Pertahanan menara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pertahanan menara (bahasa Inggris: tower defense) merupakan subgenre dari permainan video strategi, di mana tujuannya adalah untuk mempertahankan wilayah atau barang milik pemain dari serangan musuh, yang biasanya dicapai dengan menempatkan struktur pertahanan di sepanjang jalur serangan mereka.[1] Ini biasanya berarti membangun berbagai struktur berbeda yang berfungsi untuk secara otomatis menahan, menghambat, menyerang atau menghancurkan musuh. Pertahanan menara dipandang sebagai subgenre dari permainan video strategi waktu nyata, karena asalnya yang secara waktu nyata,[2][3] meskipun banyak permainan pertahanan menara modern memasukkan aspek strategi berbasis giliran. Pemilihan strategi dan posisi bertahan menjadi hal yang penting dalam genre ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Best Tower Defense Games of All Time. Damon Reece. 27 April 2015 "Archived copy". Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 Maret 2016. Diakses tanggal 2016-03-29. 
  2. ^ Dugan, Patrick (30 Januari 2007). "Slamdance, Post-Columbine – Personal Conversations with Freaks and Geeks". Gamasutra. Diarsipkan dari versi asli tanggal 4 Agustus 2013. 
  3. ^ Remo, Chris; Sheffield, Brandon (11 Juli 2008). "Interview: Soren Johnson – Spore's Strategist". Gamasutra. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 Oktober 2012.