Yes! PreCure 5

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Yes! Pretty Cure 5)
Yes! Pretty Cure 5
Yes! プリキュア5
(Iesu! PuriKyua Faibu)
GenreAksi, komedi, shōjo,
Anime
SutradaraToshiaki Komura
StudioToei Animation
Tayang 4 Februari 2007 27 Januari 2008
Anime
Yes Pretty Cure 5 GoGo!
SutradaraToshiaki Komura
StudioToei Animation
Tayang 3 Februari 2008 25 Januari 2009
 Portal anime dan manga

Yes! PreCure 5 (Yes!プリキュア5, Iesu! PuriKyua Faibu) atau Yes! Pretty Cure 5 adalah serial anime Jepang dan seri ke-4 dari serial Pretty Cure karangan Izumi Todo yang diproduksi oleh Toei Animation. Seri ini ditayangkan di TV Asahi antara Februari 2007 sampai Januari 2008 dan diikuti dengan sekuel yang berjudul Yes! PreCure 5 GoGo! (Yes!プリキュア5 GoGo!, Iesu! PuriKyua Faibu GōGō!), yang menjadi seri ke-5 dan ditayangkan antara Februari 2008 sampai Januari 2009. Kedua seri disutradarai oleh Toshiaki Komura dan ditulis oleh Yoshimi Narita. Desain karakter dibuat oleh Toshie Kawamura yang kemudian berkerja membuat desain karakter untuk Smile PreCure!. Sebuah adaptasi manga telah menjadi serial dalam majalah bulanan Kodansha, yaitu Nakayoshi. Seri ini menggunakan kupu-kupu sebagai tema utama, sedangkan tema utama dalam GoGo! adalah mawar.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Yes! PreCure 5[sunting | sunting sumber]

Serial aslinya mulai disiarkan pada tanggal 4 Februari 2007, dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2008, di Jepang. Nozomi Yumehara, seorang siswi biasa, menemukan sebuah buku ajaib yang disebut Dream Collet di perpustakaan dan bertemu dengan Coco, seorang makhluk dari Kerajaan Palmier. Nozomi memutuskan untuk membantu mengembalikan dunia Coco, yang telah dihancurkan oleh sebuah organisasi yang disebut Nightmare, dengan melengkapi Dream Collet dan menemukan 55 Pinky untuk membuat setiap keinginan menjadi nyata. Dengan membuat keputusannya untuk membantu Coco, dia membuktikan bahwa ia memiliki hati yang dapat membuatnya menjadi seorang Pretty Cure. Ia mendapatkan Pinky Catch-nya dari seekor kupu-kupu merah muda yang memungkinkannya untuk berubah menjadi Cure Dream. Sementara itu, para Nightmare menyerang para Pretty Cure dan mencuri Dream Collet untuk mengalahkan mereka. Sebagai bantuan, Nozomi harus memilih tim dari 4 siswi lainnya untuk menjadi Pretty Cure sehingga dia dapat membantu melindungi Dream Collet dan menyelamatkan Nuts yang terjebak di dalamnya. Bersama dengan Cure Rouge, Cure Lemonade, Cure Mint, dan Cure Aqua, mereka membentuk Tim Pretty Cure.

Yes! PreCure 5 GoGo![sunting | sunting sumber]

Sekuel berikutnya, Yes! PreCure 5 GoGo! mulai dijalankan pada tanggal 3 Februari 2008. Cure Rose Garden selalu tersembunyi dari mata manusia. Flora, penjaga tempat itu, mengawasinya dan memastikan bahwa jalan ke area rahasia itu tidak muncul. Namun, Eternal, sebuah organisasi seni terkenal yang mengumpulkan harta karun dan karya seni dari banyak dunia, sedang mencoba untuk mendapatkan taman itu. Untuk melakukan hal ini, mereka pertama-tama menyerang Kerajaan Palmier dan 4 kerajaan lainnya. Flora yang merasakan bahaya akan datang pun mengirimkan surat kepada Nozomi dan Pretty Cure 5. Misi baru mereka adalah untuk menemukan 4 penguasa yang telah melarikan diri dari kerajaan mereka karena mereka masing-masing memegang Rose Garden Key. Untuk melakukan misi ini, Nozomi dan yang lain kembali mendapatkan kemampuan mereka untuk berubah menjadi Pretty Cure 5. Yes! PreCure 5 GoGo! membuat fitur debut wujud manusia Milk, Kurumi Mimino, dan ego Pretty Cure-nya, Milky Rose.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pretty Cure 5[sunting | sunting sumber]

