyata Shasi adalah seorang mucikari gadis-gadis SMU, ia sangat menghargai dan mendukung cita-cita May sebagai penari. Shasi memperkenalkan May kepada Dessy, penari proffesional, Andhara selalu memberikan perhatian yang berlebihan untuk May, ternyata Andhara mulai menyukai May.

Demi mencari uang untuk pengobatan ibunya, May bekerja sebagai penari di Club tempat Andhara bekerja. Hingga suatu ketika terjadi perkelahian antara Andhara dan pria yang melecehkan May. Ditengah keributan itu Rangga membantu Andhara dan May.

Setelah kejadian itu hubungan May dengan Rangga pun semaikin dekat, Andhara yang cemburu merasa ada yang aneh dengan perlakuan Rangga. Kecurigaannya Andhara pun terbukti, Rangga hanya ingin menodai May, tetapi May berhasil melarikan diri. Andhara langsung memberi pelajaran kepada Rangga. Tidak terima perlakuan Andhara, Rangga melaporkan dan menjebak Andhara kepada Polisi, Andhara pun dijebloskan di penjara.

Kondisi May makin terpuruk, ibunya dalam kondisi kritis, ditambah rasa bersalah dan empati terhadap Andhara, akhirnya ia meminta Shasi untuk menjual dirinya. Shasi menolak keras permintaan May, dan May membujuk Shasi ia membutuhkan uangnya untuk membantu ibunya dan menebus Andhara di penjara.

Apakah pengorbanan May dan Sashi dapat menyelesaikan masalah mereka?[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Not For Sale : Kesucian Bukan Untuk Dijual, diakses pada 24 Juni 2010
  2. ^ Laman Not For Sale, diakses pada 5 Juni 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]