Manoj Punjabi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Manoj Punjabi
Manoj punjabi.jpeg
LahirManoj Punjabi
7 Desember 1972 (umur 48)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaanproduser
produser eksekutif
penata skrip
Tahun aktif1995 - sekarang
Suami/istri
(m. 2000)
— lahir pada 6 September 1974 (umur 47)
AnakSairaa Punjabi
Nayla Punjabi
Rehaan Punjabi
Orang tuaDhamoo Punjabi
Sunita Punjabi
KerabatGobind Punjabi (paman)
Rajesh Punjabi (sepupu)
Raam Punjabi (paman)
Nanki Punjabi (bibi)
Jaiwanti Punjabi (bibi)
Sangeeta Topandasani (adik)
Preety Melwani (adik)
Situs webwww.mdentertainment.co


Manoj Punjabi (lahir 7 Desember 1972) adalah seorang produser film dan sinetron, sekaligus pendiri rumah produksi terbesar di Indonesia, MD Entertainment.

Karier[sunting | sunting sumber]

Manoj mengawali karier nya pada tahun 1996 sebagai produser pelaksana di Multivision Plus, yang merupakan perusahaan dari kedua pamannya Raam Punjabi, Gobind Punjabi, dan juga ayahnya Dhamoo Punjabi yang menjabat sebagai produser eksekutif di perusahaan tersebut. Tahun 2001, Manoj bersama ayahnya Dhamoo memutuskan mundur dari Multivision Plus di karenakan perbedaan visi dan misi, lalu kemudian ia bersama ayahnya mulai mendirikan MD Entertainment pada 2002.

Sejak MD Entertainment didirikan pada 7 Desember 2002, Manoj sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk industri pertelevisian di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil karyanya yang selalu menjadi pionir di industri pertelevisian Indonesia, seperti sinetron Cinta Fitri yang merupakan lambang keberhasilan dalam peta pertelevisian Indonesia. Berbagai penghargaan bergengsi seperti Panasonic Awards, SCTV Awards, Indonesian Movie Awards, Yahoo OMG Awards, telah berhasil diraih MD di bawah kepemimpinan Manoj, hanya dalam kurun waktu 10 tahun.

Untuk mengembangkan industri perfilman Indonesia, Manoj mulai mengembangkan sayap usahanya melalui anak perusahaan seperti MD Corp dan MD Pictures, yang melahirkan film-film berkualitas. Seperti Ayat-Ayat Cinta (2008) dan Habibie & Ainun (2012), yang berhasil menjadi salah satu film Indonesia dengan peraihan jumlah penonton tertinggi.

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Dari pernikahannya dengan Shania Punjabi pada 1 Februari 2000, mereka dikaruniai 3 orang anak yaitu:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]