Garis Waktu (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Garis Waktu
Sutradara
PenulisBenni Setiawan
Didasarkan
dari
Garis Waktu
oleh Fiersa Besari
Pemeran
SinematograferMandella Majid
Perusahaan
produksi
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Garis Waktu adalah film drama Indonesia yang diadaptasi dari lagu dan novel berjudul sama karya Fiersa Besari. Film ini disutradarai oleh Jeihan Angga dan Hanung Bramantyo serta dibintangi oleh Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine sebagai pemeran utama.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada Oktober 2019, Fiersa Besari selaku penulis lagu dan novel "Garis Waktu" mengatakan novelnya akan diangkat ke layar lebar. Fiersa mengatakan telah ada PH yang akan memproduksi namun skenario masih terus dikerjakan.[1]

Pada 27 Januari 2021, Dapur Film mengumumkan akan memproduksi film tersebut. Beberapa pemeran utama juga diumumkan, mereka adalah Anya Geraldine, Michelle Ziudith, dan Reza Rahadian.[2] Film ini sendiri menjadi film kedua Michelle yang dikerjakan oleh Dapur Film dan Jeihan Angga setelah penampilannya di film Mekah I'm Coming yang berhasil menarik perhatian para kritikus film.[3] Film ini juga menjadi film pertama Anya Geraldine yang diproduksi bersama Dapur Film.[4]

Syuting berlangsung selama 9 hari, dimulai pada 28 Januari dan selesai pada 5 Februari 2021 di Kota Yogyakarta.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rura, Cecylia (31 Oktober 2019). "Fiersa Besari akan Filmkan Buku Garis Waktu". medcom.id. Diakses tanggal 31 Januari 2021. 
  2. ^ "Dapur Film Indonesia di Instagaram "Mereka akan beradu acting di film Garis Waktu..."". Instagram. 27 Januari 2021. Diakses tanggal 31 Januari 2021. 
  3. ^ Natalia Sembiring, Ira Gita (10 Maret 2020). Maharani, Dian, ed. "Michelle Ziudith Tak Sangka Mekah I'm Coming Dipuji Kritikus Film". Kompas.com. Diakses tanggal 31 Januari 2021. 
  4. ^ "Hanung Bramantyo di Instagram "Bismillah ... semoga dimudahkan. Garis Waktu by @fiersabesari first day shot. Welcome to @anyageraldine at @dapurfilm..."". Instagram. 28 Januari 2021. Diakses tanggal 31 Januari 2021. 
  5. ^ "Film Garis Waktu Lakukan Proses Pengambilan Gambar". solotrust.com. 28 Januari 2021. Diakses tanggal 31 Januari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]