Joseph Patrick Kennedy, Sr.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Joseph Patrick Kennedy, Sr.
Joseph Kennedy.jpg
Menteri untuk Inggris
Masa jabatan
17 Januari 1938 – 22 Oktober 1940
PresidenFranklin D. Roosevelt
PendahuluRobert Worth Bingham
PenggantiJohn Gilbert Winant
Ketua Komisi Maritim ke-1
Masa jabatan
1936–1938
PresidenFranklin D. Roosevelt
PendahuluKantor dibuat
PenggantiEmory S. Land
Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa ke-1
Masa jabatan
1934–1935
PresidenFranklin D. Roosevelt
PendahuluKantor dibuat
PenggantiJames M. Landis
Informasi pribadi
LahirJoseph Patrick Kennedy, Sr.
(1888-09-06)6 September 1888
Boston, Massachusetts, Amerika Serikat
Meninggal dunia18 November 1969(1969-11-18) (umur 81)
Hyannis Port, Massachusetts,Amerika Serikat
Sebab kematianKomplikasi dari stroke
Partai politikDemokrat
PasanganRose Fitzgerald
Hubungansee Kennedy family
AnakJoseph P., Jr.
John F.
Rose M.
Kathleen A.
Eunice M.
Patricia
Robert F.
Jean A.
Edward M.
Alma materUniversitas Harvard
ProfesiPengusaha, investor, pejabat pemerintah
Tanda tangan

Joseph Patrick "Joe" Kennedy, Sr. (lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, 6 September 1888 – meninggal di Hyannis Port, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 November 1969 pada umur 81 tahun) adalah terkemuka Amerika pengusaha, investor, dan duta. Kennedy adalah seorang Irlandia Amerika dan merupakan ayah dari AS Presiden John F. Kennedy, Amerika Serikat Jaksa Agung dan Senator Robert F. Kennedy, Senator Amerika Serikat Edward M. Kennedy, perwira angkatan laut Joseph P. Kennedy , Jr, Special Olympics pendiri Eunice Kennedy Shriver, dan mantan Duta Besar untuk Irlandia Jean Kennedy Smith; kakek Perwakilan AS Joseph P. Kennedy III dan Patrick J. Kennedy II, dan patrilineal kakek buyut Perwakilan AS Joseph P. kennedy IV. Dia adalah anggota terkemuka dari Partai Demokrat dan dari Irlandia Amerika Katolik Irlandia masyarakat. Dia adalah Ketua perdana AS Securities and Exchange Commission (SEC), ditunjuk oleh Presiden Franklin D. Roosevelt (FDR), dan kemudian mengarahkan Maritim Komisi. Kennedy menjabat sebagai Duta Besar Amerika Serikat ke Inggris dari tahun 1938 sampai akhir 1940, termasuk bagian awal Perang Dunia II.

Lahir dari keluarga politik di Timur Boston, Massachusetts, Joseph P. Kennedy, Sr dididik di Boston Latin Sekolah dan Universitas Harvard, dan memulai karier di bidang keuangan, membuat keberuntungan besar sebagai pasar saham dan investor komoditas dan dengan berinvestasi di real estate dan berbagai industri.

Selama Perang Dunia I, ia adalah asisten general manager dari Bethlehem Steel dan mengembangkan persahabatan dengan Franklin D. Roosevelt, kemudian Asisten Sekretaris Angkatan Laut. Kennedy membuat keuntungan besar dari reorganisasi dan refinancing beberapa Hollywood studio, akhirnya menggabungkan beberapa akuisisi ke Radio-Keith-Orpheum (RKO) studio. Setelah Larangan berakhir pada tahun 1933, Kennedy konsolidasi sebuah keberuntungan yang lebih besar ketika ia melakukan perjalanan ke Skotlandia dengan anak FDR, James Roosevelt, untuk membeli hak distribusi untuk wiski Scotch. Perusahaannya, Somerset importir, menjadi agen Amerika eksklusif Gordon Gin dan Dewar Scotch. Selain itu, Kennedy membeli hak roh-impor dari Schenley Industries, sebuah perusahaan di Kanada. Dia memiliki gedung kantor terbesar di negara ini, Chicago 's Merchandise Mart, memberikan keluarganya dasar penting di kota itu dan aliansi dengan para pemimpin politik Irlandia-Amerika di sana.

Masa jabatannya sebagai duta besar dan ambisi politiknya berakhir tiba-tiba selama Pertempuran Britania pada bulan November 1940, dengan penerbitan pernyataan kontroversial menyatakan bahwa "Demokrasi selesai di Inggris. Mungkin di sini, di AS. kennedy mengundurkan diri di bawah tekanan tak lama kemudian. Dalam tahun kemudian, Kennedy bekerja di belakang layar untuk terus membangun nasib keuangan dan politik Kennedy keluarga. Setelah Stroke pada tanggal 19 Desember 1961, pada usia menonaktifkan 73, Kennedy mengakuisisi afasia dan kehilangan semua kemampuan berbicara, tetapi tetap utuh mental. Dia menggunakan kursi roda setelah stroke. Dia meninggal pada 18 November 1969, dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-81. Kennedy adalah ayah keempat (tiga lainnya adalah Dr George Tryon Harding, Sr, Nathaniel Fillmore dan George HW Bush) untuk hidup melalui seluruh presiden anak. Dia dan Dr Harding adalah satu-satunya ayah Presiden telah hidup lebih lama anak-anak mereka.

Latar belakang dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

Pinggang potret tinggi pria remaja yang mengenakan setelan jas, condong ke kiri sehingga bahu kanannya terputus. Kennedy buku tahunan foto dari Boston Latin Sekolah

Joseph Patrick Kennedy, Sr lahir di Boston, Massachusetts. Dia adalah anak sulung dari Patrick Joseph "P. J." Kennedy dan Mary Augusta Hickey. Semua kakek-nenek Kennedy berimigrasi ke Massachusetts pada 1840-an untuk melarikan diri kelaparan Irlandia. Kennedy lahir dalam masyarakat yang sangat sektarian, di mana Katolik Irlandia dikeluarkan oleh kelas atas Boston Brahmana. Boston Irlandia menjadi demikian aktif di Partai Demokrat, termasuk PJ dan sejumlah kerabat.

