Kesetiaan Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kesetiaan Cinta
Berkas:KC 2009.jpg
Genre
Didasarkan dariTemptation of Wife
oleh Kim Soon-ok
PengarangAviv Elham
SutradaraEncep Masduki
Pemeran
Lagu pembukaSeparuh Jiwaku Pergi - Anang Hermansyah
Lagu penutupSeparuh Jiwaku Pergi - Anang Hermansyah
KomposerIwang Modulus
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode204
Produksi
Produser
Lokasi produksiJakarta
EditorHundrianto
KameraJun Mahir
Durasi1 Jam
Rilis
Jaringan asliBendera Indonesia SCTV Logo.svg SCTV
Format audio
Tanggal tayang asli30 November 2009 (2009-11-30) –
11 Juli 2010 (2010-7-11)
Kronologi
Didahului olehTerlanjur Cinta
Dilanjutkan olehIslam KTP
Pranala luar
[www.mdentertainment.co Situs web]

Kesetiaan Cinta adalah salah satu sinetron stripping yang ditayangkan di SCTV, Senin-sabtu pukul 21.30 WIB. Sinetron ini dimulai dari hari Senin, 30 November 2009 hingga tamat dan ditutup pada hari Minggu, 11 Juli 2010.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karin (Laudya Cynthia Bella) (24) menikah dengan Andre (Rama Michael) (26), seorang playboy kelas berat. Mereka tinggal bersama orang tua Andre, Lukman (Krisna Murti) (50), Yanti (Emma Waroka) (45), serta Julia (Poppy Bunga) (21 tahun), adik Andre, dan Wulan (Louise Anastasya) (29 tahun), adik Lukman yang perilakunya seperti anak usia 10 tahun. Karin hidup menderita di bawah tekanan Yanti. Sehari-hari Karin melakukan pekerjaan rumah tangga dan tidak sempat lagi berdandan hingga membuat Andre tidak menghargainya dan justru selingkuh dengan perempuan lain. Namun Karin sangat percaya pada Andre. Karin hanya berharap ia cepat hamil lagi, karena setelah keguguran, dirinya hampir 5 tahun tidak bisa hamil lagi. Kepulangan Agnes (Kirana Larasati) (24), sahabatnya dari Australia yang pernah berpacaran dengan Dimas (Bayu Septi Virguna) (26), kakak Karin, membuat semuanya hancur karena Karin tahu Agnes dan Andre ternyata selingkuh sudah cukup lama sampai mempunyai anak bernama Senta (Gaxel Anindya) (4). Rina (Devi Permatasari) (45) dan Firman (Didi Junaidi) (50), orang tua Karin, dan Dimas syok mendengarnya! Mereka tidak menyangka kalau Agnes yang sudah mereka anggap seperti anak sendiri sampai hati menyakiti Karin. Andre pun tega menenggelamkan Karin di tengah laut padahal Karin sedang hamil muda. Andre mengarang cerita kalau kematian Karin karena bunuh diri.

Di sisi lain Wisnu (Evan Sanders/Nino Fernandez) (25), anak angkat Vera (Yoelitta Palar) (45), mencari Winda (Gracia Indri) (24), anak kandung Vera, yang bunuh diri di laut lantaran cintanya ditolak Wisnu. Wisnu justru menemukan Karin terdampar dan menyelamatkannya. Vera menjadi kasihan setelah mengetahui latar belakang Karin. Ia meminta Karin berubah memakai nama dan status sebagai Winda. Usaha Vera tidak sia-sia. Karin berubah menjadi wanita cantik dan kuat. Karin bekerja di salon Vera. Perlahan, Karin berhasil merebut kembali kebahagiaannya yang telah dihancurkan oleh Agnes. Keluarga Lukman akhirnya mengalami kebangkrutan. Vera selalu mendukung Karin, karena ia ingin membalas dendam pada Lukman yang ternyata mantan suaminya, dan Wulan adalah anak mereka.

Setelah semuanya berlalu Karin menikah dengan Wisnu, tetapi tabir duka kembali terbuka karena Winda datang, ia ternyata tidak meninggal. Agnes membantu Winda balas dendam pada Karin. Winda dan Wisnu akhirnya menikah dan membuat Karin tersingkir. Namun ternyata Agnes menderita kanker dan akan meninggal. Andre mendampinginya dan Karin membantu Agnes kembali dekat dengan Senta di saat terakhir. Winda perlahan sadar kalau Wisnu tidak mencintainya. Dia akhirnya merestui Wisnu untuk kembali bersatu dengan Karin.

Kemiripan Cerita[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini diadaptasi dari drakor Temptation of Wife, dan juga diadaptasi oleh Sinetron Pengorbanan Anggun yang ditayangkan di Indosiar. Sinetron ini sudah lebih dulu tayang sebelum sinetron berjudul Pengorbanan Anggun yang memiliki cerita yang hampir sama.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]