The Amazing Race 1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Amazing Race 1
The Amazing Race logo
Pertama tayang 5 September 2001
13 Desember 2001
Tanggal pengambilan film 8 Maret 2001
8 April 2001
Jumlah episode 13
Pemenang Rob Frisbee & Brennan Swain
Benua yang dikunjungi 4
Negara yang dikunjungi 9
Kota yang dikunjungi 24
Jarak perjalanan 35.000 mil
(56.326 kilometer)
Jumlah leg perlombaan 13
All-Stars Joe Baldassare & Bill Bartek,
Kevin O'Connor & Drew Feinberg
Kronologi Musim
Selanjutnya The Amazing Race 2

The Amazing Race (juga dikenal sebagai The Amazing Race 1) adalah edisi pertama dari acara televisi realitas The Amazing Race. Acara ini ditayangkan secara perdana pada 5 September 2001, dan berakhir pada 13 Desember 2001 di televisi Amerika.

Pengacara dan teman baik Rob Frisbee dan Brennan Swain adalah pemenang dari perlombaan ini.

Musim lengkap dirilis pada DVD pada tanggal 27 September, 2005 yang juga tanggal premier untuk Edisi Keluarga. Kevin & Drew, Lenny & Karyn, Rob & Brennan, dan Joe & Bill membuat komentar untuk DVD.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pembangunan dan pengambilan gambar[sunting | sunting sumber]

Bethesda Fountain di New York City Central Park adalah titik awal dari perlombaan.

Musim pertama dari The Amazing Race berpergian sejauh 35,000 mil selama 39 hari, melintasi 4 benua dan 9 negara berbeda. Musim dihantam penundaan beberapa film, termasuk serangan bandara di Roma dan badai pasir di Tunisia, yang terakhir yang memaksa tim untuk mulai tahap 6 di Gabès, bukan Pit Stop di Gurun Sahara yang asli.

Aspek lain dari film yang unik untuk musim pertama dari seri ini, presenter Phil Keoghan membagikan petunjuk pada awal dari beberapa leg dan, daripada check-in kontestan di Pit Stop, tim disambut oleh masyarakat setempat. Juga, tikar Pit Stop menampilkan desain lokal yang jatuh pada musim kedua.

Selama Leg 5, Paul dan Amie kehilangan arah di Gurun Sahara setelah mencoba berbagai rute, mendapatkan setengah dari mobil mereka terjebak dalam selokan, dan muntah berlebihan Amie. Mereka menemukan lubang oasis gurun berhenti karena keberuntungan, tidak sadar melewatkan hambatan dan penanda akhir rute.

Musim direncanakan sehingga tiga tim akhir semua akan mencapai garis finish. Namun, Joe dan Bill begitu jauh di belakang mereka tidak bisa mengejar dan tidak finish dalam balapan tersebut. Ketika mereka masih menyelesaikan Leg 12 (dimana disiarkan bersamaan dengan Leg 13 di episode final), Tim Guido diharuskan untuk memiliki mental warga desa satu ke atas rekan setimnya dengan menggunakan sebuah permadani Alaska. Menurut komentar DVD, permadani pecah akibat beratnya hari sebelumnya, sehingga trampolin harus digunakan sebagai gantinya.

Peringkat[sunting | sunting sumber]

Musim 1 tidak terlalu sukses dalam peringkat, meskipun itu di sutradarai oleh Michael Bay, karena ditayangkan perdana 6 hari sebelum serangan 11 September. Segera setelah 9/11, minat dalam perjalanan luar negeri menurun dan peringkat kepemirsaan jatuh. Acara selanjutnya terhambat oleh kurangnya cakupan media dan promosi akibat jaringan berfokus pada berita dan pemrograman yang lebih patriotik. Selain itu, acara perdana dan kompetisi dalam slot waktu yang sama dengan acara NBC yang berumur pendek Lost, acara realitas yang lain.[1] Acara ini tidak hanya cukup baik untuk mendapatkan musim kedua, yang ditayangkan pada musim semi berikutnya.