Rumah PJ Kennedy adalah nyaman, berkat usahanya sukses sedan, investasi, dan peran berpengaruh dalam politik lokal. Ibunya mendorong Yusuf untuk menghadiri Boston Latin Sekolah, di mana Joe adalah seorang sarjana di bawah rata-rata tetapi sangat populer di kalangan teman-teman sekelasnya, memenangkan pemilihan sebagai ketua kelas dan bermain di sekolah bisbol tim.

Kennedy mengikuti jejak sepupu tua dengan menghadiri Harvard College. Dia fokus pada menjadi pemimpin sosial, bekerja penuh semangat untuk mendapatkan masuk ke bergengsi Hasty Pudding Klub. Sementara di Harvard ia bergabung dengan Delta Upsilon Internasional persaudaraan dan bermain di tim bisbol, tetapi blackballed dari Porcellian Klub.

Pernikahan dan Keluarga[sunting | sunting sumber]

Keluarga di rumah mereka di Hyannis Port, Massachusetts

Pada tanggal 7 Oktober 1914, Kennedy menikah Rose Elizabeth Fitzgerald, putri sulung John Francis "Sayang Fitz" Fitzgerald (saingan politik PJ) dan Mary Josephine "Josie" Hannon. Pernikahan tersebut bergabung dengan dua keluarga politik yang paling terkemuka di kota itu Irlandia-Amerika. Pasangan ini memiliki sembilan anak. Sebagai keberhasilan bisnis Kennedy diperluas, ia dan keluarganya terus rumah di wilayah Boston, pinggiran kota New York City, Hyannis Port, Massachusetts, dan Palm Beach, Florida.

Nama Lahir Meninggal Biografi Singkat Pernikahan dan Anak-anak Sebab Meninggal
Joseph Patrick "Joe" Kennedy, Jr. 25 Juli 1915 12 Agustus 1944 Angkatan Laut Amerika Serikat penerbang Pernah menikah atau memiliki anak, tetapi pernah bertunangan dengan Athalia Ponsell Kecelakaan pesawat angkatan laut pada 12 Agustus 1944 atas Selat Inggris
John Fitzgerald "Jack" Kennedy 29 Mei 1917 22 November 1963 Perwakilan Amerika Serikat (1947-1953)
Senator Amerika Serikat (1953-1960)
Presiden Amerika Serikat (1961-1963)
12 September 1953 untuk Jacqueline Lee Bouvier, memiliki empat anak (termasuk lahir mati). Dibunuh pada tanggal 22 November 1963 di Dallas, Texas.
Rose Marie "Rosemary" Kennedy 13 September 1918 7 Januari 2005 Menjalani Lobotomi pada tahun 1941 yang kirinya lumpuh, ia dilembagakan dari tahun 1949 sampai kematiannya. Pernah menikah atau memiliki anak Penyebab Alami
Kathleen Agnes "Kick" Kennedy 20 Februari 1920 13 Mei 1948 Marchioness dari Hartington Menikah pada tanggal 6 Mei 1944 untuk William John Robert "Billy" Cavendish, tidak pernah memiliki anak. Kecelakaan pesawat terbang di atas Saint-Bauzile, Ardèche, Prancis.
Eunice Mary Kennedy 10 Juli 1921 11 Agustus 2009 Advokat Internasional untuk perkembangan anak cacat. Didirikan Olimpiade Khusus Menikah pada tanggal 23 Mei 1953 sampai Robert Sargent "Sarge" Shriver, Jr, memiliki lima anak. Penyebab Alami
Patricia Helen "Pat" Kennedy 6 Mei 1924 17 September 2006 Wartawan dan asisten produksi film Menikah pada tanggal 24 April 1954 sampai aktor Inggris Peter Sydney Lawford Ernest, memiliki empat anak, bercerai pada 1966. Komplikasi dari pneumonia
Robert Francis "Bobby" Kennedy 20 November 1925 6 Juni 1968 Amerika Serikat Jaksa Agung (1961-1964)
Amerika Serikat Senator (1965-1968)
Menikah pada tanggal 17 Juni 1950 sampai Ethel Skakel, memiliki sebelas anak. Dibunuh pada tahun 1968 di Los Angeles, California oleh Sirhan Sirhan Bishara.
Jean Ann Kennedy 20 Februari 1928 Sekarang Duta Besar Amerika Serikat ke Irlandia (1993-1998) Menikah pada 19 Mei 1956 Stephen Edward Smith, memiliki dua putra. Dia Masih Hidup
Edward Moore "Ted" Kennedy 22 Februari 1932 25 Agustus 2009 Senator Amerika Serikat (1962-2009) Menikah pada tanggal 29 November 1958 sampai Virginia Joan Bennett, memiliki tiga anak, bercerai pada tanggal 6 Desember 1982. Menikah lagi pada tahun 1992 untuk Victoria Anne Reggie; tidak punya anak. Kanker Otak

Lobotomi Rosemary[sunting | sunting sumber]

Kennedy memungkinkan ahli bedah untuk melakukan Lobotomi (salah satu yang paling awal di AS) pada putrinya Rosemary Kennedy pada tahun 1941. Berbagai alasan untuk operasi telah diberikan, tetapi meninggalkan dia permanen incapacitated.Rosemary sejak itu telah disebut "cacat mental," dan ia mungkin telah "sakit mental" (yang tidak ada pengobatan lain selain penahanan dianggap ada pada tahun 1940-an ). Lobotomi tersebut rusak parah nya, meninggalkan dia lumpuh seumur hidup. (Dia meninggal pada tahun 2005 pada usia 86.) Nama Rosemary "tidak pernah disebutkan di dalam rumah", kata Janet Des Rosiers, Kennedy sekretaris dan nyonya Yusuf selama sembilan tahun.

