Putri (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Putri (Sinetron SCTV)
Format Sinetron
Pembuat MD entertainment
Lagu pembuka mimpi anggun
Lagu penutup mimpi anggun
Negara Indonesia
Jumlah musim 3
Jumlah episode 23
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli SCTV
RCTI
(mulai 12 Januari 2015)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran 13 januari 200701 april 2007
Kronologi
Diawali oleh Mimpi manis
Dilanjutkan oleh Cinta Fitri


Putri adalah sebuah judul Sinetron yang ditayangkan oleh SCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Putri (16 tahun) adalah gadis yang cantik, ambisius, kharismatik yang berasal dari keluarga miskin, yang tentu saja ingin mengubah kehidupannya. Dia tinggal di kota kecil bersama dengan ibunya DIAN. DIAN bekerja keras dan sangat mencintai anaknya, dia sangat memanjakannya dan dia selalu ingin memastikan bahwa PUTRI tidak akan sengsara. DIAN berusaha keras untuk mengajarkan PUTRI bahwa kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang tetapi PUTRI tidak mau mendengarkan Ibunya.

PUTRI tidak mau menghabiskan hidupnya di kota kecil itu dan dia mau pergi ke Jakarta. PUTRI ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik, dia ingin mengikuti mimpinya, dia mau menjadi seorang penulis. Dia percaya bahwa diluar sana ada seorang pangeran yang sedang menunggunya yang akan mengubah hidupnya. Dia tidak mau sengsara seumur hidupnya seperti ibunya dan wanita lainnya.

Seorang pria desa bernama UMAR mencintai PUTRI tetapi PUTRI tida siap untuk menjawab cintanya dan dia sudah menjelaskan pada UMAR percuma saja dia menghasikan waktu memikirkan dirinya.

DIAN tidak mau pergi atau meninggalkan kotanya. Dan alasan dari penolakannya adalah masa lalunya. PUTRI berfikir bahwa ayahnya sudah meninggal tetapi sebenarnya tidak. Beberapa tahun yang lalu RIO adalah orang yang terganggu jiwanya dan pada saat itu DIAN merawatnya dan membuatnya menjadi lelaki yang normal, pada proses tersebut, pada suatu malam mereka berhubungan intim dan menyebabkan DIAN hamil.

RIO sudah menikah dan dia tinggal di Jakarta. Istri RIO bernama AMBAR, dia adalah seorang artis besar. RIO menpunyai seorang anak perempuan bernama LIA. LIA kuliah di sebuah universitas dan dia adalah seorang gadis yang sederhana, ramah, memiliki hati yang tulus dan suka menolong.

PUTRI berada di Jakarta dan dia menemui banyak kesulitan karena dia tersesat. Akhirnya dia berpapasan dengan LIA dan dia terluka ketika dia mencoba menyelamatkan LIA. PUTRI mengatakan pada RIO alasannya kabur. RIO menyadari kenyataan bahwa PUTRI menyelamatkan hidup putrinya berbicara pada pihak universitas dan memastikan bahwa PUTRI diijinkan untuk belajar di universitas itu dan akan membiayainya.

DIAN akhirnya mengalah pada keputusan PUTRI yang sudah bulat dan dia pindah ke Jakarta. UMAR harus melupakan cintanya pada PUTRI tapi dia yakin kalau dia akan kembali pada kehidupan PUTRI dengan uang yang banyak seperti yang PUTRI inginkan.

Kemudian datanglah RAMA, seorang anak laki laki yang tampan dan kaya persis seperti yang semua orang idamkan. PUTRI dan LIA tidak menyadari betapa kayanya RAMA. RAMA menabrak LIA dengan kasar. PUTRI membela temannya dan memberi RAMA pelajaran. RAMA tidak bisa menerimanya dan membalas mereka dan perang antara merekapun dimulai. Tapi di tengah –tengah pertengkaran antara mereka RAMA mulai menyukai LIA dan begitu juga LIA. LIA tidak memberitahu PUTRI karena dia pikir PUTRI membenci RAMA dan dia tidak akan menyetujuinya.

DAN AKHIR DRAMA KERINCUHAN INI DATANG saat PUTRI mengetahui kalau RIO adalah ayahnya. PUTRI terkejut dan dia ingin mendapat apa yang menjadi miliknya… sekarang dia tidak akan mudah berbohong… kekayaan RIO yang dulu dan saat ini adalah milik PUTRI, dia akan mengambilnya……… Sinetron ini diproduksi oleh MD Entertainment.