Cinta Salsabilla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cinta Salsabilla
Cinta Salsabilla.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatScreenplay Productions
SutradaraEffi Zen
Pemeran
Penggubah lagu temaEllo
Lagu pembuka"Yang Ku Nanti" — Ello
Lagu penutup"Yang Ku Nanti" — Ello
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode60 (daftar episode)
Produksi
KameraMulti-kamera
Durasi60—90 menit
Rumah produksiScreenplay Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli11 Maret (2012-03-11) –
11 April 2012 (2012-4-11)
Pranala luar
Situs web produksi

Cinta Salsabilla adalah sinetron Indonesia produksi Screenplay Productions yang tayang perdana, 11 Maret 2012 pada pukul 20.30 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Effi Zen dan dibintangi oleh Bunga Zainal, Dimas Anggara, Ramzi, Mathias Muchus, Manohara.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Bunga Zainal Salsabilla
Dimas Anggara Raihan
Ramzi Umar
Mathias Muchus Farhat
Manohara Madam Shaanaz
Natassa Lengkong Naomi
Unique Priscilla Adella
Gito Gilas Aditya
Lilis Suganda N/A
Rohanah Hanifah
Cak Lontong Hasan
Natalie Sarah N/A
Poppy Bunga Aurel
Adjie Pangestu Frans
Stevani Nepa Vera
Otis Pamutih N/A
Dimaz Andrean
Keterangan
  • N/A: Not Available

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Salsabilla (Bunga Zainal) adalah putri pasangan Farhat (Mathias Muchus). Suatu hari ibunda Salsabilla mendapat kabar bahwa Farhat meninggal dunia. Siapa sangka rupanya, pria itu dibunuh oleh Shanaz (Manohara), sekretaris Farhat. Sepeninggal Farhat, Shanaz mengusir istri Farhat beserta Salsabilla yang masih bayi. Kini rumah peninggalan Farhat berpindah tangan dan dikuasai oleh Shanaz.

Hingga suatu hari musibah menimpa ibu Salsabilla. Perempuan itu tewas dalam sebuah kecelakaan. Sebatang kara, akhirnya Salsabilla dirawat oleh Aditya, sopir Farhat. Namun Aditya (Gito Gilas) menyembunyikan identitas Salsabilla yang sebenarnya.

Waktu berlalu, dua puluh tahun kemudian Shanaz mendatangi rumah Aditya untuk mengambil Salsabilla sebagai jaminan karena Aditya dianggap berutang pada Shanaz. Alhasil, Salsabilla terpaksa tinggal di rumah Shanaz untuk bekerja sebagai pembantu. Tak lama kemudian datang Raihan, keponakan Shanaz, dari Bandung dan tinggal di rumah Shanaz.

Kehadiran Raihan di rumah Shanaz ternyata justru memperkeruh kondisi Salsabilla. Lantaran selalu dikerjai oleh Raihan, Salsabilla yang kesal balas mengerjai Raihan. Akibatnya, Raihan (Dimas Anggara) dan Salsabilla seperti anjing dan kucing alias saling bermusuhan.

Sementara itu adalah Umar (Ramzi), tetangga Shanaz yang keturunan Arab-Betawi. Diam-diam Umar jatuh hati kepada Salsabilla. Demi mendapat cinta pujaan hatinya itu, Umar rela berbuat apa saja. Sayang, Salsabilla menganggap Umar hanya sebagai sahabat baik.

Sementara itu tidak ada yang mengetahui bahwa Farhat ternyata masih hidup. Pia itu tiba-tiba muncul sehingga membuat Shanaz terkejut. Namun di sisi lain, Farhat ternyata menderita lupa ingatan. Seiring waktu, lambat laun Farhat menemukan titik terang masa lalunya.

Kondisi Farhat itu keruan saja membuat Shanaz semakin ketakutan. Apalagi Shanaz akhirnya mengetahui bahwa Salsabilla yang bekerja sebagai pembantu di rumahnya ternyata adalah anak kandung Farhat. Demi menutupi kejahatannya, Shanaz berusaha membuat Farhat agar tidak bisa kembali ke masa lalunya.

Di bagian lain Naomi, anak tiri Farhat, sangat terobsesi pada Raihan. Sebaliknya, Raihan jatuh hati pada Salsabilla. Perasaan yang sama pun dirasakan oleh Salsabilla. Umar yang mengetahui kenyataan kalau Salsabilla menyukai Raihan akhirnya dengan segala cara berusaha untuk memisahkan Salsabilla dari Raihan. Sama halnya, Naomi (Natassa Lengkong) pun berusaha menjauhkan Salsabilla dari Raihan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]