Anissa dan Anissa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Anissa dan Anissa
Poster Anissa dan Anissa.jpg
Genre
PembuatScreenplay Productions
SutradaraErlanda Gunawan
Pemeran
Penggubah lagu temaRossa
Lagu pembuka"Tak Sanggup Lagi" — Rossa
Lagu penutup"Tak Sanggup Lagi" — Rossa
Penata musikJoseph S. Djafar
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode22 (daftar episode)
Produksi
Produser
  • Sukhdev Singh
  • Wicky V. Olindo
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiScreenplay Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli19 Februari (2012-02-19) –
11 Maret 2012 (2012-3-11)
Pranala luar
Situs web produksi

Anissa dan Anissa adalah sinetron Indonesia produksi Screenplay Productions yang ditayangkan perdana 19 Februari 2012 pada pukul 21.30 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Erlanda Gunawan dan dibintangi oleh Natasha Rizki, Ali Syakieb, dan Poppy Bunga.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Malang benar nasib Anissa (Nunu Datau) Istri Pramana (Adjie Pangestu) yang tengah berbadan dua itu sengaja dibuat celaka oleh sahabatnya sendiri yang bernama Soraya (Lyra Virna)

Bersama Chandra (Reynold Surbakti), anak buah Pramana, Soraya bersekongkol sehingga Anissa jatuh ke jurang dan kereta miliknya terbakar .

Pramana yakin kalau Anissa meninggal dunia , kerana di tempat kejadian tersebut ditemui mayat perempuan yang sudah tidak dikenali.

Tidak ada yang mengetahui kalau Anissa ternyata selamat setelah ditolong oleh seorang ibu. Anissa yang mengalami amnesia dibawa ke sebuah kampung , dan berganti nama menjadi Yanti.

Di lain tempat, Soraya yang memang bercita-cita menguasai harta Pramana, akhirnya berhasil menikahi suami Anissa itu.

Beberapa bulan kemudian Yanti melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Anissa (Natasha Rizki). Namun Yanti tidak ingat ayah kandung Anissa. Hari berganti, Anissa kini beranjak dewasa.

Gadis itu selalu mencari kehadiran ayah Anissa yakin kalau sang ayah masih hidup. Di sisi lain, Anissa sangat ingin menjadi perancang baju terkenal dan mempersembahkan semua itu untuk ayahnya. Anissa yakin suatu saat nanti dia akan bertemu sang ayah.

Di lain hari, Anissa berjaya menyelamatkan Desta, seorang pemuda tampan yang nyaris dilanggar kereta. Tapi semua itu harus dibayar mahal kerana tangan Anisa dilanggar tayar kereta hingga sarafnya putus. Akibatnya, tangan kanan Anissa lumpuh Musibah tersebut tentu saja membuat Anissa sedih. Kini keinginannya untuk menjadi seorang perancang baju tinggal kenangan.

Di sisi lain sejak peristiwa kecelaaan itu hubungan Desta dan Anissa menjadi semakin dekat. Namun Desta (Ali Syakieb) tidak menyedari kalau tangan kanan Anissa lumpuh kerana menyelamatkan pemuda itu. Soraya, ibunda Desta, sangat terkejut mengetahui bahawa Anissa tak lain adalah anak Yanti, perempuan yang dibunuh puluhan tahun silam. Karena itulah Soraya dan Chandra kembali bersekongkol untuk melenyapkan Anissa. Clara (Ratna Galih), perempuan yang taksub pada Desta, juga ingin menyingkirkan Anissa dari Desta. Walaupun demikian, Desta berusaha tidak peduli dan terus mendekati Anissa. Sementara itu Anissa cuba menjauhi Desta lantaran selalu mendapat ancaman. Pada saat bersamaan muncullah Sandy (Boy Hamzah), pemuda tampan yang jatuh hati kepada Anissa. Namun Anissa menganggap Sandy hanya teman baik. Desta yang mengetahui kedekatan Anissa dan Sandy kontan cemburu. Sandy pun bersekongkol dengan Clara untuk menjauhkan Desta dan Clara. Di lain pihak Melly, teman Anissa, diam-diam menyukai Sandy. Walaupun pemuda itu tidak pernah memberi lampu hijau, Melly (Poppy Bunga) tetap tidak peduli. Dengan pelbagai cara Melly berusaha meraih hati Sandy yang kaya raya. Sikap Melly itu membuat kekasihnya yang bernama Ryan (Ibnu Jamil) marah. Rupanya Melly memutuskan hubungan mereka lantaran Ryan miskin. Chandra yang ternyata adalah ayah kandung Desta sangat cemas apabila menyedari bahawa Sandy pun jatuh hati pada Anissa. Kecemasan itu berdasarkan kenyataan kalau Desta dan Sandy adalah kakak beradik. Namun kedua pemuda itu tentu saja tidak mengetahui fakta tersebut, dan terus bersaing untuk mendapatkan cinta Anissa. Di bahagian lain, Pramana akhirnya mengetahui kalau Desta ternyata bukanlah darah dagingnya. Kenyataan itu tentu saja membuat hati Pramana sangat terluka, kerana itu bermakna sudah puluhan tahun dia tertipu oleh Soraya. Pramana pun terus berusaha mencari anak kandungnya. Hingga suatu hari datanglah Melly, anak Murad (Eeng Saptahadi) yang tiba-tiba mengaku sebagai anak Pramana. Semula lelaki itu ragu, tetapi Melly berjaya meyakinkan bahawa dirinya adalah anak kandung Pramana. Bagaimana kesinambungan kisahnya ?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Natasha Rizki Annisa
Ali Syakieb Desta
Poppy Bunga Melly
Ratna Galih Carla
Lyra Virna Soraya
Nunu Datau Yanti/Annisa
Adjie Pangestu Prana
Ibnu Jamil Ryan
Boy Hamzah Sandy
Eeng Saptahadi Murad
Femmy Permatasari Murni
Reynold Surbakti Chandra
Ririn Setyarini N/A
Karlina Inawati N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]