Nozomi Yumehara (夢原 のぞみ, Yumehara Nozomi) / Cure Dream (キュアドリーム, Kyua Dorīmu)

Pengisi suara: Yūko Sanpei

Seorang siswi tahun ke-2 di Institut L'École des Cinq Lumières. Nozomi muncul sebagai pahlawan khas shōjo yang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidupnya. Dia tidak memiliki bakat khusus seperti anggota Pretty Cure lainnya. Nozomi merasa kikuk saat melakukan suatu kesalahan, tetapi sikap ceria dan optimisnya membuat dirinya dihormati oleh orang lain. Dia memiliki kebiasaan mengatakan "Pasti! (けって〜い!, Kettēi!)" saat ia telah menentukan sesuatu. Ia menjadi Pretty Cure dengan keinginan agar bisa menepati janjinya pada impian Coco, dan membuatnya memiliki hubungan spesial dengan Coco. Nozomi mulai menyukai Coco dan memahami gagasannya untuk menjadi guru di kelasnya. Mereka berciuman di Film Yes! PreCure 5 GoGo!: Okashi no Kuni no Happy Birthday!. Meskipun rekannya sangat berbeda darinya, Nozomi belajar bagaimana cara yang baik untuk menjadi teman mereka. Ia adalah Cure Harapan. Kostum Cure Dream bernuansa merah muda dan memiliki desain yang menyerupai kostum Cure Rouge. Untuk menangkap Pinky, Coco menggunakan lonceng yang ia dapatkan dari Pinky Catch Nozomi. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kekuatan Harapan yang Besar, Cure Dream!" (大いなる希望の力、キュアドリーム!, Ōinaru Kibō no Chikara, Kyua Dorīmu!). Dalam film pertama, yang menjadi salinannya adalah Dark Dream, yang disuarakan oleh Chinami Nishimura. Dalam film ke-2, ia mendapatkan mode Shining, yaitu Shining Dream. Dalam wujud Shining Dream, ia memperkenalkan dirinya sebagai "Cahaya Keajaiban yang Menumbuhkan Perasaan, Shining Dream!" (想いを咲かせる奇跡の光、シャイニングドリーム!, Omoi o Sakaseru Kiseki no Hikari, Shainingu Dorīmu!). Sisa anggota (termasuk Milky Rose), mendapatkan wujud Shining mereka hanya dari DX2 dari Pretty Cure All Stars. (Lahir: 8 November, Golongan Darah: O)

Rin Natsuki (夏木 りん, Natsuki Rin) / Cure Rouge (キュアルージュ, Kyua Rūju)

Pengisi suara: Junko Takeuchi

Siswi tahun ke-2 ini muncul sebagai seorang tomboi dan mampu memainkan cukup banyak olahraga, sehingga setiap tim klub olahraga memintanya untuk bergabung dengan mereka. Sesekali, ia dapat tampil feminin, jatuh cinta pada lelaki, dan takut akan hantu dan legenda. Dia memiliki kepribadian yang sangat jujur dan sering merendah, begitu kontras dengan teman masa kecil sekaligus teman sekelasnya, Nozomi. Orangtuanya menjalankan sebuah toko bunga, membuatnya sibuk membantu orangtuanya dan menjaga adik-adiknya. Awalnya, dia merasa ragu dengan masa depannya, tetapi ia kemudian mendapatkan minat dalam mendesain perhiasan setelah bekerja di Nuts House. Ia adalah Cure Gairah. Dalam wujud Cure Rouge, Rin memakai kostum bernuansa merah, yang menyerupai kostum Cure Dream. Rekannya adalah sahabat sendiri, Cure Dream. Untuk menangkap Pinky, Coco menggunakan terompet yang ia dapatkan dari Catch Pinky Rin. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Api Merah Penuh Gairah, Cure Rouge!" (情熱の赤い炎、キュアルージュ!, Jōnetsu no Akai Honō, Kyua Rūju!). Dalam film pertama, yang menjadi salinannya adalah Dark Rouge, yang disuarakan oleh Miki Nagasawa. (Lahir: 5 Juli; Golongan Darah: O)

