Demi Cinta (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Demi Cinta
Poster Demi Cinta.jpg
Genre
PembuatSinemArt
Penulis skenario
  • Ina Rosamaya
  • Luisa Kuilok
Penulis cerita
  • Ina Rosamaya
  • Luisa Kuilok
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Lagu pembuka"Cinta Tak Bersyarat" — Element
Lagu penutup"Cinta Tak Bersyarat" — Element
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode31
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Durasi60 Menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli13 Desember 2005 (2005-12-13) –
11 Juli 2006 (2006-7-11)

Demi Cinta adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 13 Desember 2005 pukul 20.00 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Leony Vitria Hartanti, Rionaldo Stockhorst dan Jennifer Arnelita.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di rumah sakit, seorang perawat melakukan kesalahan fatal. Dia tidak sengaja menukar bayi keluarga Kamal yang kaya dengan bayi Bu Anis yang miskin.

Lima belas tahun kemudian kedua bayi itu tumbuh menjadi gadis remaja. Mereka hidup di dunia yang berbeda. Salwa dibesarkan oleh keluarga Kamal, hidup dengan baik dan penuh kasih sayang dari orang tua dan kakak laki-lakinya, Ezy.

Sedangkan Lara tinggal bersama Bu Anis yang miskin. Ayah tirinya adalah seorang pemabuk dan penjudi. Sedangkan kakak laki-lakinya, Rico, hanyalah seorang pengangguran. Lara haus akan cinta.

Lara dan Salwa adalah teman sekelas. Keberuntungan Salwa membuat Lara cemburu dan iri padanya.

Suatu hari Salwa mengalami kecelakaan dan kehilangan banyak darah. Bu Wanda dan Pak Faisal ingin mendonorkan darahnya, tapi ternyata darah mereka tidak cocok dengan golongan darah Salwa. Terungkap bahwa Salwa bukanlah anak kandung mereka.

Hal ini menyebabkan pertengkaran dalam keluarga Kamal. Mereka mencari Bu Anis dan mendiskusikannya. Bu Anis kaget. Ezy tidak sengaja mendengar percakapan mereka, Ezy marah dan tidak ingin Salwa diambil darinya.

Suatu hari, Lara secara tidak sengaja mendengar dari Bu Anis, bahwa Bu Anis bukanlah orang tua kandungnya. Bu Wanda dan Pak Faisal adalah orang tua Lara. Lara langsung menghampiri mereka. Konflik terjadi di rumah keluarga Pak Faisal. Salwa kaget menerima kenyataan. Apalagi setelah itu Lara sering melecehkan Salwa. Apalagi ayahnya selalu membela Lara. Hanya Ezy yang memperhatikan Salwa.

Akhirnya Salwa memutuskan untuk kembali ke ibu kandungnya, Bu Anis. Bu Wanda sangat sedih tetapi tidak bisa menahannya. Keluarga Kamal memutuskan untuk pindah ke Amerika.

Salwa tumbuh menjadi gadis dewasa, dia bekerja sebagai operator di sebuah hotel terkenal. Joseph, putra pemilik hotel, jatuh cinta pada Salwa. Ternyata Joseph adalah teman dekat Ezy.

Sementara itu, Ezy dan keluarganya kembali ke Indonesia. Salwa sangat senang. Namun, Ezy bertunangan dengan Mirna, teman kuliahnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Rionaldo Stockhorst Ezy
Leony Vitria Hartanti Salwa Kamal
Meriam Bellina Wanda
drg. Fadly Faisal Kamal
Femmy Permatasari Anis
Jennifer Arnelita Lara Prihatini
Arswendi Nasution Herman
Yusi Na Mirna
Sandy Tumiwa Joseph Suhardiman
Dwi Damar Rico
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]