Dr Bertram S. Brown, direktur Institut Nasional Kesehatan Mental, kemudian mengatakan bahwa Yusuf yang disebut putri Rosemary nya terbelakang mental daripada sakit mental untuk melindungi reputasi John untuk menjalankan presiden, dan bahwa keluarga "kurangnya dukungan untuk penyakit mental merupakan bagian dari penolakan keluarga seumur hidup dari apa yang benar-benar begitu ".

Karier Bisnis[sunting | sunting sumber]

Kennedy membuat keberuntungan besar sebagai pasar saham dan investor komoditas dan dengan berinvestasi di real estate dan berbagai industri. Dia tidak pernah membangun bisnis yang signifikan dari awal, tetapi waktunya sebagai pembeli maupun penjual biasanya sangat baik. Kadang-kadang ia memanfaatkan informasi orang dalam dengan cara yang sah pada saat itu tetapi kemudian dilarang. Bahkan, itu adalah Kennedy yang kemudian dibantu dalam melarang manipulasi sangat ia pernah terlibat dalam, dalam rangka perannya di SEC, setelah Presiden Franklin D. Roosevelt telah menunjuk dirinya sebagai ketua pertama yang pernah terjadi. Setelah kematian Kennedy, dan hanya seminggu sebelum kematiannya sendiri, gangster Frank Costello mengaku seorang penulis / kolaborator bahwa ia telah dikaitkan dengan Kennedy di bootlegging selama larangan. Tapi sampai hari ini, sebagai penulis biografi terbaru dan paling menyeluruh Kennedy David Nasaw menegaskan, tidak ada bukti kredibel yang pernah ditemukan bahwa link Joseph Kennedy untuk setiap kegiatan bootlegging ilegal. Ketika Peruntungan majalah menerbitkan daftar pertama dari orang terkaya di Amerika Serikat pada tahun 1957, ia menempatkannya di $ 200-400000000 Band), artinya diperkirakan dia berada di antara orang terkaya kesembilan dan keenam belas di Amerika Serikat pada waktu itu.

Awal Usaha[sunting | sunting sumber]

Kennedy mengaku menjadi presiden Bank termuda Amerika.

Setelah lulus dari Harvard pada tahun 1912, ia mengambil pekerjaan pertamanya sebagai pemeriksa bank milik negara bekerja, sehingga dia belajar banyak tentang industri perbankan. Pada tahun 1913, Columbia Trust Bank, di mana ayahnya memegang saham signifikan, berada di bawah ancaman pengambilalihan. Kennedy, meminjam 45.000 dolar dari keluarga dan teman-teman, membeli kembali kontrol dan pada usia 25 dihadiahi terpilih sebagai presiden bank. Kennedy mengatakan kepada pers dia "termuda" direktur bank di Amerika.

Kennedy muncul sebagai pengusaha yang sangat sukses dengan mata untuk nilai. Misalnya, sebagai investor real estate, ia berbalik keuntungan tampan dari kepemilikan Colony Old Realty Associates, Inc, yang membeli real estate tertekan.

Meskipun skeptis terhadap keterlibatan Amerika di Perang Dunia I, ia berusaha untuk berpartisipasi dalam produksi perang-waktu sebagai asisten umum manajer sebuah utama Bethlehem Steel galangan kapal di Quincy, Massachusetts. Di sana ia mengawasi produksi kapal angkut dan kapal perang penting untuk perang. Pekerjaan ini membawanya ke dalam kontak dengan Asisten Sekretaris Angkatan Laut, Franklin Delano Roosevelt.

Wall Street dan investasi pasar saham[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1919, ia bergabung dengan tokoh perusahaan pialang saham dari Hayden, Batu & Co di mana ia menjadi seorang ahli dalam berurusan di diatur pasar saham hari, terlibat dalam taktik yang kemudian diberi label insider perdagangan dan manipulasi pasar. Dia kebetulan berada di sudut Tembok dan Broad Street pada saat itu Wall Street pengeboman pada tanggal 16 September 1920, dan dilemparkan ke tanah oleh kekuatan ledakan. Pada tahun 1923 ia meninggalkan Hayden, dan mendirikan perusahaan investasi sendiri, menjadi multi-jutawan selama bull market dari tahun 1920-an, dan bahkan lebih kaya sebagai akibat dari mengambil "pendek "posisi pada tahun 1929.

David Kennedy, penulis Freedom From Fear, menjelaskan Wall Street era Kennedy:

Itu adalah lingkungan yang mencolok haus informasi. Banyak perusahaan yang sekuritas yang diperdagangkan secara publik diterbitkan ada laporan rutin atau mengeluarkan laporan yang datanya begitu sewenang-wenang dipilih dan semena-mena diaudit untuk lebih buruk daripada tidak berguna. Itu keadaan ini yang telah diberikan kekuatan yang luar biasa pada beberapa bankir investasi seperti J. P. Morgan, karena mereka diperintahkan virtual monopoli dari informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan keuangan yang sehat. Terutama di pasar sekunder s, di mana informasi yang dapat dipercaya adalah mustahil untuk investor rata-rata didapat, peluang berlimpah untuk insider manipulasi dan spekulasi liar.

Tertabrak[sunting | sunting sumber]

Kennedy membentuk aliansi dengan beberapa investor Irlandia-Katolik lainnya, termasuk Charles E. Mitchell, Michael J. Meehan dan Bernard Smith. Ia membantu mendirikan pool saham Libby-Owens-Ford, pengaturan di mana Kennedy dan rekan menciptakan kelangkaan saham Libby-Owens-Ford untuk menaikkan nilai kepemilikan mereka sendiri di saham, dengan menggunakan informasi dari dalam dan kurangnya publik pengetahuan. Operator kolam akan menyuap wartawan untuk menyajikan informasi dengan cara yang paling menguntungkan. Upaya untuk saham sudut dibuat yang akan menyebabkan harga naik, dan beruang serangan s dapat menyebabkan harga runtuh ke bawah. Kennedy masuk ke perang penawaran berusaha menguasai pendiri John Hertz 's perusahaan Yellow Cab.

