Laila

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Laila
250px
PengarangDono Indarto
SutradaraJogi Dayal
Encep Firman
PemeranDewi Persik
Jonathan Frizzy
Revand Narya
Poppy Bunga
Louise Anastasya
Lita Suwardi
Boy Tirayoh
Lagu pembukaPura-pura, Faby Marcelia
Lagu penutupPura-pura, Faby Marcelia
PenggubahIwang Modulus
NegaraBendera Indonesia
Jumlah episode31
Produksi
ProduserDhamoo Punjabi & Manoj Punjabi
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
Rilis
Jaringan penyiarIndosiar
Astro Ria
Tanggal rilisSenin, 5 Oktober 2009 – Jumat, 13 November 2009
Kronologi
Diawali olehAmira
Dilanjutkan olehMiranda

Laila adalah salah satu judul sinetron stripping yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, Indosiar yang diproduksi oleh MD Entertainment dengan Lagu pengiring dengan judul Pura-pura oleh Faby Marcelia.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sosok perempuan modern dengan pandangan terbuka? Laila salah satunya. Untuk Laila, perempuan berhak memutuskan kehidupannya sendiri dan mengejar kebahagiaan. Sah-sah saja dia menolak dijodohkan dengan Teguh, anak angkat pamannya. Pemberontakan terjadi ketika Teguh melamarnya. Laila kabur. Pada hari sama, Laila bertemu Daffa, cowok keren berpendidikan dan punya pola pikir sama dengannya. Tak disangka lagi, Daffa ternyata kakak Saskia, sahabat Laila. Selama ini Daffa kuliah di luar negeri. Itu sebabnya Laila belum pernah mengenalnya.

Sama-sama jatuh cinta pada pandangan pertama! Begitulah kondisi Daffa dan Laila. Daffa yang tegas dan selalu to the point, langsung melamar Laila di hadapan orang tua Laila, Rasyid dan Siti. Rasyid menolak lantaran telanjur berjanji menikahkan Laila dengan Teguh. Siti yang mendukung Laila mafhum bahwa Laila dan Daffa tak mungkin dipisahkan. Siti-pun bersikeras membujuk suaminya. Ketika Rasyid hendak merestui Laila dan Daffa, terjadi kecelakaan nahas. Rasyid meninggal sebelum memberi restu kepada putrinya. Tak ada yang tahu kecelakaan itu rekayasa Teguh. Teguh tak sudi Laila menikah dengan pria lain yang penuh gairah.

Sementara itu, Akbar dan Tyas (paman dan bibi Laila sekaligus orang tua angkat Teguh) berkomplot mengubah surat wasiat Rasyid. Dalam surat wasiat palsu itu, Rasyid meminta Laila menikah dengan Teguh. Jika mengingkari, maka harta warisan Rasyid jatuh pada Akbar sekeluarga. Laila dilema: antara kebahagiannya sendiri atau menyelamatkan ibu dan adik-adiknya dari ketamakan Akbar dan Tyas. Kehormatan keluarga adalah yang terutama. Laila akhirnya bersumpah melajang seumur hidup dan mengabdikan dirinya pada Allah SWT . Apakah yang terjadi selanjutnya ? Saksikan, Laila hanya di Indosiar .

Episode Akhir[sunting | sunting sumber]

Episode 31 Polisi datang menemui Tyas dan Akbar. Mereka segera kabur tetapi Malang, polisi sudah ada di semua pintu. Yang belum ditangkap hanyalah Teguh. Laila dan keluarganya ingin menonton film baru di bioskop. Ibu Gading merestui hubungan Gading dan Amira. Teguh menculik Laila dan Andini. Daffa segera ke tempat itu karena Laila meneleponnya. Laila menyuruh Daffa untuk membawa Andini Kerumahtanggaan sakit karena tadi di pukul sama Teguh. Laila menolak Teguh hingga ke lantai dari tingkat satu hingga ke akhir. Laila dan Teguh meninggal dunia.

Tamat[sunting | sunting sumber]