Ivanna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ivanna
Poster Ivanna.jpeg
Poster rilis teatrikal
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioLele Laila
Didasarkan
dari
Ivanna van Dijk
oleh Risa Saraswati
Pemeran
Penata musikFajar Yuskemal
SinematograferPatrick Tashadian
PenyuntingArifin Cuunk
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 14 Juli 2022 (2022-07-14) (Indonesia)
Durasi103 menit
Negara
Bahasa

Ivanna adalah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.[1] Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini, dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Film Ivanna merupakan sempalan dari film Danur 2: Maddah sebagai bagian dari semesta Danur.[2][3] Film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.[4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ambar (Caitlin Halderman) dan keluarganya mendapat teror saat merayakan Lebaran di Bandung. Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan ternyata mampu melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Keluarga Ambar diteror oleh sosok hantu bernama Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan cantik asal Belanda yang berambut pirang. Hantu Ivanna sangat membenci perempuan cantik yang berparas Melayu dan memiliki keluarga bahagia, karena Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang. Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masayarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati, hingga akhirnya ia tewas mengenaskan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Trailer diluncurkan pada saat pemutaran perdana film KKN di Desa Penari pada 22 April 2022 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.[5] Trailer ini juga diluncurkan di kanal YouTube milik MD Pictures pada 28 April 2022.[6]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film Ivanna dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Octaviany, Devy (12 Januari 2021). "Kimo Stamboel Gabung ke Semesta Danur Garap Film Ivanna". Detikhot. 
  2. ^ Mustika Sari, DN. (25 September 2019). Adhie Ichsan, ed. "Hantu Ivanna di Danur 2: Maddah akan dibuatkan film spin off". Kumparan. 
  3. ^ Mulyati Inayah, Anisha (14 Maret 2021). Nur Annisa, ed. "Susul Kesuksesan Film Asih 2, Kini Ivanna akan Hadir Sebagai Bagian The Danur Universe". Pikiran Rakyat. 
  4. ^ a b Tionardus, Melvina. Novianti Setuningsih, ed. "Film Ivanna Rilis Poster, Siap Tayang di Bioskop 14 Juli 2022". Kompas.com. Diakses tanggal 7 Juni 2022. 
  5. ^ Ties (27 April 2022). "Trailer Ivanna Diputar Pada Gala Premier Film KKN Desa Penari, Tayang Juli Mendatang". Jogja Aja. Diakses tanggal 27 April 2022. 
  6. ^ Novita, Cicik (11 Mei 2022). "Trailer dan Sinopsis Film Ivanna by Risa Saraswati". Tirto.id. Diakses tanggal 11 Mei 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]