Calon Bini (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Calon Bini
Calon Bini (poster).jpg
Poster film
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenario
Pemeran
Penata musikJoseph S. Djafar
SinematograferRoy Lolang
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
DistributorScreenplay Films
iflix
Tanggal rilis
Indonesia 14 Februari 2019
Durasi96 menit
NegaraIndonesia Indonesia
Bahasa
Pendapatan
kotor
Rp 8,2 miliar

Calon Bini adalah film drama komedi romantis Indonesia yang diputar perdana mulai 14 Februari 2019. Film ini merupakan ajang kembalinya Michelle Ziudith dan Rizky Nazar bermain film bersama setelah terakhir kali dipasangkan dalam film London Love Story 2 tahun 2017.[1] Film ini juga dibintangi Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Cut Mini, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, Marwoto dan Yuniza Icha.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ningsih (Michelle Ziudith), gadis cantik asal Yogyakarta yang mempunyai mimpi setinggi angkasa. Namun Pak Le Agung (Ramzi) punya keinginan lain yaitu menikahkan Ningsih dengan anak Pak Kades (Butet Kertaradjasa). Karena kendala ekonomi, Ningsih memutuskan untuk kabur ke Jakarta. Dalam perjalanan ke Jakarta, ia bertemu dengan seorang cowok ganteng di dalam kereta.

Pasca kepergian Ningsih ke Jakarta, sebaliknya menimbulkan masalah buat Pak Le Agung yang merupakan mak comblang-nya Ningsih kepada anaknya Pak Kades. Di Jakarta, Ningsih bekerja di tempat seorang konglomerat bernama Pak Prawira (Slamet Rahardjo) yang tinggal bersama mertuanya (Niniek L. Karim) dan setiap hari selalu ribut dengan menantunya. Kehadiran Ningsih mengubah segalanya.[3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Special Appearance[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Proses syuting film ini dilakukan sepanjang tahun 2018 di kawasan Jabodetabek dan Yogyakarta.[1] Dalam film ini, Michelle Ziudith diharuskan berakting dengan menggunakan logat Jawa meskipun ia bukan orang Jawa. Michelle Ziudith mempelajari bahasa Jawa dengan mendengarkan musik yang berlirik bahasa Jawa.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Film Calon Bini Pertemukan Lagi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar". Pikiran-Rakyat.com. pikiran-rakyat.com. 27 November 2018. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  2. ^ "Di Film Calon Bini, Michelle Ziudith Dijejali Bahasa dan Lagu Jawa". Suara.com. suara.com. 14 Desember 2018. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  3. ^ Riantrisnanto, Ruly (17 November 2018). Rusmitantri, Telni, ed. "Michelle Ziudith dan Rizky Nazar Reuni di Film Komedi Calon Bini". Liputan6.com. liputan6.com. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  4. ^ Riantrisnanto, Ruly (ed.). "Syuting Film Calon Bini, Michelle Ziudith Rela Kotor-kotoran di Sawah". Liputan6.com. liputan6.com. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]