Pacarku dari Langit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Pacarku Dari Langit
Genre Remaja
Romantis
Fantasi
Komedi
Pembuat Screenplay Productions
Pengarang Henny Surya
Sutradara Rudi Aryanto
Pemeran Randy Martin
Bio One
Nadya Arina
Ina Marika
Irsyadillah
Arbani Yasiz
Zulfa Maharani Putri
Ali El Mehdar
Naomi Zaskia
Rayn Wijaya
Della Puspita
Eko Mulyadi
Lagu pembuka Potret - Bagaikan Langit
Lagu penutup Nicky Astria - Bebas Lepas
Penggubah Ian Antono
Sajuli Gambara
Negara Bendera Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 9
Produksi
Produser eksekutif Dian Khrisna
Produser Sukhdev Singh
Wicky V. Olindo
Lokasi Pasar Rebo, Jakarta Timur
Cibubur, Jakarta Timur
Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Durasi 90 menit (16:30-18:00 WIB)
Rilis
Jaringan penyiar SCTV Logo.png (SCTV)
Format visual (SDTV) (480i)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal rilis 2 November (2015-11-2) – 10 November 2015 (2015-11-10)
Kronologi
Diawali oleh High School Love Story
Dilanjutkan oleh Elif Season 2
Pranala luar
[www.screenplayproduction.co.id Situs web produksi]

Pacarku dari Langit adalah sinetron Indonesia tahun 2015 yang dibintangi oleh Randy Martin dan Bio One. Sinetron ini ditayangkan di SCTV setiap hari pukul 16.30 WIB selama 9 episode mulai tanggal 2 November hingga 10 November 2015.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah dimulai dari kedatangan Mars (Randy Martin), Kaesa (Nadya Arina) dan Shaga (Bio-One) ke bumi sebagai utusan dari planet mereka, Planet Zamuth untuk menemukan bumi. Karna menurut yang sudah mereka pelajari, Bumi memiliki unsur kehidupan yang mereka butuhkan saat ini yaitu Air. Planet Zamuth tengah sekarat, karna sudah tak ada air lagi yang bisa diperbarui untuk sumber kehidupan mereka. Maka Raja Zamuth (Tedhy Yudhistira) mengutus anaknya, Mars dikawal oleh Kaesa (ahli tekhnologi) dan Shaga (pengawal), dengan pesawat untuk pergi ke bumi.

Dalam perjalanan, pesawat mengalami kecelakaan karna ditumpangi monster predator dari planet lain. Maka Mars dkk pun keluar dari pesawat induk dan turun ke bumi dengan pesawat kapsul mereka masing-masing.

Venus (Ina Marinka) anak semata wayang Babe Jayadi (55 thn) menjadi salah satu saksi turunnya tiga pesawat ini ke bumi. Tapi ketika Venus datangi ke lokasi jatuhnya pesawat, Venus tak menemukan apapun kecuali jejak pesawat yang terbakar.

Mars dkk mulai berkeliaran di bumi. Dan orang pertama yang mereka kenal adalah Enjo (Ali L. Mehdar), 17 thn) yang kebetulan adalah teman sekelas sekaligus tetangganya Venus. Mars dkk meminta bantuan pada Enjo untuk dapat menemukan kalung Ballien milik Mars yang dirampas Midun (Beddu Tohar), pemabok yang mengira kalung Ballien di leher Mars bisa berharga jika dijual. Enjo pun menjadi satu satunya orang yang mengetahui rahasia ketiga Alien ini.

Kehidupan sebagai manusia dimulai. Mars bertemu dengan Venus dalam sebuah kejadian. Dari Venus lah, Mars banyak belajar tentang kehidupan manusia yang ternyata memiliki kemiripan dengan mereka. Manusia di bumi pun mengalami fase fase lahir, sedih, bahagia, kehilangan dan kematian. Bahkan di bumi pun, ada yang jahat ada pula yang baik.

Keberadaan Mars dkk mulai terancam ketika Andika (Eko Mulyadi) berusaha melaporkan mereka ke badan Antariksa Swasta yang selama ini percaya akan adanya UFO. padahal saat itu, Mars sudah mulai menjalin kasih dengan Venus. Kaesa mulai menyukai Enjo. Hanya Shaga yang terus menyimpan perasaan cintanya pada Kaesa. Mars memutuskan untuk segera pulang ke planetnya. Hal ini dikuatkan oleh penemuan kalung Ballien mereka kembali.

Namun sanggupkah mereka kembali ke planet mereka dan meninggalkan pacar pacar mereka di bumi?

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Rizky Nazar dan Michelle Zudith Romantis di Sinetron Baru 'Alphabet'". www.wowkeren.com. 3 Desember 2015. Diakses tanggal 3 Desember 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]