Naruto Shippuden the Movie: Bonds

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Naruto Shippuden the Movie: Bonds
SutradaraHajime Kamegaki
PemeranJunko Takeuchi
Noriaki Sugiyama
Chie Nakamura
Kazuhiko Inoue
Rikiya Koyama
Satoshi Hino
Nana Mizuki
Motoko Kumai
Unshō Ishizuka
Penata musikYasuharu Takanashi
Perusahaan
produksi
DistributorToho
Tanggal rilis
  • 02 Agustus 2008 (2008-08-02)
Durasi93 menit
NegaraJepang
BahasaBahasa Jepang
Pendapatan
kotor
¥1.16 milyar (US$10.6 juta)
PrekuelNaruto Shippuden the Movie
SekuelNaruto Shippuden the Movie: The Will of Fire

Naruto Shippuden the Movie: Bonds (劇場版 NARUTO−ナルト− 疾風伝 絆, Gekijōban Naruto Shippūden: Kizuna)[1] adalah film Naruto yang kelima dan film Naruto Shippūden ke-2. Film ini dirilis pada 2 Agustus 2008. Film ini diumumkan pada Shonen Jump bersama dengan tanggal rilisnya. Lagu penutup dari film ini adalah "No Rain No Rainbow" dinyanyikan oleh Home Made Kazoku.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sebuah kelompok shinobi misterius bernama Sorra-Nin (shinobi dari Negeri Langit/Land of Sky) tiba - tiba muncul dan berencana menghancurkan Konoha (Leaf Village). Kelompok ini adalah kelompok ninja yang dulu pernah dikalahkan oleh salah satu shinobi asal Konohagakure pada Perang Dunia Ninja III namun ternyata masih terdapat beberapa anggota dari klan ini yang masih tersisa dan kini mereka kembali dengan kekuatan baru dan berencana menghancurkan konoha sekaligus melakukan balas dendam pada Desa Konoha.

Serangan dimulai, beberapa desa di negara Api (Land of Fire) mulai mendapat serangan dari para shinobi Sorra-Nin, termasuk desa Konoha. Seorang anak perempuan yang berpenampilan mirip anak laki laki bernama Amaru datang ke Konoha untuk memberitahukan bahwa desanya mendapat serangan dan sedang mencari pertolongan. Ia juga sedang mencari Senseinya yang pada saat itu sedang berada di Konoha.

Akhirnya dikirimkanlah 10 orang Shinobi dari Konoha untuk membantu desa anak tersebut. Mereka adalah Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, dan Hinata Hyuuga, Amaru dan Shinno, yang merupakan Sensei yang dicari oleh Amaru tersebut. Sementara itu, Shikamaru, Sai dan juga teman-teman Naruto yang lainnya sedang berencana menyerang balik shinobi dari Negeri langit.

Orochimaru, yang menderita kedaluwarsa tubuhnya, memerintahkan Sasuke untuk mendapatkan pria yang membantunya menyempurnakan reinkarnasinya. Di desa yang terbakar, Amaru mencari semua orang dan perangkap membunuh Shinnō. Setelah Amaru pulih, mereka terus menemukannya. Setelah Hinata terpisah dari tim, Amaru dimiliki oleh monster Ekor nol disebut Reibi (Zero-Tails). Naruto berubah menjadi siluman, tapi segel menekan chakra Rubah Ekor Sembilan (Kyuubi/Nine-Tails) di dalam dirinya dan Amaru menolak kekuatan untuk menghancurkan Reibi. Di benteng mengambang Ancor Vantian, Naruto belajar bahwa Shinnō yang pulih mengkhianati mereka, menggunakan Amaru untuk meneliti kekuatan Chakra kegelapan lima belas tahun yang lalu dan gulungan rahasia desa tersebut. Setelah Shinnō sementara mengaktifkan Teknik Kebangkitan tubuh, Naruto berhenti Amaru dari melakukan bunuh diri dan meskipun kenangan mereka. Sasuke mengintervensi serangan tersebut dan mengatakan pada Shinnō yang lemah untuk membantu Orochimaru, tetapi Shinnō menolak, memberi jutsu reinkarnasi ke Sasuke dan jatuh ke dalam pintu perangkap. Naruto dan Sasuke menghadapi Shinnō yang mengungkapkan kepompong raksasa itu sebagai Reibi dan berubah menjadi monster penyerap chakra. Setelah Sasuke melepaskan tanda kutukan dan Naruto dengan chakra rubah, mereka kelebihan beban untuk mengalahkan Shinnō dengan Lightning Blade (Raikiri) dan Tornado Rasengan yang menyebabkan Shinnō tewas terbunuh. Sementara ninja Konoha menyusup untuk menghancurkannya, Amaru, Hinata dan penduduk desa yang dibebaskan bersiap untuk pergi. Setelah Naruto menghancurkan benteng dengan Rasengan dan jatuh melalui langit, Amaru naik di atas glider untuk menyelamatkannya. Mereka mendarat dengan selamat di Gamabunta.

Setelah kembali ke tempat persembunyian dan memberikan gulungan ke Orochimaru, Sasuke terus berlatih.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Karakter Pemeran Jepang Pemeran Inggris
Naruto Uzumaki Junko Takeuchi Maile Flanagan
Sasuke Uchiha Noriaki Sugiyama Yuri Lowenthal
Sakura Haruno Chie Nakamura Kate Higgins
Kakashi Hatake Kazuhiko Inoue Dave Wittenberg
Sai Satoshi Hino Benjamin Diskin
Neji Hyuga Kouichi Toochika Steve Staley
Shino Aburame Shinji Kawada Derek Stephen Prince
Hinata Hyuga Nana Mizuki Stephanie Sheh
Shikamaru Nara Showtaro Morikubo Tom Gibis
Choji Akimichi Kentarou Itou Robbie Rist
Tsunade Masako Katsuki Debi Mae West
Shizune Keiko Nemoto Megan Hollingshead
Jiraiya Houchu Ohtsuka David Lodge
Orochimaru Kujira Steve Blum
Kabuto Yakushi Nobutoshi Canna Henry Dittman
Yamato Rikiya Koyama Troy Baker
Amaru Motoko Kumai Michelle Ruff
Shinno Unshou Ishizuka Jamieson Price

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]