Urara Kasugano (春日野 うらら, Kasugano Urara) / Cure Lemonade (キュアレモネード, Kyua Remonēdo)

Pengisi suara: Mariya Ise

Urara adalah siswi tahun pertama sekaligus anggota termuda dalam Tim Pretty Cure 5. Dia adalah anak setengah Jepang dan setengah Prancis. Dia ingin mewarisi impian ibunya, yang merupakan seorang aktris terkenal sebelum meninggal dunia, jadi, dia terlibat dalam karier hiburan. Karena Urara adalah orang yang sibuk, ia memiliki kepribadian yang matang dan realistis, membuatnya tidak memiliki terlalu banyak teman. Sebelum bergabung dengan tim, ia mempelajari identitas Nozomi dan Rin, dan ternyata ia nyaris tidak terkejut seperti yang lain. Cure Lemonade memakai kostum bernuansa kuning dan tidak memiliki rekan. Untuk menangkap Pinky, Coco menggunakan harpa yang ia dapatkan dari Pinky Catch Urara. Dia memiliki hubungan khusus dengan Syrup, mirip dengan Nozomi dengan Coco, Komachi dengan Nuts, dan Karenne dengan Milk. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Bau Lemon yang Semerbak, Cure Lemonade!" (はじけるレモンの香り、キュアレモネード!, Hajikeru Remon no Kaori, Kyua Remonēdo!). Dalam film pertama, yang menjadi salinannya adalah Dark Lemonade, yang disuarakan oleh Rie Kugimiya. (Lahir: 9 Agustus; Golongan Darah: AB)

Komachi Akimoto (秋元 こまち, Akimoto Komachi) / Cure Mint (キュアミント, Kyua Minto)

Pengisi suara: Ai Nagano

Komachi adalah siswi tahun ke-3. Ia adalah orang yang baik, pemalu, dan suka membaca buku dan menulis. Namun, jika sudah marah, Komachi akan langsung melampiaskan amarahnya. Dia adalah seorang relawan di perpustakaan sekolah, bersama dengan temannya, Karen/Cure Aqua, ia sering menghabiskan waktu di sana untuk menulis cerita. Mimpinya adalah menjadi seorang penulis, dan dia menunjukkan bakat khusus dalam hal ini: Nuts pertama kali memuji cerita pertamanya yang sudah selesai (pada revisi ke-7), dan dia tidak hanya memberikan pujian ringan. Dia memiliki ikatan khusus dengan Nuts, yang berkembang menjadi perasaan romantis, ia mengungkapkannya ke dalam bentuk novelnya yang ke-2. Orangtuanya memiliki toko manisan tradisional Jepang. Dia menjadi seorang Pretty Cure ketika dia sudah mengakui pemikiran Nozomi. Untuk menangkap Pinky, Coco menggunakan suling/pikolo dari Pinky Catch-nya. Dia adalah Cure Ketenangan. Sebagai rekan dari Cure Aqua, Cure Mint mengenakan pakaian bernuansa hijau yang desainnya serupa dengan kostum Cure Aqua. Dia memperkenlkan dirinya sebagai "Bumi Hijau yang Tenang, Cure Mint!" (安らぎの緑の大地、キュアミント!, Yasuragi no Midori no Daichi, Kyua Minto!). Di film, salinannya adalah Dark Mint, yang disuarakan oleh Yūko Minaguchi. (Lahir: 10 Maret)

Karen Minazuki (水無月 かれん, Minazuki Karen) / Cure Aqua (キュアアクア, Kyua Akua)
Pengisi suara: Ai Maeda

