Pocong Jumat Kliwon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pocong Jumat Kliwon
Poster film Pocong Jumat Kliwon.jpg
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Gope T. Samtani
Subagio S
Penulis Ery Sofid
Pemeran Zacky Zimah
Monique Henry
Leylarey Lesesne
Arumi Bachsin
Dana Cole
Sazha Clarissa
Rozie Mahally
Musik Eka Firdaus
Sinematografi Freddy A. Lingga
Nayato Fio Nuala
Penyunting Agung Begenk
Distributor Rapi Films
Tanggal rilis 23 September 2010
Negara Bendera Indonesia Indonesia

Pocong Jumat Kliwon adalah film horor komedi dari Indonesia yang dirilis pada 23 September 2010 dengan Nayato Fio Nuala sebagai sutradara dan penulis film Malam Jumat Kliwon, Ery Sofid sebagai penulisnya. Film ini dibintangi Zacky Zimah, Leylarey Lesesne, Arumi Bachsin, Monique Henry, dan pendatang baru Sazha Clarissa.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sekelompok anak muda melakukan syuting film pendek horror di hutan. Awal syuting semua berjalan lancar namun muncul keanehan-keanehan. Linda, si pemeran arwah penasaran, nyaris membunuh Arumi, pemain utama. Moniq dan crew lainnya lekas mencegah. Ternyata Linda kesurupan dan kabur dari lokasi.

Linda mendadak pingsan saat ditemukan. Anehnya, Linda pingsan setelah rambut palsu yang dikenakannya dilepas oleh Dana. Zaki menduga rambut palsu itu penyebabnya. Namun, Moniq tak percaya dengan tahayul itu.

Syuting film dihentikan sementara dan rambut palsu itupun dibuang. Keesokan hari, mereka mendapat gangguan-gangguan aneh dan menyeramkan. Mereka diusik oleh penampakkan pocong, and akhirnya mereka pun meninggalkan lokasi malam itu juga.

Setibanya di rumah masing-masing, mereka masih diterror oleh pocong, dan kejadian-kejadian konyol dan sangat menyeramkan. Akhirnya mereka sepakat untuk meminta bantuan Engkong-nya Zaki, seorang paranormal. Menurut terawang batinnya, arwah gentayangan itu bernama Titin yang tewas dibunuh secara keji oleh suaminya sendiri tepat pada malam jumat kliwon setelah kepergok selingkuh. Rambut Titin yang bagus dan panjang dibabat habis oleh suaminya hingga kepala Titin setengah botak dan ternyata rambut palsu yang dikenakan oleh Linda adalah rambut milik Titin.

Engkong Zaki menyarankan mereka utnuk menemukan mayat Titin yang dikubur. Mereka semua mulai mencari mayat Titin. Berhasilkan mereka menemukannya? Dan, akankah hidup mereka kembali tenang setelah masalah gaib ini teratasi?

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]