MD Animation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Logo MD Animation

MD Animation adalah rumah produksi animasi Indonesia yang sudah berpengalaman selama 20 tahun di dunia visual effect. Berbagai judul film yang telah dihasilkan oleh MD Animation menjadi bekal untuk berkiprah di dunia animasi Indonesia. Sebagai bagian dari MD Entertainment, MD Animation dikenal sebagai pembuat serial animasi Adit & Sopo Jarwo yang telah tayang di MNC TV. Di akhir 2014 MD Animation akan memiliki 1 judul animasi lagi yaitu Tendangan Halilintar.

MD Animation berkomitmen memberikan wadah bagi generasi muda kreatif dan animator-animator berbakat Indonesia. Dengan dibukanya sekolah animasi dan pusat pelatihan animasi MD Animation pada akhir 2014, MD Animation berusaha memberikan yang terbaik bagi animasi Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Berdirinya MD Animation bermula dari Dana Riza dan Arnas Irmal yang telah lama berkecimpung di dunia animasi khususnya post production. Kemudian, keduanya bertemu dengan Manoj Punjabi yang juga dikenal telah malang melintang di dunia film dan sinetron Indonesia. Visi dan tujuan yang sama membuat ketiganya sepakat untuk memulai era baru animasi Indonesia melalui MD Animation.

MD Animation
Excecutive Director, MD Animation
MD Animation
Managing Director, MD Animation
MD Animation
Operational Director, MD Animation

Serial Animasi[sunting | sunting sumber]

  • Adit & Sopo Jarwo

Sebuah kisah persahabatan dan petualangan di antara Adit, Dennis, Mitha, Devi, dan si mungil Adelya. Mereka menghabiskan waktu bersama untuk meraih impian kemudian datanglah hambatan dari si licik duo Sopo & Jarwo. Salah paham dan perbedaan sudut pandang adalah pemicu "perseteruan" antara tim Adit menghadapi Sopo & Jarwo. Beruntungnya ada penengah bernama Haji Udin yang hadir kapanpun ada konflik di antara mereka. Nasihat-nasihat bijak dari Haji Udin untungnya bisa mendinginkan situasi di antara mereka.

Karakter Adit Sopo Jarwo
  • Tendangan Halilintar

Dua kakak adik Aksa (9 th) dan Widhi (7 th) menjadi sutradara dalam kisah ini.  Daya imajinasi mereka mampu membuat pertandingan action figure TIM GARUDA dan TIM SUPER menjadi pertandingan bola yang luar biasa. AKSA menjagokan TIM GARUDA. Di tangannya yang kreatif, TIM Garuda mampu berganti-ganti kemampuan dan jurus. Pertandingan dahsyat pun terjadi di berbagai tempat, situasi dan kondisi. TIM SUPER pun ternyata bukan tim biasa. Di tangan si kecil Widhi kadang keisengan  menjadi jalan keluar untuk menghadapi kreasi jurus kakaknya. TIM GARUDA tak pernah gentar menghadapi TIM SUPER. Muncul pula karakter protagonis DADANG menjadi pendamping TIM GARUDA dan WAJI sang antagonis yang menjadi provokator bagi TIM SUPER agar selalu harus menang.

Pertandingan seru dalam serial ini adalah film hasil kreasi imajinasi Aksa dan Widhi yg bercita-cita menjadi sutradara film. Serial Tendangan Halilintar memberikan pesan positif bagi penonton bahwa Kemenangan adalah milik kebaikan.

Karakter Tendangan Halilintar

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Image on center
Adit Sopo Jarwo mendapat apresiasi dari dunia perfilman Indonesia setelah terpilih jadi 5 besar nominasi Film Animasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.
Image on center
Kemudian di tanggal 11 Desember 2014, Adit Sopo Jarwo dinobatkan menjadi Film Animasi Terbaik di Anti Corruption Film Festival 2014.

Referensi[sunting | sunting sumber]