HDAS TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
HDAS TV
PT HDAS Rizki Diandra
Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Indonesia
SaluranDigital: 35 UHF (multipleksing TVRI Panyandakan)
Virtual: 7
SloganMedia Informasi Dan Hiburan
Pemrograman
BahasaBahasa Indonesia
Bahasa Sunda
AfiliasiIndependen
Kepemilikan
PemilikPerkumpulan HDAS TV Sabilulungan
Riwayat
Siaran perdana
22 Juni 2015 (sebagai HDAS Sabilulungan)
2023 (sebagai HDAS TV)
Bekas tanda panggil
HDAS Sabilulungan (2015-2023)
Bekas nomor kanal
27 UHF (analog)
Informasi teknis
Otoritas perizinan
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Informasi tambahan
NegaraIndonesia
Kantor pusatJl. Raya Soreang, Kp. Babakan RT 03/06, Kel. Cangkuang, Kec. Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40238
Wilayah siaranBandung Raya, Cianjur, dan sekitarnya
Format gambar576i 16:9 (SDTV)

HDAS TV (sebelumnya bernama HDAS TV Sabilulungan) adalah stasiun televisi lokal yang mengudara dan terletak di Kabupaten Bandung. Siaran HDAS TV dapat ditemukan di kanal digital 35 UHF melalui multipleksing milik TVRI Bandung dengan cakupan siaran Bandung Raya (Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat), Kota Cianjur, dan sekitarnya.

Sejarah

HDAS TV Sabilulungan didirikan oleh H. Dadang S Akbar, S.E., S.H. bersama Istrinya dan Bupati Bandung yang saat itu sedang menjabat H. Dadang M Nasser, S.H., S.I.P., M.I.Pol. yang terlibat dalam segi administrasi. Mendapatkan “Ijin Penyelenggaraan Penyiaran Tetap” pada tanggal 13 Juni 2015 yang diberikan oleh KPID Jawa Barat dan mulai mengudara pada tanggal 22 Juni 2015, bernaung dibawah badan hukum PT. HDAS Rizki Diandra berdasarkan akta notaris dan mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia AHU-2474407.AH.01.01.TAHUN 2015.[2] Pada saat awal bersiaran dengan menempati kanal 27 UHF (analog). HDAS TV merupakan TV lokal yang berjalan dalam bidang penyiaran berita dari desa ke-desa, selain berita ada juga beberapa program hiburan, diantaranya kesenian Sunda, lagu sunda dengan penyanyi-penyanyi lokal. PT HDAS Rizki Diandra menempatkan reporter yang dipimpin oleh masing-masing Kepala biro dan ditugaskan di setiap wilayah Pemerintahan Kab. Bandung. Masing-masing Kepala biro atau Kabiro, meliputi Biro Jawa Barat, Biro Kota Bandung, Biro Pemkab Bandung, Biro Kab. Bandung Barat, Biro Bandung Selatan dan Biro Bandung Timur. HDAS TV berkomitmen memberikan tayangan yang terbaik, berkualitas, inovatif, dan edukatif untuk konsumen atau penonton. HDAS TV merupakan TV lokal yang berkomitmen memberikan tayangan yang terbaik, berkualitas, inovatif dan edukatif untuk pemirsa. HDAS TV memiliki program unggulan, yaitu Kabar Regional, Hiburan, Promosi, Seni dan Budaya, dll.[1]

Berdasarkan Profil Prusahaan PT. HDAS Rizki Diandra, presentase format siaran adalah “Hiburan 40%, Informasi 30%, Iklan 30%”.


Logo HDAS TV Sabilulungan (2022)


Logo HDAS TV 2023[2]



Logo HDAS TV (2023-sekarang)

Program acara

  • Warta HDASTV
  • Wayang Golek
  • Haleuang Sunda
  • Berita Regional Bandung Raya

Rujukan

  1. ^ [1]
  2. ^ "Facebook". www.facebook.com. Diakses tanggal 2023-12-11.