Karen adalah teman sekelas Komachi sekaligus sahabat terbaiknya. Dia datang dari keluarga yang kaya raya. Dia merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Siswa. Orangtuanya adalah musisi yang sering pergi tur. Dia merindukan mereka, tetapi tidak akan meminta mereka untuk pulang karena takut akan mengganggu pekerjaan mereka. Karena itulah, meskipun dia kaya dan populer, dia sering merasa kesepian. Warga sekolah menganggapnya sebagai orang yang dingin dan membuat banyak siswa terinspirasi darinya. Dia, seperti yang telah Nozomi ketahui, adalah Cure paling tepercaya. Pada awalnya, ia enggan untuk bergabung dengan Tim Pretty Cure 5. Namun, dalam episode 6, Cure yang lain terjebak, membuat Karenne berani berdiri untuk teman-temannya, dan bersumpah untuk melindungi mereka. Seekor kupu-kupu biru, yang sebelumnya pernah lolos (membuat Karen gagal menjadi seorang Pretty Cure), kemudian muncul kembali padanya, dan berhasil mendarat di pergelangan tangannya, memungkinkan dia untuk berubah menjadi Cure Aqua. Untuk menangkap Pinky, Coco menggunakan biola yang ia dapatkan dari Pinky Catch-nya. Dia adalah Cure Kecerdasan. Sebagai rekan dari Cure Mint, Cure Aqua mengenakan pakaian bernuansa biru yang desainnya serupa dengan kostum Cure Mint. Seperti Nozomi dengan Coco dan Komachi dengan Nuts, dia memiliki hubungan khusus dengan Milk. Dia memperkenakan dirinya sebagai, "Kecerdasan Air Mancur Biru, Cure Aqua!" (知性の青き泉、キュアアクア!, Chisei no Aoki Izumi, Kyua Akua!) Di film pertama, salinannya adalah Dark Aqua, yang disuarakan oleh Reiko Kiuchi. (Lahir: 6 Oktober; Golongan Darah: AB)

Milk (ミルク, Miruku) / Kurumi Mimino (美々野 くるみ, Mimino Kurumi) / Milky Rose (ミルキィローズ, Mirukī Rōzu)
Pengisi suara: Eri Sendai

Muncul dalam episode 21. Seekor kelinci berwarna putih dan merah muda yang merupakan penasihat Kejaraan Palmier. Milk memiliki rambut ungu keriting panjang dan mata berwarna fuchsia. Dia memakai pakaian bernuansa violet dengan dekorasi bunga biru. Selama seri berlangsung, Milk dan Karen mengembangkan persahabatan yang dekat, dimulai ketika Karen mengorbankan dirinya untuk melindunginya. Milk juga sangat mengagumi Coco, dan mudah cemburu ketika Nozomi menjadi lebih dekat dengannya. Dia tidak memiliki kemampuan alami untuk mengambil wujud manusia seperti yang dilakukan para pangeran, tetapi kemudian, ia berhasil mendapatkannya setelah mengambil benih biru bersinar dalam sekuel Yes! PreCure 5 GoGo!. Dalam wujud manusianya, namanya adalah Kurumi Mimino; namanya jika dibalik, maka memiliki lafal yang sama dengan Miruku no Mimi (ミルクの耳), yang berarti "telinga Milk." Pada awalnya, ia mendaftar ke kelas Nozomi dan bertindak sebagai orang misterius yang tenang, cerdas, dan keren untuk menutupi kepribadian anehnya dari para pangeran dan Pretty Cure. Namun, rahasia itu akhirnya terungkap karena dia tidak bisa menjaga wujudnya setelah pertempuran. Setelah mendapatkan wujud manusia, Milk juga bisa berubah menjadi semacam Pretty Cure, Milky Rose. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Mawar Biru adalah Tanda Rahasia, Milky Rose!" (青いバラは秘密の印、ミルキィローズ!, Aoi Bara wa Himitsu no Shirushi, Mirukī Rōzu!) (Lahir: 15 September; Golongan Darah: A)