Kennedy kemudian mengklaim ia tahu spekulasi saham merajalela akhir tahun 1920 akan menyebabkan kecelakaan. Dikatakan bahwa ia tahu sudah waktunya untuk keluar dari pasar ketika ia menerima tips saham dari anak semir sepatu. Kennedy selamat dari kecelakaan itu "karena ia memiliki semangat untuk fakta, lengkap kurangnya sentimen dan rasa yang luar biasa dari waktu". Selama Depresi Besar Kennedy jauh meningkat keberuntungan keuangannya dengan berinvestasi sebagian besar dalam real estate. Pada tahun 1929, keberuntungan Kennedy diperkirakan menjadi $ 4.000.000

Investasi dalam produksi film, minuman keras impor, dan real estate[sunting | sunting sumber]

Kennedy, bersama dengan lima belas orang lain, menandatangani peringatan telegram bahwa rilis Sadie Thompson dibintangi Gloria Swanson akan membahayakan kemampuan industri film untuk menyensor sendiri. Swanson membutuhkan pembiayaan untuk perusahaan produksi film, dan Kennedy mulai urusan tiga tahun ketika ia bertemu dengannya untuk makan siang di New York setelah rilis film itu.

Kennedy membuat keuntungan besar dari reorganisasi dan refinancing beberapa studio Hollywood. Film produksi di AS jauh lebih terdesentralisasi daripada sekarang ini, dengan banyak studio film yang berbeda memproduksi film produk. Satu studio kecil adalah FBO, Film Kantor Pemesanan Amerika, yang mengkhususkan diri dalam Western diproduksi murah. Pemiliknya berada dalam kesulitan keuangan dan meminta Kennedy untuk membantu menemukan pemilik baru. Kennedy membentuk kelompok sendiri investor dan membelinya seharga $ 1.500.000 (sekitar $).

Kennedy pindah ke Hollywood Maret 1926 untuk fokus pada menjalankan studio. Studio film kemudian diizinkan untuk perusahaan pameran sendiri yang diperlukan untuk mendapatkan film mereka di layar lokal. Dengan itu dalam pikiran, dalam pembelian bermusuhan, ia memperoleh Keith-Albee-Orpheum Teater Korporasi (KAO), yang memiliki lebih dari 700 vaudeville bioskop di seluruh Amerika Serikat yang mulai menampilkan film. Dia kemudian membeli studio produksi lain yang disebut Pathe Exchange, dan digabungkan dua entitas dengan Cecil B. DeMille 's Produsen Mendistribusikan Korporasi Maret 1927.

Pada bulan Agustus 1928, ia gagal mencoba untuk menjalankan Pictures First National. Pada bulan Oktober 1928, ia secara resmi bergabung perusahaan film FBO dan KAO untuk membentuk Radio-Keith-Orpheum (RKO) dan membuat sejumlah besar uang dalam proses itu. Kemudian, tertarik untuk membeli Pantages Theatre chain, yang memiliki 63 bioskop yang menguntungkan, Kennedy mengajukan tawaran sebesar 8 juta saat ini). Itu ditolak. Dia kemudian berhenti mendistribusikan film-filmnya ke Pantages. Namun, Alexander Pantages menolak untuk menjual. Namun, ketika Pantages kemudian didakwa dan diadili untuk perkosaan, reputasinya mengambil pemukulan dan ia menerima Kennedy revisi tawaran sebesar $ 3,5 juta saat ini). Pantages, yang menyatakan bahwa Kennedy "menjebaknya", kemudian ditemukan tidak bersalah pada sidang kedua.

Diperkirakan bahwa Kennedy membuat lebih dari $ 5 juta dari investasi di Hollywood. Selama urusan tiga tahun dengan bintang film Gloria Swanson, ia mengatur pembiayaan untuk film nya The Love of Sunya (1927) dan naas Ratu Kelly (1928). Duo ini juga digunakan terkenal "tubuh pematung" Hollywood, pemijat Sylvia Hollywood. Hubungan mereka berakhir ketika Swanson bertanya-tanya mengapa hadiah yang mahal dari Joseph telah dibebankan ke rekeningnya.

James Roosevelt, putra Presiden Franklin D. Roosevelt, membantu Kennedy memulai bisnis minuman keras setelah Larangan.

Sebuah cerita yang sering muncul tentang Kennedy adalah bahwa ia membuat uang dalam bootlegging, impor ilegal dan distribusi alkohol selama Larangan. Meskipun tidak ada bukti kuat ini, Kennedy memang memiliki investasi yang luas dalam impor hukum roh. The "bootlegging" cerita itu sendiri mungkin dapat dilacak pada penyuling Kanada Samuel Bronfman dan New England pembuat minuman keras Danny Walsh dan sindikat kejahatan, yang memang pada kenyataannya menyelundupkan roh melintasi perbatasan Kanada-Amerika selama periode ini. Pasca Larangan, Bronfman memiliki persaingan sengit dengan Kennedy dalam memperoleh hak distribusi minuman keras Amerika Utara. Pada awal Franklin Roosevelt administrasi, Kennedy dan James Roosevelt didirikan Somerset Importir, entitas yang bertindak sebagai agen Amerika eksklusif Haig & Haig Scotch, Gordon Dry Gin dan Dewar Scotch. Hal ini dikabarkan bahwa mereka telah mengumpulkan persediaan besar saham, yang mereka seharusnya dijual untuk keuntungan jutaan dolar ketika Larangan dicabut. Sebenarnya, hal itu tidak sampai lama setelah Larangan berakhir bahwa Kennedy menjual perusahaannya Somerset. (Kennedy sendiri minum sedikit alkohol. Dia sangat tidak setuju apa yang dianggap sebagai wakil Irlandia stereotip bahwa ia menawarkan anak-anaknya $ 1.000 untuk tidak minum sampai mereka berpaling 21.) Kennedy menginvestasikan uang ini di real estat perumahan dan komersial di New York, Le Pavillon restoran, dan Hialeah Park Race Track di Hialeah, Florida. Pembelian yang paling penting adalah gedung perkantoran terbesar di negara ini, Chicago 's Merchandise Mart, yang memberikan keluarganya dasar penting di kota itu dan aliansi dengan para pemimpin politik Irlandia-Amerika di sana.

