Gasing Tengkorak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gasing Tengkorak
SutradaraJose Poernomo
ProduserManoj Punjabi
Dheeraj Kalwani
SkenarioJose Poernomo
Baskoro Adi Wuryanto
CeritaJose Poernomo
Pemeran
Penata musikRicky Lionardi
SinematograferJose Poernomo
PenyuntingRomario
Denny Rihardie
Aristo Pontoh
Perusahaan
produksi
Dee Company
MD Pictures
Pichouse Films
DistributorPrime Video
Tanggal rilis
2 November 2017
Durasi1 Jam 20 Menit (80 Menit)
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Pendapatan
kotor
Rp 15.7 miliar

Gasing Tengkorak merupakan film hantu seru Indonesia yang di sutradarai oleh Jose Poernomo yang tayang mulai 2 November 2017. Film ini di perankan oleh Nikita Willy, Rendy Krisna, Voke Victoria, Vebby Palwinta, dan Farahdiba Ferreira. Film ini meraup 422.330 penonton selama 30 hari penayangan

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film horor Indonesia berjudul “Gasing Tengkorak” ini merupakan film yang bercerita tentang permainan mistik dari tanah Minangkabau berceritakan kisah dari seorang diva papan atas bernama Veronica (Nikita Willy) yang sedang populer di masanya. Sewaktu melakukan konser, Veronica secara tiba-tiba jatuh pingsan tidak menyadarkan diri dan sesudah itu, Veronica memutuskan untuk membatalkan tur konsernya dan memilih untuk berdiam sendiri di daerah terpencil agar jauh dari gangguan.

Dengan segala sesuatu yang dipersiapkan oleh Michael (Rendy Bragi) manajer Veronica dan akhirnya Veronica tinggal di sebuah rumah yang besar mewah, indah dan jauh dari keramaian. Di sana, Veronica hanya tinggal sendirian dan pada awalnya Veronica tinggal dengan suasana tenang dan senang. Namun perlahan gangguan-gangguan gaib mulai meneror Veronica dengan sesuatu barang yaitu ‘Gasing Tengkorak’.

Di saat gasing tersebut berputar, maka hantu anak kecil datang dan meneror keberadaan serta jiwa Veronica. Ternyata ada seseorang yang telah sengaja memainkan gasing tersebut untuk mencelakai Veronica dan semakin Veronica ingin berusaha mencari tahu tentang misteri di balik gasing tersebut, semakin besar ancaman bahaya yang harus dihadapinya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]