Hasil[sunting | sunting sumber]

Tim berikut berpartisipasi dalam Race, dengan hubungan mereka pada saat syuting. Perhatikan bahwa tabel ini tidak selalu mencerminkan semua isi siaran di televisi karena inklusi atau pengecualian dari beberapa data. Penempatan tercantum dalam urutan finishing:

Tim Hubungan Posisi ke- (Tiap babak) Halangan 1
1 2 3 4ƒ 5ƒ 6ƒ 7 8ƒ 9 10ƒ 11 12 13
Rob & Brennan Pengacara/Sahabat 1ƒ 3 3 6 4 3 3 3 1 1 2 1 1 Rob 5, Brennan 7
Frank & Margarita Orang Tua Berpisah 3 4 2 4 5 15 1ƒ 2 2 2 1 2 2 Frank 8, Margarita 3
Joe & Bill Rekan Hidup 2 2 4 1 2 25 2 4 4ƒ 4 3 3 38 Joe 6, Bill 4
Kevin & Drew Saudara Persaudaraan 9 5 1stƒ 2 1 4 4 1 3 3 4 Kevin 5, Drew 4
Nancy & Emily Ibu/Anak 10 7 8 3 3 5 5 5 57 Nancy 2, Emily 6
Lenny & Karyn Berpacaran 4 9 7 7 6 66 6 Lenny 2, Karyn 4
Paul & Amie Bertunangan 8 6 6 44 7 Paul 2, Amie 1
Dave & Margaretta Kakek-Nenek 72 83 5 8th Dave 2, Margaretta 0
Pat & Brenda Ibu Pekerja 5 1ƒ 9 Pat 1, Brenda 0
Kim & Leslie Guru/Teman Sekamar 6 10 Kim 1, Leslie 0
Matt & Ana Menikah 11 Matt 0, Ana 0
  • merah penempatan tim berarti tim itu dieliminasikan.
  • hijau ƒ menunjukkan bahwa tim memenangkan Percepatan.
  • garis bawah biru penempatan tim menunjukkan bahwa tim datang terakhir pada babak non-eliminasi.


  1. ^ Leg 1 menampilkan sebuah Halangan yang tidak disiarkan, hanya sebagian ditampilkan dalam rilis DVD. Hal ini tidak termasuk dalam penghitungan Halangan akhir.
  2. ^ Dave & Margaretta awalnya tiba di Pit Stop di posisi ke 7, tetapi pada awal Leg 2, mereka berangkat dari posisi 8 setelah Paulus dan Amie karena mereka dihukum karena tidak menyelesaikan Roadblock dengan benar dalam episode sebelumnya.
  3. ^ Dave & Margaretta awalnya tiba ke-6, tetapi dikenakan hukuman satu jam karena tidak menyelesaikan Roadblock dengan benar, 2 tim (Paulus & Amie dan Nancy & Emily) check-in saat waktu penalti tersebut, menjatuhkannya ke posisi 8. Roadblock ini tidak ditampilkan dalam kolom rintangan, karena Dave atau Margaretta tidak menyelesaikan dengan benar.
  4. ^ Paul & Amie awalnya tiba ke-5, namun diberi kredit waktu karena kesulitan produksi, yang mendorong mereka ke ke 4.
  5. ^ab Frank & Margarita dan Joe & Bill awalnya tiba di posisi ke-1 dan ke 2, masing-masing, tetapi salah membaca petunjuk dan masing-masing mengeluarkan penalti 30-menit. Hukuman tidak mempengaruhi penempatan mereka.
  6. ^ Lenny & Karyn diberikan kredit waktu untuk kesulitan produksi. Ini tidak mempengaruhi penempatan mereka.
  7. ^ Nancy & Emily awalnya tiba di posisi ke 4, tetapi tidak menyelesaikan Detour dan dikenakan penalti 24-jam. Joe & Bill check-in selama waktu hukuman Nancy & Emily tersebut, menyebabkan mereka jatuh ke tempat terakhir dan dieliminasi.
  8. ^ Joe & Bill tidak mampu menyelesaikan Leg 13 setelah semua tim check-in ketika mereka sampai di Alaska, mereka menerima petunjuk mengatakan bahwa perlombaan ini selesai serta tim Rob & Brennan menjadi pemenang.