Maskot[sunting | sunting sumber]

Coco (ココ, Koko) / Kouji Kokoda (小々田 康史, Kokoda Kōji)
Seiyuu: Takeshi Kusao
Salah satu makhluk maskot dari Kerajaan Palmier, Coco adalah bajing berbubuntut kuning yang mencari Dream Collet untuk memulihkan kerajaannya. Dia bisa berubah menjadi manusia, dan kemudian menjadi seorang guru di sekolah Nozomi untuk berjaga-jaga. Coco telah menyatakan bahwa ia memiliki perasaan yang kuat untuk Nozomi, tetapi ragu-ragu untuk bertindak pada mereka karena mengetahui bahwa mereka harus berpisah begitu kerajaannya akan dipulihkan. Tahukah, nama manusia itu "Kokoda" terdengar seperti cara orang akan berkata "Aku Coco" dalam bahasa Jepang.
Menjelang akhir serial, ia mengungkapkan bahwa ia dan Nuts sebenarnya pangeran dari bagian-bagian yang terpisah dari Kerajaan Palmier.
Dia diberikan mahkota Palmier di episode 24 dari Yes! Precure 5 GoGo, yang memungkinkan Precure 5 untuk menggunakan Cure Fleur. Baik dia dan Nuts menggabungkan kekuatan dalam episode Gogou= 38 untuk memungkinkan Cure Dream dan Milky Rose untuk menggabungkan kekuatan.
Nuts (ナッツ, Nattsu) / Mr. Natts (夏さん, Natsu-san)
Seiyuu: Miyu Irino
Makhluk lain dari Kerajaan Palmier, Nuts adalah tupai cokelat yang dapat berubah menjadi manusia, panitera toko perhiasan yang disebut Nuts House. Pada awal seri, dia disegel dalam Dream Collet dan dibebaskan setelah 5 Cures menerima kekuasaan mereka. Coco menggambarkan dia sebagai seorang teman baik, dibandingkan dengan hubungan antara Nozomi dan Rin. Dalam Episode 7 Nuts dilepaskan dari Dream Collet dan diturunkan untuk memiliki sebuah menyendiri, kepribadian yang dingin. Karena itu peristiwa masa lalu ia memiliki kesulitan percaya siapa pun, dan tidak percaya pada awalnya Coco. bentuk manusia-Nya sangat tampan yang menyebabkan gadis-gadis lain Pretty Cure untuk tersipu, serta gadis-gadis lain kebanyakan yang melihat dia.
Komachi memppunyai perasaan romantis untuk Nuts, dan meskipun sikap tabah nya tidak membuatnya karakter mudah dibaca, dibuat jelas bahwa ia merasa ikatan khusus dengan Komachi.
Beberapa episode serial, serta satu set kartu karakter, memberi nama manusia sebagai "Natts", namun, ini secara umum diterima sebagai Engrish.
Dia diberikan mahkota Palmier di episode 31 dari Yes! Precure 5 GoGo, yang memungkinkan Milky Rose untuk menggunakan Milky Miror. Baik dia dan Coco menggabungkan kekuatan dalam episode Gogo 38 untuk memungkinkan Cure Dream dan Milky Rose untuk menggabungkan kekuatan.

Musuh[sunting | sunting sumber]

Nightmare[sunting | sunting sumber]