Ketua SEC[sunting | sunting sumber]

Keterlibatan besar pertama Kennedy dalam kampanye politik nasional adalah dukungannya pada tahun 1932 untuk Franklin D. Roosevelt tawaran 's untuk Kepresidenan. Dia disumbangkan, dipinjamkan, dan mengangkat sejumlah besar uang untuk kampanye. Roosevelt menghadiahinya dengan penunjukan sebagai Ketua perdana AS Securities and Exchange Commission (SEC). Kennedy berharap untuk Kabinet pos, seperti Menteri Keuangan. Setelah Franklin Roosevelt disebut Joe Washington, DC untuk membersihkan industri sekuritas, seseorang bertanya FDR mengapa ia mengetuk penjahat tersebut. "Ambil satu untuk menangkap satu," jawab Roosevelt. Mereformasi pekerjaan Kennedy sebagai Ketua SEC secara luas dipuji di semua sisi, karena investor menyadari SEC melindungi kepentingan mereka. Pengetahuan tentang pasar keuangan dilengkapi dia untuk mengidentifikasi daerah yang membutuhkan perhatian regulator. Salah satu reformasi penting adalah kebutuhan bagi perusahaan untuk secara teratur mengajukan laporan keuangan dengan SEC, yang pecah apa yang beberapa lihat sebagai sebuah monopoli informasi dikelola oleh Morgan keluarga perbankan. Ia meninggalkan SEC pada tahun 1935 untuk mengambil alih Maritim Komisi, yang dibangun di atas pengalaman masa perang dalam menjalankan sebuah galangan kapal besar.

Perselisihan dengan Bapak Charles Coughlin[sunting | sunting sumber]

Pastor Charles Coughlin adalah Irlandia-Kanada imam Detroit, yang menjadi mungkin yang paling menonjol Katolik Roma Juru bicara tentang isu-isu politik dan keuangan tahun 1930-an, dengan khalayak radio yang mencapai jutaan setiap minggu. Seorang pendukung kuat Roosevelt pada tahun 1932, Coughlin tahun 1934 memutuskan hubungan dengan presiden, yang menjadi lawan pahit mingguan, anti-komunis, anti-Semit, anti-federal Cadangan Coughlin dan pembicaraan radio isolasionis. Roosevelt mengirim Kennedy dan Katolik Irlandia terkemuka lainnya untuk mencoba nada bawah Coughlin. Coughlin mengayunkan dukungan kepada Huey Long pada tahun 1935 dan kemudian ke William Lemke 's Partai Uni pada tahun 1936. Kennedy sangat mendukung New Deal dan diyakini sebagai awal 1933 bahwa Coughlin adalah "menjadi proposisi sangat berbahaya" sebagai lawan dari Roosevelt dan "keluar dan keluar demagog". Pada tahun 1936, Kennedy bekerja sama dengan Roosevelt, Uskup Francis Spellman dan Kardinal Eugenio Pacelli (kemudian Paus Pius XII) untuk menutup Coughlin bawah. Ketika Coughlin kembali ke udara pada tahun 1940, Kennedy terus berperang melawan pengaruhnya di antara Irlandia Amerika.

Duta Besar ke Britania[sunting | sunting sumber]

Kennedy Duta Besar Inggris nominasi

Pada tahun 1938, Roosevelt ditunjuk Kennedy sebagai Duta Besar Amerika Serikat ke Pengadilan St James (yang Inggris) di London. Kennedy sangat menikmati posisi kepemimpinan dalam masyarakat yang tinggi London, yang berdiri di kontras dengan status luar kerabatnya di Boston. Putrinya Kathleen menikah pewaris ke Duke of Devonshire, kepala dari salah satu keluarga aristokrat termegah Inggris. Kennedy menolak peringatan yang menonjol Anggota Parlemen Winston Churchill bahwa setiap kompromi dengan Nazi Jerman adalah mustahil. Sebaliknya, Kennedy didukung Perdana Menteri Neville Chamberlain kebijakan 's jelas penenangan.

Sepanjang tahun 1938, sedangkan penganiayaan Nazi dari Yahudi di Jerman dan Austria diintensifkan, Kennedy berusaha untuk mengatur pertemuan dengan Adolf Hitler. Sesaat sebelum pengeboman udara Nazi kota-kota Inggris dimulai pada bulan September 1940, Kennedy sekali lagi meminta untuk mengadakan pertemuan pribadi dengan Hitler, lagi tanpa persetujuan dari Departemen Luar Negeri, "untuk membawa pemahaman yang lebih baik antara Amerika Serikat dan Jerman ". Telah menduga bahwa Kennedy juga memiliki alasan pribadi untuk ingin menghindari perang, "Dia takut untuk kehidupan tiga putra sulungnya, Joe, Jack dan Bobby, yang semuanya atau segera akan memenuhi syarat untuk melayani."


Mulai sekitar 1940, Kennedy berselingkuh dengan Clare Boothe Luce, istri penerbit Henry Luce.

Kennedy juga berpendapat keras terhadap pemberian bantuan militer dan ekonomi dengan Inggris. "Demokrasi selesai di Inggris. Mungkin di sini," katanya dalam Boston Globe Minggu tanggal 10 November 1940. Dengan pasukan Nazi Jerman memiliki overrun Polandia, Denmark, Norwegia, Belgia, tombol Belanda, Luksemburg, dan Prancis, dan dengan bom jatuh harian Inggris, Kennedy jelas dan berulang kali menyatakan keyakinannya bahwa perang ini bukan tentang menyelamatkan demokrasi dari Sosialisme Nasional (Nazisme) atau dari Fasisme. Dalam sebuah wawancara dengan dua wartawan surat kabar, Louis M. Lyons, dari The Boston Globe, dan Ralph Coghlan, dari St Louis Post-Dispatch, Kennedy mengatakan:

Ini semua pertanyaan tentang apa yang kita lakukan dengan enam bulan ke depan. Seluruh alasan untuk membantu Inggris adalah untuk memberikan waktu ... Selama dia berada di sana, kami memiliki waktu untuk mempersiapkan. Ini tidak berarti bahwa Inggris adalah berjuang untuk demokrasi. Itulah tempat tidur. Dia berjuang untuk mempertahankan diri, sama seperti kita akan jika datang kepada kita ... Aku tahu lebih banyak tentang situasi Eropa dari orang lain, dan itu terserah kepada saya untuk melihat bahwa negara mendapatkannya.