Judul Episode[sunting | sunting sumber]

Judul Episode antara lain:

  1. The Race Begins
  2. Divide And Conquer
  3. Home For Some
  4. Colossal Showdown
  5. Desert Storm
  6. Whatever It Takes To Win
  7. Triumph And Loss
  8. Competition To The Fullest
  9. The Unexpected Twist
  10. To The Physical And Mental Limit
  11. Fight To The Last Minute
  12. Race To The Finish - Part 1
  13. Race To The Finish - Part 2

Ringkasan perlombaan[sunting | sunting sumber]

Destinasi Legenda lotnisko.svg Perjalanan udara   Legenda kolej.svg Perjalanan kereta   Legenda prom.svg Perjalanan air   Bus-logo.svg Perjalanan darat
Penanda Rute Detour icon.svg Memutar   Roadblock icon.svg Penghadang   Fast Forward icon.svg Percepatan   TAR-pitstop-icon.png Pemberhentian

Tahap 1 (Amerika Serikat → Afrika Selatan → Zambia)

Air terjun Victoria adalah lokasi yang pertama dikunjungi di seluruh seri.

Di garis awal The Amazing Race musim pertama, pembawa acara Phil Keoghan memberikan informasi kepada tim tentang peraturan dasar dalam perlombaan dan menunjukkan petunjuk pertama mereka yang berisi informasi yang dibutuhkan dan sejumlah uang, yang dapat mereka gunakan selama perlombaan. Petunjuk pertama mengarahkan tim untuk terbang ke destinasi pertama mereka, Johannesburg, Afrika Selatan, dengan salah satu dari tiga penerbangan: penerbangan pertama langsung menuju Johannesburg yang membawa lima tim, penerbangan kedua menghubung ke Zurich yang membawa dua tim, dan penerbangan ketiga menghubung ke Milan yang membawa empat tim terakhir.

Setelah tiba di Johannesburg, tim harus pergi ke Bandara Lanseria dan menemukan Ryan Blake Air untuk memesan salah satu penerbangan ke Livingstone, Zambia, sesuai urutan kedatangan mereka. Setelah tiba di Bandara Livingstone, tim harus memilih salah satu mobil bertanda dengan petunjuk selanjutnya di kaca depan, menginstruksikan mereka untuk pergi ke Knife’s Edge di Air Terjun Victoria. Tim dapat memilih untuk berkendara sendiri atau menyewa seorang sopir. Petunjuk tersebut berisi Fast Forward pertama sepanjang perlombaan, dimana tim harus berjalan kaki menuruni ngarai menuju ke Boilling Pot di dekat Sungai Zambezi.

Setelah tiba di Knife’s Edge, petunjuk selanjutnya memberitahu mereka untuk pergi ke Jurang Batoka dan menemukan Detour pertama sepanjan

g perlombaan, dengan pilihan antara Air (Udara) atau Land (Tanah). Di Air, tim harus melintasi jurang dengan menggunakan tali gantung dan kemudian berayun menuruni jurang setinggi 54 meter ke bawah untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Di Land, tim harus berjalan kaki menuruni pinggiran jurang untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Setelah menyelesaikan Detour, tim harus berkendara menuju ke Desa Songwe, Pit Stop pertama sepanjang perlombaan. Di dekat Pit Stop, terdapat Roadblock yang mengharuskan salah satu anggota tim untuk memasak sebutir telur burung unta, setelah itu kedua tim diharuskan untuk memakannya. Tetapi, ini merupakan bagian yang tidak ditayangkan dan menjadi fitur bonus dalam DVD.

Babak 2 (Zambia → Perancis)[sunting | sunting sumber]

Arc de Triomphe adalah pitstop kedua di The Amazing Race 1.

Dalam percepatan leg ini, salah satu anggota tim harus rakit arung jeram berbahaya sepanjang Sungai Zambezi dengan Bundu Adventures. Mereka kemudian harus mencari petunjuk Fast Forward. Dalam Detour kaki ini itu, tim memilih antara Dekat dan Jauh. Di Dekat, tim pergi ke Taman Nasional Mosi-oa-Tunya untuk memotret tiga sulit untuk menemukan hewan dari daftar. Dalam Jauh, tim harus pergi ke Chobe National Park di Botswana Bendera Botswana untuk foto gajah tunggal. Dalam Roadblock ditayangkan pertama dari seri, salah satu anggota tim harus mengambil tangga di tingkat kedua dari Menara Eiffel dan menggunakan FR ₣ 10 koin untuk mengoperasikan teleskop. Mereka kemudian harus mencari pit-stop di Arc de Triomphe, ditandai dengan bendera Kuning dan Putih di atas.