Kawarino (カワリーノ, Kawarīno)
Seiyuu: Hiro Yuki
Sekretaris Desparaia. Dia menyampaikan maksud dan perintah untuk Nightmares lain, dan melaporkan kepadanya pada misi. Sebagian besar Nightmares lain takut padanya. Namanya adalah plesetan kata dalam bahasa Jepang "kawari" yang berarti pengganti 代わり. adalah bentuk kanji untuk "kawari".
Bloody (ブラッディ, Buraddi)
Seiyuu: Eiji Maruyama
Ini adalah anggota terakhir Nightmare muncul di musim pertama. Bloody dapat berubah menjadi makhluk seperti kelelawar, menembak gelombang sonik pada musuh-musuhnya. Di tempat pertama, Namun, ia mencoba untuk menang dengan persuasi dan bicara, hanya menggunakan Kowaina untuk membantunya. Dia selalu menggunakan ruang atau tempat untuk berubah menjadi Kowaina bukan objek.
Bunbee (ブンビー, Bunbī)
Seiyuu: Wataru Takagi
Bos Girinma, Gamao dan Arachnea. Dia berubah menjadi lebah. Untuk bagian pertama dari seri ia diyakini memimpin Nightmares, tetapi kemudian diketahui bahwa ia menerima perintah dari Kawarino. Dia bergabung Eternal di sekuel setelah hidup jatuh fatal dekat akhir prequel tersebut.
Girinma (ギリンマ, Girinma)
Seiyuu: Nobuyuki Hiyama
Yang pertama dari penjahat untuk muncul. Dia bisa berubah menjadi belalang dengan senjata yang memotong. Dia sangat ketakutan atasannya, dan sering kali terancam oleh Bunbee. Dalam bentuk manusia, ia memakai topi dan memegang tongkat.
Arachnea (アラクネア, Arakunea)
Seiyuu; Yoko Soumi
Perempuan satu-satunya tim, dia menyerupai Poisony dari musim pertama. Dia berubah menjadi laba-laba. Banyak episode yang menampilkan dirinya telah dia menarik gadis ke selokan saluran pembuangan sanitasi untuk berjuang, untuk alasan yang tidak diketahui. Namanya berdasarkan Arachne "Yunani" (laba-laba). Dalam bentuk manusia, dia memiliki rambut pendek ungu cahaya dan mengenakan gaun merah kantoran.
Gamao (ガマオ, Gamao)
Seiyuu: Akio Suyama
Seorang pria besar yang menyerupai pengembara. Dia terlihat sangat malas dan sering menolak untuk melakukan pekerjaan apapun, bahkan jika ia bertahan hidup dan tugas sebagai Nightmare tergantung padanya. Dia berubah menjadi kodok. Namanya dari "Jepang gama", yang berarti kodok. Dalam bentuk manusia, ia tampak sangat gemuk.
Hadenya (ハデーニャ, Hadēnya)
Seiyuu: Kazue Komiya
Salah satu penjahat yang muncul di bagian kedua musim pertama. Dia bisa berubah menjadi sebuah mahluk seperti burung, mengingatkan kostum yang sangat berwarna-warni Karnaval Brasil. Dia suka mengambil apa yang diinginkannya dan sering kali memungkinkan Bunbee melayaninya dalam beberapa cara. Dalam bentuk manusia, dia sangat gemuk dan mengenakan jaket merah dan celana biru; ia juga memakai perhiasan.
Kowaiina (コワイナー, Kowainā)
Seiyuu: Chihiro Sakurai
Sebuah Kowaina adalah entitas bencana yang dapat dimasukkan ke setiap benda mati, menyebabkan ke "bisa hidup" dan menyebabkan kerusakan. Penjahat sering menggunakannya baik sebagai pelanggaran dan pembelaan untuk menambahkan pembantu lebih ke sisi mereka selama pertempuran. Namanya adalah plesetan dari kata sifat dari Jepang, "kowaina", yang berarti "menakutkan" 怖い adalah bentuk kanji untuk "menakutkan.
Desparaia (デスパライア, Desuparaia)
Seiyuu: Kazuko Sugiyama
Bagian atas Nightmares. Dia bermaksud untuk mendapatkan hidup yang kekal untuk membawa putus asa ke seluruh dunia, dan telah memerintahkan bawahannya untuk mendapatkan Dream Collet. Namanya muncul untuk bermain secara off dari kata "paria" dan "putus asa". Dia memiliki rambut panjang coklat dan mengenakan gaun ungu dan masker.

