Ngebut Kawin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ngebut Kawin
Poster film Ngebut Kawin.jpg
Poster rilis teatrikal
Sutradara
Produser
Penulis
Pemeran
Penata musikTime Warp
SinematograferRendra Yusworo
PenyuntingAgoy
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
Durasi88 menit
Negara
Bahasa

Ngebut Kawin adalah film komedi percintaan Indonesia tahun 2010 yang disutradarai oleh G. Soeharjanto dan ditulis oleh Cassandra Massardi. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Vincent Ryan Rompies, dan Wiwid Gunawan sebagai pemeran utama. Film produksi MC Pictures ini dirilis pada 11 Februari 2010 di bioskop Indonesia.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ones (Ringgo Agus Rahman) bekerja sebagai sopir taksi di Jakarta. Hidup pas-pasan tidak membuat Ones patah semangat menjaga engkongnya (Hengky Solaiman) berumur 100 tahun, yang bercita-cita ingin mati secepatnya. Begitu semangatnya Ones untuk membahagiakan engkong, Ones membelikan engkong kursi pijat dengan berhutang kepada Bos Rambo (Boneng). Namun tunggakan yang tidak terbayar, Bos Rambo mengancam akan menarik taksinya.

Baru kembali ke tanah air dari Arab, Ningsih (Wiwid Gunawan) menyewa taksi Ones untuk mengantarnya pulang kampung di Indramayu dengan iming-iming uang dalam jumlah besar. Tergiur, Ones pun setuju, tetapi di perjalanan, Ones harus membayar semua makan dan jajan Ningsih yang banyak. Alasan Ningsih, dia belum menukar dollar. Di tengah jalan, taksinya mogok. Ones harus menggendong Ningsih sampai rumah. Sesampai di rumah, Ningsih meminta Ones mengaku menjadi calon suaminya selama lima menit, dengan janji tambahan uang. Mendengar Ningsih memiliki calon suami, cowok kampung yang naksir dengan NIngsih, Cecep (Vincent Rompies) langsung kalap dan buru-buru melamar Ningsih juga.

Orang tua Ningsih melakukan fit and proper test bagi Ones dan Cecep. Apakah kebohongan Ningsih akan terbongkar? Bagaimana akhir hubungan Ningsih, Ones dan Cecep?[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penampilan spesial

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Diananto, Wayan (12 Februari 2010). "'Ngebut Kawin', Calon Suami Seharga Rp 12 Juta". Arsip Bintang. Diakses tanggal 15 Januari 2022. 
  2. ^ Laman Ngebut Kawin Diarsipkan 9 Januari 2011 di Wayback Machine., diakses pada 14 Januari 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

{{Guntur Soeharjanto]]