Tambahan tugas
  • Di Desa Mukuni, Tim mengambil bagian dalam upacara menyambut tamu terhormat tradisional untuk. Upacara yang terlibat pertemuan kepala desa (yang akan meludahi mereka) serta melihat dan berpartisipasi tarian suku . Tim kemudian memberikan foto-foto kepala desa mereka mengambil selama Detour, dan sebagai imbalannya menerima miniatur dari Menara Eiffel sebagai satu-satunya petunjuk untuk tujuan mereka selanjutnya.

Babak 3 (Perancis)[sunting | sunting sumber]

Sebuah panorama dari Les Baux de Provence. Setelah tiba dari Paris, tim mengunjungi kota pada leg ini.

Babak 4 (Perancis → Tunisia)[sunting | sunting sumber]

Amphitheater of Thysdrus di El Djem, tempat Roadblock leg ini, di mana satu anggota tim adalah menyalakan obor dan menemukan lubang kematian.


Babak 5 (Tunisia)[sunting | sunting sumber]

Ksar Hadada adalah lokasi dari Detour "Listening" di leg ini.

Babak 6 (Tunisia → Italia)[sunting | sunting sumber]

Colosseum Roma ditampilkan di Amazing Race 1.

Babak 7 (Italia → India)[sunting | sunting sumber]

Benteng merah di Delhi, dimana tim menerima petunjuk roadblock.

Dalam Detour leg ini itu, tim memilih antara Glide dan Ride. Dalam Glide, tim mengambil naik glider dengan glider profesional, pertama datang, pertama dilayani. Anggota tim yang berpartisipasi mengendarai di tukang menyepuh emas sementara anggota tim lainnya naik di pesawat penarik dan juga disuguhi kejutan hidung-menyelam. Dalam Ride, tim harus naik sepeda dan, dengan menggunakan peta, harus menemukan kotak petunjuk. Dalam Cepat kaki ini ke Depan, satu tim harus menemukan Castello Estense di kota Ferrara dan naik perahu melalui parit untuk mencari petunjuk tersembunyi di dinding. Dalam Roadblock kaki ini, salah satu anggota tim harus menyewa becak dan menemukan penjaga toko di Pasar Benteng Merah. Dia akan menunjukkan anggota tim kotak biru berisi replika Taj Mahal. Namun, ia memberi mereka petunjuk hanya mengatakan kepada mereka untuk menemukan Taj Khema Hotel dan disebutkan apa-apa tentang Taj Mahal.

Babak 8 (India)[sunting | sunting sumber]

Taj Mahal di Agra dikunjungi selama leg 8.

Ada Fast Forward yang tidak terpakai yang memiliki tim perjalanan ke Jantar Mantar untuk naik 22 atau 33 langkah.[2] Dalam Detour leg ini itu, tim memilih antara Gajah dan perahu dayung. Di Gajah, tim harus menemukan orang suci di dalam Amber Fort. Mereka bisa menghubunginya dengan mengendarai gajah sebuah jalan curam. Pada perahu dayung, tim harus menemukan orang suci di Taj Mahal istana dengan menggunakan perahu dayung untuk mendapatkan dia. Dalam Roadblock leg ini, salah satu anggota tim untuk menemukan tabung petunjuk di suatu tempat di labirin Karni Mata Temple, sebuah kuil yang dikhususkan untuk menyembah tikus, yang sakral oleh penduduk setempat. Anggota tim harus memakai kaus kaki.

Babak 9 (India → Thailand)[sunting | sunting sumber]

Tim menerima petunjuk jalan memutar mereka di Kuil Dawn di Bangkok.

Dalam Detour ini, tim harus memilih antara Publik dan Swasta. Untuk kedua Pengalihan, tim harus mencari transportasi ke Kanchanaburi. Pada Publik, tim harus pergi ke stasiun bus lokal dan naik bus berangkat setiap 15 menit, menggunakan uang mereka sendiri. Dalam Swasta, tim harus menemukan kendaraan pribadi gratis dalam area tertentu. Kendaraan diparkir di suatu tempat di daerah ditandai dan tim hanya memiliki plat nomor sebagai satu-satunya petunjuk mereka. Cepat Maju adalah untuk tim untuk pergi ke Kuil Reclining Buddha. Tim kemudian diminta untuk memainkan permainan Buddhis tradisional yang memanfaatkan 108 guci-guci di samping Sang Buddha berbaring raksasa. Mereka harus memilih semangkuk koin dan drop satu koin dalam setiap guci. Jika mangkuk mereka memilih memiliki koin lebih atau kurang 108, mereka harus memilih mangkuk lain untuk bermain game lagi. Tim pertama yang memilih mangkuk berisi persis 108 koin akan memenangkan Fast Forward. Dalam Roadblock ini, salah satu anggota tim harus berpakaian seperti rahib dan diperintahkan untuk mengambil petunjuk dari pot tanah liat terletak di dalam sebuah lubang harimau.

