12:00 am

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari 12:00 am (film))
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
12:00 am
Film12am.jpg
Poster Film '12:00am'
SutradaraKoya Pagayo
ProduserChand Parwez Servia
PenulisEry Sofid
PemeranRobertino
Olga Lydia
Rionaldo Stockhorst
Inong
Fenita Jayanti
MusikKenz Mocci
DistributorStarvision Plus & Grandiz Media Production
Durasi
105 menit
NegaraIndonesia

12:00 am adalah pilèm horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2005. Film yang disutradari oleh Koya Pagayo ini dibintangi antara lain oleh Robertino, Olga Lydia dan Rionaldo Stockhorst. Film produksi Starvision Plus

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Semenjak Alvin dan Inez berkomitmen sebagai pasangan kekasih, satu per satu persoalanpun bermunculan. Sifat posesif Inez mulai keluar walau tak terlalu, tetapi cukup membuat Alvin harus ekstra bersabar. Alvin yang keranjingan menekuni bidang fotografi bersama temannya Bayu, mendapat tanggapan sinis oleh Inez. Inez merasakan perhatian Alvin tercurah penuh pada kegemarannya itu hingga menomorduakan dirinya. Alvin sudah mencoba memberi pengertian namun Inez kurang bisa menerimanya.

Amel, teman dekat Inez dan juga kekasihnya Bayu, menasehati Inez bahwa apa yang dirasakan Inez terlalu berlebihan. Bahwa Inez mengira Alvin sudah berubah, tidak seperti saat mereka berteman dahulu yang senantiasa hangat dan perhatian penuh padanya. Bagi Inez, hubungan cinta mereka tidak lebih bermakna dibandingkan kegiatan fotografi Alvin.

Suatu ketika, Alvin mengalami rangkaian peristiwa gaib dan mengerikan. Menterornya terus. Alvin yang senantiasa menggunakan rasionya tidak yakin dengan segala nasihat Bayu temannya yang mengatakan bahwa Alvin tengah diganggu oleh makhluk dari alam gaib. Konsentrasi Alvin pun terpecah. Ketenangannya terusik oleh setiap kehadiran makhluk gaib yang menyerupai setan wanita tersebut.

Sementara itu, adalah seorang wanita cantik dan seksi, secara fisik penampilannya sungguh menggairahkan. Ia bernama Clara. Perkenalan Clara dan Alvin menumbuhkan suasana baru. Alvin dan Clara menjadi dekat. Namun begitu, Alvin tidak ingin Inez sampai tahu.

Teror makhluk gaib atau setan wanita itu ternyata tidak hanya terfokus pada Alvin. Inez pun mengalami hal sama. Mendapat serangan teror setan wanita. Sampai-sampai Inez stress dan terganggu jiwanya. Inez tak pernah mengerti siapa setan wanita yang mengganggunya. Inez juga tak berniat menceritakannya pada Alvin. Apalagi hubungannya dengan Alvin makin hari makin getas. Pertengkaran acapkali terjadi walau gara-gara hal sepele. Klimaknya ketika Inez mencurigai kedekatan Alvin dengan wanita lain yang tak lain adalah Clara. Inez marah. Merasa dipermainkan.

Bagaimana dengan Bayu dan Amel? Meraka tiba-tiba mengalami hal serupa. Seolah-olah tertular kengerian yang dialami Alvin. Apa sebenarnya yang terjadi?

Amel malahan menderita siksaan yang lebih berat. Setan wanita merasuki dirinya dan membuat Amel mengiris tangannya sendiri dengan pisau. Di rumah sakit lagi-lagi setan wanita merasukinya dan membuat Bayu, pacarnya ketakutan dan gelisah. Dari sini, Alvin, Bayu dan Amel mulai menduga-duga misteri apa yang tersembunyi di balik teror mistik yang mereka alami.

Terungkaplah ketika Alvin menemui Inez, yang pada saat itu sudah stress berat karena teror setan wanita. Di sini Alvin tanpa sengaja menemukan foto Inez bersama Clara. Ada hubungan apakah antara Inez dan Clara? Namun ada hal lain yang lebih mengejutkan Alvin, hal lain yang menuntut Alvin memutuskan untuk mempercayainya atau menganggap dirinya ternyata sudah gila.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]