Cinta Kirana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Kirana
250px
GenreSinetron
PembuatMD Entertainment
PengarangAnza Masya
SutradaraLono Abdul Hamid
PemeranNia Ramadhani
Randy Pangalila
Tsania Marwa
Kiki Farrel
Revand Narya
Arthur Tobing
Yati Surachman
Erly Ashy
Fitri Ayu
Emma Waroka
Penggubah laguDia Milikku, Yovie & Nuno
Lagu pembukaDia Milikku, Yovie & Nuno
Lagu penutupDia Milikku, Yovie & Nuno
KomposerAnton BHS
Teguh P
Negara asal Indonesia Indonesia
Bahasa asliIndonesia
No. musim1
No. episode93 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifMubarok
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Lokasi produksiPasar Rebo
Pekayon, Bekasi
Durasi60 menit (17:00-18:00 WIB)
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMD Entertainment
Rilis
Jaringan penyiarINDOSIAR Logo 2.png
(Indosiar)
Format gambar480i Standard Definition Television (SDTV)
Format audio-
Penampilan perdanaSabtu, 10 Mei 2008
Tanggal tayang asliSabtu, 10 Mei 2008 –
Minggu, 10 Agustus 2008
Kronologi
Didahului olehKIAN (FTV)
Dilanjutkan olehTasbih Cinta
Acara terkaitCinta Fitri Season 2


Cinta Kirana adalah salah satu sinetron stripping yang ditayangkan oleh stasiun Tv Indosiar.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kirana adalah gadis berusia 18 tahun yang tinggal dengan neneknya, Sita. Suatu hari Saat sedang mengantarkan Koran pada pelanggannya, Kirana tertabrak mobil yang dikemudikan Galang. Karena Galang malah menertawakannya, Kirana kehilangan emosi dan menampar Galang.

Galang yang kesal, bercerita pada kakeknya Rama. Rama hanya tersenyum dan menegur kebiasaan Galang yang suka mengebut. Rama lalu menyuruh supirnya untuk mengantar Galang.

Keesokannya, Galang yang harus pergi menemui Riana- kekasihnya yang berprofesi sebagai aktris- menyuruh supirnya untuk bergegas. Karena tidak hati-hati, supir Galang menabrak Sita yang sedang melintas. Galang yang terburu-buru menyuruh supirnya mengantarkan Sita ke RS, sementara ia menemui Riana.

Saat tau kejadian yang menimpa neneknya, Kirana marah besar. Kirana mendatangi rumah Rama dan melabraknya. Rama lalu ikut dengan Kirana ke RS untuk mengurus segala hal. Betapa terkejutnya Rama saat melihat Sita. Ternyata Rama dan Sita dulunya adalah sepasang kekasih yang terpisah karena keadaan.

Rama yang menyukai Kirana berniat menjodohkan Kirana dengan Galang. Rama berjanji pada Sita untuk menyatukan kedua cucu mereka itu.

Sementara itu Riana diminta oleh Sandra, ibunya, untuk secepatnya meresmikan hubungannya dengan Galang. Riana meminta Galang untuk segera mengenalkannya pada kakek dan nenek Galang, kalau tidak ia akan memutuskan hubungan. Galang lalu menyetujui keinginan Riana dan mengatakan kalau Riana-lah, satu-satunya gadis yang ia inginkan untuk menjadi istrinya.

Rama ingin memberi tau Galang tentang perjodohannya dengan Kirana. Namun Galang lebih dulu mengatakan tentang Riana pada Rama dan Aida. Rama yang bingung terpaksa menunda keinginannya.

Di lain pihak, Kirana yang diberi tau neneknya soal perjodohan, kaget dan langsung menolak dengan keras. Namun Sita akhirnya bisa membujuk Kirana.

Rama yang tidak ingin mengecewakan Sita, lalu berpura-pura sakit. Di depan Galang yang cemas, Rama menceritakan tentang janji masa lalunya dengan Sita, dan meminta Galang bersedia menemui Kirana. Awalnya Gilang menolak, namun Aida berhasil membujuk Galang untuk datang.

Malamnya, Galang, Rama dan Aida menunggu Kirana dan Sita di sebuah restoran. Galang lalu menerima telepon dari Riana. Galang meminta ijin ke belakang, lalu menjawab telepon Riana di kamar mandi restoran.

Saat itu Kirana muncul bersama Sita. Karena kecerobohan Kirana, baju Kirana terkena tumpahan minuman yang dibawa oleh pelayan. Kirana lalu pergi ke belakang untuk membersihkan noda di bajunya.

Karena tidak melihat sekelilingnya, Kirana masuk ke dalam kamar mandi cowo. Di sana ia bertemu dengan Galang yang baru saja akan keluar. Keduanya kaget dan langsung adu mulut. Kirana yang kesal lalu melemparkan barang-barang ke arah Galang. Saat itu Rama muncul dan mengatakan pada Galang kalau Kirana-lah gadis yang akan dijodohkan dengannya. Kirana dan Galang bertatapan kaget. Galang dan Kirana sama sama kaget saat tahu kalau mereka yang akan dijodohkan. Galang dan Kirana sempat adu mulut, tapi Rama menyuruh mereka diam.

Karna kesal, Kirana mengajak Sita pulang, Sita heran dengan sikap Kirana. Diperjalanan pulang, Kirana dan Sita bertengkar, Kirana lalu meminta Sita melupakan pertunangan itu, karna dia tidak akan mau dijodohkan dengan Galang. Galang juga melakukan hal yang sama dan menolak perjodohan mereka.

Riana dan Sandra melakukan sebuah rencana supaya Galang mau segera melamar Riana. Mereka sengaja membuat Galang cemburu. Rencana mereka berhasil.

Sementara itu, Kirana dan Sita diusir dari rumah kontrakan karna tidak bisa membayar uang kontrakan mereka, karena shocked, Sita terkena serangan jantung dan harus masuk rumah sakit.

Saat sedang kebingungan karna tidak tau harus kemana, Kirana bertemu dengan Rama. Mendengar cerita Kirana, Rama dengan segera mengajak Kirana tinggal dirumahnya. Walaupun sebenarnya tidak setuj, Aida akhirnya mau menerima keputusan Rama. Aida hanya minta Rama menjelaskan masalah itu pada Galang yang belum pulang.

Saat Kirana sedang mandi. Galang yang tidak tau, kalau Kirana ada dikamar mandi, masuk kedalam. Kirana dan Galang bertatapan kaget.


MD Entertainment}}