Pandangannya itu menjadi tidak konsisten dan semakin isolasionis, British MP Josiah Wedgwood, 1st Baron Wedgwood, yang telah dirinya menentang kebijakan penenang sebelumnya Pemerintah Inggris, kata Kennedy:

Kami memiliki orang kaya, tidak terlatih dalam diplomasi, terpelajar dalam sejarah dan politik, yang merupakan publisitas pencari besar dan yang tampaknya berambisi menjadi presiden Katolik pertama AS

Di kalangan pemerintah Inggris selama Blitz, Kennedy secara luas meremehkan sebagai mengalah. Dia mundur ke pedesaan selama pengeboman London oleh pesawat Jerman, pada saat Keluarga Kerajaan Inggris, Perdana Menteri, menteri, dan duta besar lainnya memilih untuk tinggal di London. (Hal ini mendorong satu mengipaskan di Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan, "Saya pikir bakung saya berwarna kuning sampai aku bertemu Joe Kennedy.") Ketika publik Amerika dan pejabat pemerintahan Roosevelt membaca kutipan pada demokrasi yang "selesai", dan keyakinannya bahwa Pertempuran Britania itu bukan tentang "memperjuangkan demokrasi", semua itu menjadi hanya "tidur", mereka menyadari bahwa Kennedy tidak bisa dipercaya untuk mewakili Amerika Serikat. Dalam menghadapi kemarahan publik nasional, dan tekanan dari Departemen Roosevelt Negara, yang tidak lagi menginginkan dia, Kennedy mengajukan pengunduran diri akhir bulan November 1940.

Mengurangi Pengaruh[sunting | sunting sumber]

Sepanjang sisa perang, hubungan antara Kennedy dan Administrasi Roosevelt tetap tegang (terutama ketika Joseph P. Kennedy, Jr, belum pernah terjadi sebelumnya nominasi vokal menentang Presiden Roosevelt untuk masa jabatan ketiga, yang dimulai pada tahun 1941). Kennedy mungkin ingin mencalonkan diri sebagai presiden sendiri pada tahun 1940 atau lambat. Setelah efektif dihapus dirinya dari pentas nasional, Joseph P. Kennedy, Sr, duduk Perang Dunia II di sela-sela. Namun, Kennedy tidak tetap aktif di tempat yang lebih kecil dari reli Irlandia-Amerika dan Romawi Demokrat Katolik untuk memilih Roosevelt terpilih kembali untuk masa jabatan keempat pada tahun 1944. Mantan Duta Besar Kennedy mengaku bersemangat untuk membantu upaya perang, tetapi sebagai hasil dari kejanggalan sebelumnya, ia tidak dipercaya atau diundang untuk melakukannya.

Karena nya filantropi dan persahabatan dekat dengan Francis Spellman, Uskup Agung New York (kemudian Kardinal), selama ini, Joseph Kennedy diinvestasikan sebagai ksatria dari Sovereign Orde Militer Malta, suatu kehormatan yang pada saat itu ia bersama dengan hanya selusin Amerika beberapa.

Dengan ambisi sendiri untuk mencapai Gedung Putih di reruntuhan akibat perbuatan sendiri, Joseph Kennedy mengulurkan harapan besar untuk putra sulungnya, Joseph P. Kennedy, Jr, mencari kandidat presiden. Namun, Joseph Kennedy, Jr, yang telah menjadi seorang AS Angkatan Laut bomber percontohan, tewas selama Selat Inggris sementara usaha Operasi Aphrodite, seorang, cara baru berisiko tinggi untuk menggunakan pembom berat untuk menyerang situs rudal Jerman di Prancis, pada tahun 1944. Bomber nya sengaja diledakkan awal, sebelum Kennedy bisa menyelamatkan. Setelah berduka atas anaknya yang telah tiada, Joseph P. Kennedy, Sr, kemudian mengalihkan perhatiannya pada putra keduanya, John F. Kennedy, untuk menjalankan untuk presiden. Setelah menjabat sebagai anggota DPR dimulai pada tahun 1946, dan kemudian AS Senator mulai tahun 1952, Kennedy muda memasuki Pilpres 1960, dan menang.

Bukti anti-Semitisme[sunting | sunting sumber]

teman Kennedy Charles Lindbergh adalah seorang juru bicara antiperang untuk Amerika Komite Pertama.

Joseph P. Kennedy (untuk sementara waktu) teman dekat dengan pengacara Yahudi terkemuka Felix Frankfurter, yang menjadi Keadilan Associate Mahkamah Agung pada bulan Januari 1939 dan tetap dalam posisi ini sampai 1962. Frankfurter membantu Kennedy mendapatkan putranya Joseph Jr dan John mengakui ke London School of Economics pada 1930-an, di mana mereka belajar di bawah Harold Laski, seorang intelektual Yahudi terkemuka dan terkemuka sosialis .

Menurut Harvey Klemmer, yang menjabat sebagai salah seorang pembantu kedutaan Kennedy, Kennedy biasa disebut Yahudi sebagai "kike s atau sheenies". Kennedy diduga mengatakan kepada Klemmer bahwa "beberapa individu Yahudi benar semua, Harvey, tetapi sebagai ras mereka bau. Mereka merusak segala sesuatu yang mereka sentuh." Ketika Klemmer kembali dari perjalanan ke Jerman dan melaporkan pola vandalisme dan serangan terhadap orang Yahudi oleh Nazi, Kennedy menjawab, "Yah, mereka membawanya pada diri mereka sendiri."

