Poppy Bunga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Poppy Bunga
Poppy-Bunga.jpg
Lahir 26 Oktober 1990 (umur 24)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 2004 - sekarang
Pasangan Muhammad Fattah Riphat
Anak Khanza Aliyah Riphat
Orang tua (Alm.) Usman HM
Susi Hendiyati
Agama Islam

Poppy Bunga (lahir di Jakarta, 26 Oktober 1990; umur 24 tahun) adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Bungsu dari pasangan (Alm.) Usman HM dan Susi Hendiyati ini mengawali karier di jagad dunia hiburan lewat ajang Cover Girl Aneka 2004. Setelah terpilih menjadi salah satu finalis, Poppy pun mendapat berbagai tawaran iklan dan sinetron. Debut sinetronnya adalah sinetron Kafir. Nama gadis berdarah Minang dan Lampung ini melejit setelah membintangi sinetron Putri yang tayang di SCTV sebagai Lia.

Pada 2009, Poppy membintangi film pertamanya, Bidadari Jakarta. Di film ini, Poppy bahkan berani menunjukkan adegan ketika ia diperkosa.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Sempat menjalin kasih dengan aktor Dwi Andhika, namun jalinan kasih ini akhirnya pun gagal. Poppy yang juga memiliki tato di pinggul kirinya, kemudian menjalin kasih dengan cinta lamanya, presenter Mandala Shoji. Bahkan mereka sempat digosipkan telah tinggal serumah.

Namun hubungan ini pun akhirnya harus kandas. Hubungan ini berakhir pada pertengahan Januari 2009. Penyebab putusnya hubungan dua artis ini kabarnya karena Mandala dan Poppy sama-sama selingkuh satu sama lain.

Foto-foto mesra Poppy bersama Edwin Abeng sempat beredar pada awal Juni 2009. Namun, baik Poppy baik Edwin membantah jika mereka punya hubungan spesial, hubungan mereka hanya sahabat. Untuk membantah kabar ini, Poppy akhirnya memproklamirkan kekasih barunya, Meidian Muladi Fasha, pendatang baru di dunia hiburan.

Namun sempat terdengar poppy berpacaran dengan Gitaris Band Lokal Tegal yaitu Risky Santoso Sahabat Dari Eross Candra.

Tanggal 9 Juni 2014 Poppy dikarunai anak perempuan, Khanza Aliyah Riphat.[1]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]