Calon Bini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Calon Bini
Genre Komedi romantis
Pemeran Marsha Timothy
Marissa Nasution
Lagu tema Jadilah Pacarku
oleh Project Pop
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah episode 100
Produksi
Produser Sukhdev Singh
Wicky V. Olindo
Lokasi Jakarta
Durasi 60 menit
Rumah produksi Screenplay Productions
Siaran
Stasiun televisi SCTV
Format gambar SDTV (480i 4:3)
PAL (576i 4:3)
UHF (Digital DVB-T)
HDTV (1080i 16:9)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Datasat Digital 5.1
Sony Digital 5.1
Siaran sejak 20 Juni 2011 (2011-6-20)  30 September 2011 (2011-09-30)
Kronologi
Diawali oleh Pesantren & Rock n' Roll

Calon Bini adalah sinetron Indonesia yang ditayangkan oleh SCTV mulai 20 Juni hingga 30 September 2011 sebanyak 100 episode. Sinetron ini dibintangi oleh Vino Bastian, Marsha Timothy dan Marissa Nasution sebagai pemeran utama.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pemain Utama[sunting | sunting sumber]

Pemain Pendukung[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nurlela adalah gadis berkarakter tomboy. Namun meski tomboy, Nurlela adalah kembang kampung yang menjadi rebutan para pemuda di sekitar tempat tinggalnya. Selain tomboy, Nurlela juga seorang perempuan cerdas yang bisa melakukan pekerjaan apa saja, termasuk pekerjaan laki-laki seperti membetulkan antena dan sepeda motor. Nurlela juga pernah kuliah di perguruan tinggi negeri. Ayah Nurlela yang bernama Rojak mulai gundah karena Nurlela belum juga mendapatkan jodoh. Rojak pun mencoba membujuk Nurlela agar mau menerima Jamal sebagai calon suaminya. Karena tak cinta, Nurlela pun menolaknya. Namun Jamal terus saja bersemangat mengejar Nurlela. Di sisi lain ada Akbar, seorang pemuda kampung yang diam-diam juga menyukai Nurlela. Berbeda dengan Jamal, Akbar adalah pemuda yang cuek dan pasrah dengan keadaan. Walaupun menyukai Nurlela, Akbar tak pernah mengejarnya mati-matian seperti Jamal. Ternyata Nurlela juga menyukai Akbar. Sayangnya Akbar harus terus bersaing dengan Jamal dan pemuda kampung lainnya seperti Eko, Anjar dan Udin yang tak rela jika Nurlela menjadi milik Akbar.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis dan Daftar Artis Pemain Sinetron 'Calon Bini'". slidegossip.com. 8 Juni 2011. Diakses tanggal 20 Agustus 2016. 

Templat:Sinetron SCTV