Pada tanggal 13 Juni 1938, Kennedy bertemu dengan Herbert von Dirksen, Duta Besar Jerman untuk Inggris, di London, yang mengaku sekembalinya ke Berlin bahwa Kennedy telah mengatakan kepadanya bahwa "itu tidak begitu banyak fakta bahwa kita ingin menyingkirkan orang-orang Yahudi yang begitu berbahaya bagi kita, melainkan suara gemuruh keras yang kita disertai tujuan ini. Kennedy dirinya sepenuhnya dipahami kebijakan Yahudi kami. "perhatian utama Kennedy dengan tindak kekerasan tersebut terhadap Yahudi Jerman sebagai Kristallnacht adalah bahwa mereka menghasilkan publisitas buruk di Barat untuk rezim Nazi, kekhawatiran bahwa ia dikomunikasikan dalam sebuah surat kepada Charles Lindbergh.

Kennedy memiliki persahabatan dekat dengan Nancy Astor. Korespondensi antara mereka dilaporkan penuh dengan pernyataan anti-Semit. Seperti Catatan Edward Renehan:

Seperti keras anti-komunis karena mereka anti-Semit, Kennedy dan Astor memandang Adolf Hitler sebagai solusi dipersilakan untuk kedua "masalah dunia" (frasa Nancy) .... Kennedy menjawab bahwa ia mengharapkan "Yahudi media" di Amerika Serikat untuk menjadi masalah, bahwa "pakar Yahudi di New York dan Los Angeles" sudah membuat suara-suara dibikin untuk "mengatur pertandingan untuk sumbu dunia".

Pada bulan Agustus 1940, Kennedy khawatir bahwa masa jabatan ketiga sebagai Presiden Roosevelt akan berarti perang. Seperti yang dilaporkan Leamer, "Joe percaya bahwa Roosevelt, Churchill, orang-orang Yahudi, dan sekutu mereka akan memanipulasi Amerika menjadi mendekati Armageddon." Namun, Kennedy mendukung masa jabatan ketiga Roosevelt sebagai imbalan atas dukungan Roosevelt Joseph Kennedy, Jr, dalam jangka untuk Gubernur Massachusetts pada tahun 1942. Namun, bahkan selama bulan-bulan paling gelap dari Perang Dunia II, Kennedy tetap "lebih waspada" Yahudi Amerika terkemuka, seperti Keadilan Asosiasi Felix Frankfurter, daripada dirinya Hitler.

Kennedy mengatakan kepada wartawan Joe Dinneen:

Memang benar bahwa saya memiliki pendapat rendah beberapa orang Yahudi di kantor publik maupun dalam kehidupan pribadi. Itu tidak berarti bahwa I. .. percaya bahwa mereka harus dihapus dari muka bumi ... Yahudi yang mengambil keuntungan yang tidak adil dari fakta bahwa mereka adalah ras dianiaya tidak banyak membantu ... Mempublikasikan serangan yang tidak adil terhadap orang-orang Yahudi dapat membantu untuk menyembuhkan ketidakadilan, tetapi terus mempublikasikan seluruh masalah hanya berfungsi untuk tetap hidup dalam pikiran publik.

Aliansi Politik[sunting | sunting sumber]

Kennedy menggunakan kekayaan dan koneksi untuk membangun jaringan nasional pendukung yang menjadi dasar untuk karier politik anak-anaknya. Dia terutama berkonsentrasi pada Irlandia Amerika masyarakat di kota-kota besar, khususnya Boston, New York, Chicago, Pittsburgh dan beberapa New Jersey kota. Kennedy juga digunakan Arthur Krock dari The New York Times, kolumnis politik yang paling berpengaruh di Amerika, selama beberapa dekade sebagai penulis pidato dibayar dan penasihat politik.

Aliansi dgn Senator McCarthy[sunting | sunting sumber]

Hubungan dekat Kennedy dengan Republik (GOP) Senator Joseph McCarthy memperkuat posisi keluarganya di kalangan Katolik Irlandia, tetapi melemah di antara liberal yang sangat menentang McCarthy. Bahkan sebelum McCarthy menjadi terkenal pada tahun 1950, Kennedy telah menjalin hubungan erat dengan Senator Partai Republik dari Wisconsin. Kennedy sering membawanya ke kompleks keluarganya di Hyannis Port sebagai tamu rumah pekan di akhir 1940-an. McCarthy pada satu titik tanggal Patricia Kennedy. Ketika McCarthy menjadi suara dominan anti-Komunisme dimulai pada tahun 1950, Kennedy menyumbang ribuan dolar untuk McCarthy, dan menjadi salah satu pendukung utamanya. Dalam perlombaan Senat tahun 1952, Kennedy tampaknya bekerja kesepakatan sehingga McCarthy, seorang Republikan, tidak akan membuat pidato kampanye untuk tiket GOP di Massachusetts. Sebagai imbalannya, Kongres John F. Kennedy, menjalankan untuk kursi Senat, tidak akan memberikan pidato anti-McCarthy bahwa pendukung liberalnya ingin mendengar. Pada tahun 1953 di Kennedy desakan McCarthy disewa Robert Kennedy (umur 27) sebagai anggota staf senior dari Senat subkomite investigasi, yang diketuai McCarthy. Pada tahun 1954, ketika Senat mengancam untuk mengutuk McCarthy, Senator John Kennedy menghadapi dilema. "Bagaimana aku bisa menuntut Joe McCarthy dikecam untuk hal-hal yang dia lakukan ketika saudara saya sendiri pada stafnya?" tanya JFK. Pada tahun 1954, bagaimanapun, Robert Kennedy dan ajudan kepala McCarthy, Roy Cohn, punya keluar jatuh dan Robert tidak lagi bekerja untuk McCarthy. John Kennedy pidato disusun menyerukan kecaman dari McCarthy tetapi ia tidak pernah disampaikan. Ketika Senat memilih untuk mengecam McCarthy pada 2 Desember 1954, Senator Kennedy berada di rumah sakit dan tidak pernah menunjukkan itu atau nanti bagaimana ia akan memilih. Joe Kennedy sangat mendukung McCarthy sampai akhir.

