Ji Ung Pendekar Cabe Rawit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Ji Ung Pendekar Cabe Rawit
Pembuat Screenplay Productions
Pemeran Raihan Khan
Endi Arfian
Alief Amalfie
Dian Sidik
Yurike Prastika
Zee Zee Shahab
Negara Indonesia
Jumlah episode 13
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Rilis
Jaringan penyiar SCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal rilis 15 Februari, 2013 – 28 Februari, 2013

Ji Ung Pendekar Cabe Rawit merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV. Pemainnya antara lain ialah Raihan Khan, Endi Arfian, Zee Zee Shahab dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

SEJAK bayi, Ji Ung diasuh oleh Emak Siti, seorang pembuat jamu yang penampilannya sangat unik, dekil, tetapi memiliki ilmu silat tingkat tinggi. Ji Ung ditemukan oleh Emak Siti 11 tahun yang lalu di salah satu masjid di kawasan Ji Ung. Rupanya, bayi malang itu dibuang oleh ibu kandungnya.

Jiung tumbuh menjadi anak yang cerdas, rajin beribadah, dan rajin membantu Emak Siti. Ketika bayi, ibu kandung Ji Ung meninggalkan kopiah dengan harapan kelak anak kandung yang dibuangnya itu menjadi anak yang saleh. Di balik kopiah tersebut tertulis nama Al Kautsar.

Ibu kandung Ji Ung yang bernama Melody berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Akibat hubungan gelap dengan seorang produser rekaman, Melody pun berbadan dua. Padahal Melody tengah terikat kontrak untuk tidak memiliki anak selama kontrak itu berlangsung. Alhasil, Melody nekat membuang Ji Ung. Setahun kemudin Melody menikah dengan Bambang, seorang pengusaha sukses. Dari perkawinan itu lahirlah Daniel.

Sejak kecil Ji Ung memiliki keunikan yaitu gemar makan cabai rawit. Energi dalam tubuh Ji Ung akan bertambah jika memakan puluhan cabe rawit. Siapa sangka Ji Ung ternyata satu sekolah bareng Daniel, dan keduanya merupakan musuh bebuyutan.

Sementara itu Melody berusaha menemukan kembali bayi yang dulu dia buang dengan mendatangi masjid itu. Beberapa kali Melody bertemu Ji Ung, namun perempuan itu sama sekali tidak mengetahui bahwa anak lelaki itulah yang selama ini dicari.

Di bagian lain tiga jagoan kecil yaitu Ji Ung, Jalu, dan Daniel masing-masing mempunyai obsesi menjadi juara dengan merebut sabuk emas kejuaraan bela diri 2013. Rupanya, sabuk emas itu pun menjadi rebutan orang-orang jahat yang ingin memiliki benda tersebut.

Ketika pertandingan tengah berlangsung antara Ji Ung berhadapan dengan Daniel, Melody merasakan getaran yang aneh saat melihat Ji Ung...

Pranala luar[sunting | sunting sumber]