Babak 10 (Thailand)[sunting | sunting sumber]

Tim mengunjungi Pantai Railay, lokasi lainnya di leg ini.

Babak 11 (Thailand → Tiongkok)[sunting | sunting sumber]

Temple of Heaven bersama Tiantan Park di Beijing adalah pit-stop 11 dan titik eliminasi akhir Race.

Memutar leg ini telah tim memilih antara voli dan Rally. Dalam voli, tim harus memainkan permainan ping pong di sebuah pusat komunitas terdekat dan mencetak lima poin melawan juara pingpong. Di Rally, tim mengambil tiga bentuk umum transportasi lokal yang digunakan di seluruh Tiongkok. Pertama, tim telah melakukan perjalanan berdasarkan Bus untuk Hu Jia Lou. Selanjutnya, tim harus naik ojek untuk Liu Jia Yao. Akhirnya, tim harus naik sebuah Taksi Sepeda Tiongkok untuk Quan Yuan Restaurant Xin. Ketika mereka sampai di sana berhasil, tim akan mendapatkan petunjuk berikutnya. Dalam Roadblock leg ini, salah satu anggota tim harus makan makanan yang dibeli di Pasar Makanan Beijing (lihat tugas tambahan di bawah).

Tambahan tugas

Babak 12 (Tiongkok → Amerika Serikat)[sunting | sunting sumber]

Setelah tiba di Tembok Besar Tiongkok, tim menerima petunjuk jalan memutar sepanjang Jūyōng Pass.

Dalam Detour leg ini itu, tim memilih antara Flat dan Curam. Kedua tugas memiliki tim berjalan sepanjang Tembok Besar untuk menemukan petunjuk. Datar menampilkan jalan datar yang sangat panjang, sementara Curam menampilkan sebuah jalan yang sangat pendek yang juga sangat curam. Dalam Roadblock leg ini, salah satu anggota tim harus memanjat dinding es dan mengambil informasi dari gletser.

Tambahan tugas
  • Di Taman Tiantan, tim harus menggunakan peta ditandai dan menemukan selebaran layang yang terbang layang-layang yang telah petunjuk berikutnya.
  • Setelah menghabiskan malam di Bed dan Sarapan di Scotty Danau, tim membuat jalan mereka ke sebuah Selimut Aduk Area. Ada, salah satu anggota tim telah bouncing pada sebuah permadani Alaska sampai mereka melihat penanda rute berikutnya. Di sana, tim akan mendapatkan petunjuk berikutnya. Permadani itu tidak pernah benar-benar digunakan, karena pecah segera. Sebaliknya, trampolin digunakan.
  • Pada Mile Marker 131 bersama Taman Highway di Denali State Park, tim harus meninggalkan kendaraan mereka di belakang dan naik salju untuk pit-stop.

Babak 13 (Amerika Serikat)[sunting | sunting sumber]

Unisfer di Flushing Meadows Park adalah garis akhir pertandingan di musim pertama ini.

Di final Detour, tim memilih antara Dog Power dan Horsepower. Di Dog Power, tim mengendarai kereta luncur anjing sejauh 11 mile (18 km) ke petunjuk berikutnya. Di Horsepower, tim harus mengambil rute lebih lama dengan mobil salju untuk petunjuk yang jauhnya 30 mile (48 km). Di final Roadblock, satu anggota tim harus strip bawah untuk pakaian mereka atau baju renang dan benar-benar terjun ke dalam 4 °C (39 °F) perairan beku Danau Ikan, sebuah tradisi Alaska. Mereka harus benar-benar menenggelamkan kepala dan berenang ke petunjuk berikutnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Poniewozik, James (10 September 2001). "Lost; The Amazing Race". Time. Diakses tanggal 9 Januari 2008. 
  2. ^ "Post on TWoP forums with information supplied by Brennan. (Written in first post)". Diakses tanggal November 2, 2006. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]