Ambisi Presiden untuk keluarga[sunting | sunting sumber]

Joseph menghabiskan $ 13.000.000 di jalankan presiden John, banyak yang ditangani oleh Gereja Katolik Roma dan Kardinal Cushing

Joe Kennedy adalah individu keras ambisius yang berkembang pada persaingan dan menang. Juga, di matanya, hadiah utama adalah presiden Amerika. Joe, Sr ingin anak pertamanya, Joe Jr menjadi presiden, tetapi setelah kematiannya pada Perang Dunia II, ia menjadi bertekad untuk membuat yang masih hidup putra tertua, Jack, presiden.

Joe Kennedy diserahkan ke bayang-bayang politik setelah sambutannya pada Perang Dunia II ("Demokrasi selesai"), dan ia tetap merupakan tokoh sangat kontroversial di kalangan warga AS karena surat kepercayaan tersangka bisnis, Katolik Romawi, oposisinya terhadap kebijakan luar negeri Roosevelt, dan dukungannya untuk Joseph McCarthy. Akibatnya, kehadirannya dalam kampanye presiden John F. Kennedy harus meremehkan. Memiliki dia dalam sorotan akan menyakiti John, sehingga terlihat seolah-olah itu ayahnya yang mencalonkan diri sebagai presiden.

Namun, Joe Kennedy masih melaju kampanye di belakang layar. Ia memainkan peran sentral dalam perencanaan strategi, penggalangan dana, dan membangun koalisi dan aliansi. Joe mengawasi pengeluaran dan untuk beberapa derajat strategi kampanye secara keseluruhan, membantu memilih biro iklan, dan tanpa henti di telepon dengan para pemimpin lokal dan negara partai, wartawan, dan pemimpin bisnis. Dia telah bertemu ribuan orang kuat dalam kariernya, dan sering disebut dalam chip untuk membantu anak-anaknya.

Joe koneksi dan pengaruh yang berubah secara langsung menjadi modal politik bagi kampanye senator dan presiden John, Robert dan Ted. Sejarawan Richard J. Whalen menjelaskan pengaruh Joe pada keputusan kebijakan John Kennedy dalam biografinya tentang Joseph Kennedy. Joe berpengaruh dalam menciptakan Kennedy Kabinet (Robert Kennedy sebagai Jaksa Agung meskipun ia tidak pernah berargumen atau mencoba sebuah kasus, misalnya). Namun, pada tahun 1961, Joe Kennedy menderita stroke yang ditempatkan lebih pembatasan pengaruhnya dalam karier politik anak-anaknya. Joe Kennedy memperluas Kennedy Compound, yang terus sebagai pusat utama kumpul-kumpul keluarga.

Ketika Jack ditanya tentang tingkat keterlibatan dan pengaruh bahwa ayahnya telah diselenggarakan di kemenangan presiden silet-tipis, JFK akan bercanda bahwa pada malam sebelum pemilu, ayahnya telah memintanya jumlah pasti orang menilainya dia akan perlu untuk menang: tidak ada cara dia membayar "untuk tanah longsor". Presiden Yohanes adalah kemenangan bagi Joe. Dia melihat itu sebagai langkah maju bukan hanya untuk anak, tetapi juga untuk seluruh keluarga Kennedy. Joe adalah seorang pria keluarga dan strategis dibangun citra keluarganya terhadap publik. Dia pernah berkata, "Image adalah realitas" dan presiden membingkai foto keluarga Kennedy.

Penyakit dan kematian[sunting | sunting sumber]

Yusuf dan keluarganya merayakan hari ulang tahunnya di Hyannis Port pada tahun 1963 setelah terserang stroke.

Pada tanggal 19 Desember 1961, pada usia 73, Kennedy menderita utama Stroke. Dia selamat, tetapi lumpuh di sisi kanan dan dengan gangguan bahasa, afasia, yang sangat mempengaruhi kemampuannya untuk berbicara. Kennedy melakukan hal mendapatkan kembali fungsi-fungsi tertentu dengan bantuan terapi. Terutama, ia pergi ke The Institutes untuk Pencapaian Potensi Manusia pada tahun 1964, sebuah pusat Philadelphia yang mengajarkan terapi untuk orang dengan cedera otak. Kennedy membuat keuntungan dengan terapi, dan mulai berjalan dengan bantuan tongkat. Pidatonya juga menunjukkan beberapa perbaikan. Namun, menjadi 75 tahun dan sangat lemah, Kennedy segera duduk di kursi roda. Meskipun sangat dinonaktifkan dari stroke, Kennedy tetap sadar akan tragedi yang menimpa keluarganya selama waktu itu sampai kematiannya sendiri, pada 18 November 1969, dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-81. Yusuf hidup lebih lama semua anak-anaknya, kecuali Edward, yang meninggal 40 tahun setelah ayahnya.

Penampilan publik terakhir adalah dengan Rose dan Senator Ted Kennedy dalam pesan rekaman video ke negara beberapa minggu setelah kematian Robert F. Kennedy, yang menunjukkan kondisi fisik yang sangat rapuh. Jandanya Rose hidup lebih lama dia dengan 25 tahun, meninggal pada tanggal 22 Januari 1995 pada usia 104.

Di Fiksi[sunting | sunting sumber]

Dalam sejarah alternatif Novel Tanah berdasarkan Robert Harris, ditetapkan pada tahun 1964, Joseph P. Kennedy-bukan anaknya John F. Kennedy-adalah presiden Amerika Serikat dan akan tiba di Berlin untuk menyimpulkan perjanjian dengan Adolf Hitler. Joseph Kennedy juga memainkan peran penting sebagai karakter dalam Michael Dobbs 's fiksi rekening munculnya Winston Churchill, Winston Perang. Pa Keegan adalah versi fiksi dari Joe Kennedy di Richard Condon 's film thriller Musim Dingin Tewaskan. Dalam verson Film ( Musim Dingin Tewaskan), ia digambarkan oleh John Huston.