Dia Bukan Anakku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Dia bukan anakku)

Dia Bukan Anakku
Genre
PembuatSinemArt
SutradaraM. Haikal
Pemeran
Penggubah lagu temaEnda
Lagu pembuka"Ku Ingin Selamanya" oleh Ungu
Lagu penutup"Ku Ingin Selamanya" oleh Ungu
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode27
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis29 Maret (2010-03-29) –
1 Mei 2010 (2010-5-1)

Dia Bukan Anakku adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan 29 Maret 2010 di RCTI Serial ini disutradarai oleh M. Haikal dan dibintangi oleh Arumi Bachsin, Miller, Glenn Alinskie, dan Ariel Tatum.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Evita adalah sosok gadis cantik, kaya, yang juga sukses dalam kariernya sebagai presenter. Ia bahkan meraih penghargaan sebagai presenter terfavorit dalam suatu ajang penghargaan. Acara yang ia bawa selalu menyentuh hati pemirsanya, di mana ia membantu keluarga untuk menemukan angota keluarganya yang hilang.

Kenapa Evita begitu menjiwai acara yang dibawakannya, salah satunya karena sampai saat ini ia masih menyimpan obsesi untuk menemukan adiknya, Mira, yang hilang saat masih kecil. Selama 12 tahun Evita berusaha mencari jejak Mira. Selama itu juga Evita kehilangan kasih sayang ibunya, Hera, yang selalu menyalahkannya akan hilangnya Mira, anak kandungnya, gara-gara Evita lalai menjaga adiknya saat berada di Stasiun Tanjung Priok. Sedangkan Evita hanyalah anak yang Hera dan Reyhan adopsi dari panti asuhan.

Untungnya Evita memiliki seorang kekasih yang mendampinginya, Kevin. Walaupun sibuk dengan pekerjaannya, Kevin selalu menyediakan waktu untuk menghibur Evita. Namun, tetap saja hal tersebut tidak membuat Evita menceritakan masa lalunya pada Kevin. Ia takut kehilangan satu-satunya orang yang mencintainya.

Tidak seorang pun tahu, bahwa sebenarnya Mira masih hidup. Hanya saja semenjak hilang dari keluarganya dan terdampar di sebuah panti asuhan, namanya menjadi Annisa. Sampai saat ini Annisa tidak bisa mengingat siapa keluarganya. Yang ia punya hanyalah sebuah selendang sutra yang sudah menemaninya selama ini. Annisa sangat mengagumi Evita. Atas dorongan sahabatnya, ia pun bertekad untuk bertemu Evita dan menyampaikan keinginannya untuk bertemu keluarganya, walaupun hanya sedikit informasi yang ia punya.

Suatu hari Evita dilanda kekalutan saat menerima sebuah surat dari seseorang yang mengaku sebagai ibunya. Evita bingung, karena wanita itu mengetahui seluruh kisah hidupnya. Ia berusaha menenangkan dirinya, tetapi tiba-tiba ia pingsan karena tidak tahan akan beban hidup yang ia simpan. Miko, seorang seniman jalanan menolong Evita. Awalnya Evita menuduh Miko yang tidak-tidak. Untuk menebus rasa bersalahnya, Evita berjanji pada Miko untuk membantunya mencari teman masa kecil Miko yang sangat Miko cintai. Hal itu setidaknya membangkitkan semangat Evita, karena ternyata dirinya bisa tetap menjadi berharga bagi orang lain. Tetapi ternyata bantuannya ke Miko membuat Kevin merasa cemburu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Arumi Bachsin [a] Evita
Salshabilla Adriani[b]
Miller Kevin
Glenn Alinskie Miko
Ariel Tatum Mira
Annisa
Alice Norin Amelita Adinda
Natasha Rizky Wilda Anindita
Bianca Liza
Masayu Clara Tania
Mira Palsu
Marcella Simon Ike
Dirly Bayu
Meriam Bellina Hera
Anwar Fuady Reyhan
Dina Lorenza Ibu Kevin
Hanna Hasyim Ambar
Ery Makmur Kameramen
Rorencia Natassia Yuni

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ pemeran dewasa
  2. ^ pemeran kecil

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Ku Ingin Selamanya" Ungu Enda Trinity Optima Productions
Keterangan
  Lagu tema utama

Pranala luar[sunting | sunting sumber]