Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi
Poster Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi
Poster film
SutradaraLasja F. Susatyo
Produser
  • Adiyanto Sumardjono
  • Wicky V. Olindo
Skenario
Berdasarkan
Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi
oleh Boy Candra
Pemeran
Penata musikJoseph S. Djafar
SinematograferNur Hidayat
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 15 Oktober 2020 (2020-10-15) (Indonesia)
Durasi86 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (Inggris: Love like the Falling Rain, terj. har.'"Cinta Seperti Hujan yang Jatuh"') merupakan film drama romantis Indonesia tahun 2020. Film ini diangkat dari novel best seller karya Boy Candra yang diproduksi IFI Sinema bekerja sama dengan Screenplay Films. Film ini disutradarai oleh Lasja F. Susatyo dan dibintangi oleh Jefri Nichol, Aurora Ribero dan Axel Matthew Thomas.[1]

Adaptasi novel[sunting | sunting sumber]

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan adaptasi dari novel best seller karya Boy Candra. Novel ini sudah 15 kali dicetak ulang sejak pertama terbit pada 2016.

Penulis novel, Boy Candra mengaku, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi adalah salah satu novel dia yang mendapat respons sangat baik.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini sendiri mengisahkan tentang cinta segitiga antara Kevin (Jefri Nichol), Nara (Aurora Ribero) dan Juned (Axel Matthew Thomas).

Kevin dan Nara adalah sahabat sejak kecil, meski saling menyayangi, mereka berjanji untuk selalu menjadi best friend forever.

Kevin yang ternyata menyimpan rasa lebih dari seorang sahabat, tidak pernah berani menyatakan perasaannya kepada Nara.

Malah Kevin lebih sering menemani Nara melalui masa-masa sulit saat percintaannya gagal.

Ketika Nara jatuh cinta kepada Juned cowok panjat tebing yang misterius, Kevin merasa tidak ada lagi harapan baginya untuk bisa bersama Nara selamanya.

Manusia hanya bisa berencana, namun Tuhan yang menentukan, apakah Kevin dan Nara bisa disatukan? Atau keduanya memilih jalan masing-masing?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi akan segera tayang secara global di Netflix pada tanggal 15 Oktober 2020 mendatang. Film ini akan menjadi film straight-to-streaming Indonesia keempat yang tayang di Netflix, setelah The Night Comes For Us (2018), Guru-guru Gokil (2020), dan Bucin (2020) tanpa tayang terlebih dahulu di bioskop.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-03-17. Diakses tanggal 2020-07-14. 
  2. ^ Sari, Rintan Puspita (2020-09-22). Aditia, Andika, ed. "Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi Segera Tayang di Netflix". Kompas.com. Diakses tanggal 2020-09-22. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]