Kamulah Satu-Satunya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Kamulah Satu-Satunya
Poster kss kcl.jpg
Sutradara Hanung Bramantyo
Produser Daniel Rahmat
Reza Hidayat
Vena Annisa
Penulis Key Mangunsong
Raditya
Hanung Bramantyo
Pemeran Nirina Zubir
Didi Petet
Junior Liem
Tarzan
Fanny Fadillah
Dennis Adhiswara
Ringgo Agus Rahman
Musik Dewa 19
Dewi Dewi
Mulan Kwok
Penyunting Cesa David Luckmansyah
Distributor Oreima Films & Kharisma StarVision Plus
Durasi 100 menit
Negara Indonesia


Kamulah Satu-satunya adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada bulan Juli 2007. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini dibintangi antara lain oleh Nirina Zubir, Didi Petet, Junior Liem, dan Tarzan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Indah (Nirina Zubir), adalah seorang gadis SMA di daerah Bayah, Banten, yang telah lama ditinggal oleh kedua orang tuanya. Semenjak kecil Indah diurus oleh Abahnya (Didi Petet) dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, namun ternyata Indah tidak pernah merasa susah karena ia memiliki sebuah obsesi yang sangat diimpikannya. Obsesi tersebut adalah bertemu langsung dengan band Dewa 19.

Indah sangat menyukai lagu-lagu Dewa yang menurutnya sangat inspirasional. Impian tersebut akhirnya bisa menjadi kenyataan setelah ada pengumuman resmi dari band tersebut bahwa mereka akan membagikan 10 ticket untuk bertemu langsung dengan mereka di ibukota Jakarta, dimana tiket tersebut dibagikan ke seluruh Indonesia melalui sebuah undian. Dengan harapan akan mendapatkan tiket tersebut Indah mengirimkan kartu pos sebanyak-banyaknya.

Teman karib Indah bernama Bowo (Junior Liem) , yang diam-diam di dalam hatinya sangat menyayangi Indah, tidak tahan melihat Indah bersedih, maka ia mengusahakan untuk membawa Indah jumpa sang Dewa sampai menggadaikan sepeda antik dan unik kesayangannya demi kepergian Indah ke Jakarta.

Namun kenyataan yang ia temukan di Jakarta tidaklah seindah yang dibayangkan oleh Indah.... Ternyata Indah menemukan banyak halangan menuju perjumpaan dengan sang Idola. Dari mulai tersesat di kota Jakarta, dikejar-kejar preman, sampai supir taksi gelap yang licik bernama Fanky.

Berhasilkah Indah berjumpa dengan sang idola Band Dewa 19? Saat ini, Film ini didistribusikan oleh PT. KHARISMA STARVISION PLUS

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • (Indonesia) Ulasan di RuangFilm.com
  • (Indonesia) Ulasan di 21CinePlex.com