Ananta (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ananta
Ananta (poster).jpg
Poster film
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioAlim Sudio
Didasarkan
dari
Ananta Prahadi
oleh Risa Saraswati
PemeranMichelle Ziudith
Fero Walandouw
Nino Fernandez
Anjasmara
Nova Eliza
Asri Welas
Jihane Almira
Roy Sungkono
Josephine Firmstone
Ciara Nadine Brosnan
Penata musikJoseph S. Djafar
SinematograferAga Wahyudi
PenyuntingAhsan Andrian
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
3 Mei 2018
Durasi87 menit
Negara Indonesia
Bahasa

Ananta merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 3 Mei 2018. Film ini disutradarai oleh Rizki Balki dan diadaptasi dari novel laris karya Risa Saraswati yang berjudul Ananta Prahadi. Film ini dibintangi oleh Michelle Ziudith, Fero Walandouw, dan Nino Fernandez.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film Ananta menceritakan tentang sepasang remaja, yakni Tania (Michelle Ziudith) dan Ananta (Fero Walandouw), dengan karakter yang sangat berbeda. Tania merupakan seorang remaja yang dikenal sebagai cewek modern dengan sikap anti-sosial, mudah tersinggung, dan pemarah. Meski begitu, Tania memiliki bakat dalam bidang seni, khususnya melukis. Hampir setiap hari Ia melukis. Satu-satunya orang yang bisa mengerti Tania adalah Papanya (Anjasmara), bahkan Mamanya (Nova Eliza) beserta kedua kakak kandungnya, Tama (Roy Sungkono) dan Tiara (Jihane Almira) pun tidak bisa mengerti Tania. Sampai suatu ketika Ananta hadir dalam kehidupan Tania. Ananta yang memiliki karakter berbeda dengan Tania, pelan-pelan mulai mengisi hari-hari Tania. Suatu hari, Ananta membantu Tania membuka galeri seni yang akhirnya membuat lukisannya dibeli, dihargai, dan diapresiasi. Hal itu membuat Tania bahagia. Setelah itu, tiba-tiba Ananta hilang selama satu malam, membuat Tania stres, marah, dan menangis. Kemudian, saat Ananta kembali, Ia memperkenalkan sosok laki-laki muda tampan bernama Pierre (Nino Fernandez) ke Tania. Lambat laun, kehadiran Pierre membuat kehidupan Tania berubah menjadi lebih baik. Namun, di dekat Pierre, Tania merasakan kehampaan. Meski Tania telah jatuh hati dengan Pierre, tetapi Ia merasa bahwa sosok Ananta-lah yang bisa mengisi kehidupannya. Tama mengatakan pada Mama bahwa Pierre telah membuat perubahan besar pada Tania, tetapi Tiara berkata, bukan Pierre, tapi ANANTA PRAHADI.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Peluncuran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Gala Premiere film ini digelar di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, pada 30 April 2018. Sedangkan untuk penayangan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Mei 2018.[2]

Perolehan penonton[sunting | sunting sumber]

Film ini memperoleh 76.776 penonton dalam penayangan 10 hari.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ MD Pictures (2018-03-21), Ananta - Official Trailer, diakses tanggal 2018-04-11 
  2. ^ "Ananta, Bukti Risa Saraswati Bisa Romantis - ceknricek". ceknricek (dalam bahasa Inggris). 2018-05-01. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-05-03. Diakses tanggal 2018-05-03. 
  3. ^ "Ini Data Data Update Jumlah Penonton Film Nasional Hingga 13 Mei 2018 - Theatersatu". Theatersatu. 2018-05-14. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-10-10. Diakses tanggal 2018-10-10.