Karakter Lain[sunting | sunting sumber]

Jii-ya (じいや, Jiiya) / Sakamoto (坂本, Sakamoto)
Seiyuu: Tomoaki Ikeda
Dia adalah pelayan keluarga Minazuki dan merawat Karenne saat orangtuanya tidak di rumah. Dia sangat hormat kepadanya dan menyebutnya 'ojou-sama' ("wanita muda"), tetapi dia juga tampaknya menyukainya, seperti ayah. JII-ya adalah istilah yang merupakan pelayan tua disebut (samaBaa-yaberarti pengasuh tua atau pembantu rumah tangga), dan bukan nama sendiri.
Otaka-san (おタカさん, Otakasan)
Seiyuu: Chie Koujiro
Ibu kantin di sekolah anak perempuan di mana mereka selalu makan siang, agak mirip dengan Café Tako dalam Pretty Cure Max Heart . Dia adalah seorang perempuan, ceria tengah baya yang kadang-kadang memberi mereka nasihat yang baik. Dia juga merupakan kepala sekolah dari sekolah Nozomi dkk.
Mika Masuko (増子 美香, Masuko Mika)
Seiyuu: Mari Yamada
Ini siswa tahun kedua adalah editor kepala Cinq Lumières Tsushin (koran sekolah). Dia cenderung kertas yang tepat untuk dirinya sedikit. Namanya adalah plesetan dari masukomi(komunikasi massa / media). Mika mendekati untuk mendapatkan nya " sendok" pada Pretty Cures, tetapi selalu terganggu oleh bentuk manusia Nuts ', membuat kertas pada hari berikutnya semua tentang dia dan dia mengurangi artikel Cures dalam ukuran kecil nyaris tidak terbaca.
Megumi Yumehara (夢原 恵美, Yumehara Megumi)
Seiyuu: Yurika Hino
Ibu Nozomi. Dia adalah kecantikan dan menjalankan toko kecantikan "Espoir" (yang Prancis harapan). Dia dan Kazuyo adalah teman masa kanak-kanak seperti Nozomi dan Rin. Kazuyo mengatakan bahwa dia telah menjadi lebih salah dari Nozomi. (Lahir: 16 Januari)
Kazuyo Natsuki (夏木 和代, Natsuki Kazuyo)
Seiyuu: Mayumi Asano
Ibu Rin. Dia dan suaminya menjalankan toko bunga "Fleuriste Natsuki". Dia disebut "Kazu-chan" oleh Megumi seperti Rin oleh Nozomi. (Lahir: 13 November; Golongan Darah: AB)
Yu Natsuki (夏木 ゆう, Natsuki Yū) & Ai Natsuki (夏木 あい, Natsuki Ai)
Seiyuu: Kumiko Watanabe & Satsuki Yukino
Mereka adalah saudara kembar dan Rin yang lebih muda. Yu adalah seorang anak dan Ai adalah seorang gadis. Mereka sangat nakal bahwa mereka selalu menyulitkan Rin. (Lahir: 10 Oktober & 25 Mei; Golongan Darah: B)

Yes! Pretty Cure 5 GoGo![sunting | sunting sumber]

Sekuel Yes! Precure 5 GoGo! disiarkan pada tanggal 3 Februari 2008. Pretty Cure prajurit baru diperkenalkan. The Cure Rose Garden selalu disembunyikan dari mata manusia. Flora, wali daerah itu, mengawasi dan memastikan bahwa jalan ke area rahasia tidak muncul. Namun Abadi, sebuah organisasi seni dikenal mengumpulkan harta dan karya seni dari banyak dunia, sedang mencoba untuk mendapatkan ke kebun. Untuk melakukan ini, mereka pertama menyerang Kerajaan Palmier dan empat kerajaan lainnya. Flora menyadari bahaya mendekat dan mengirim surat kepada Nozomi dan Pretty Cure 5. misi baru mereka adalah untuk menemukan empat penguasa yang telah melarikan diri dari kerajaan mereka karena mereka memegang Tombol Rose Garden.

Untuk melakukan misi ini, Nozomi dan yang lainnya kembali kemampuan mereka untuk berubah menjadi Precure Five dan pahlawan baru; Milky Rose, muncul.

Film sekuel itu, "Okashi no Kuni no Happy Birthday" (お菓子 の 国 の ハッピー バースデー lit. Happy Birthday in Sweet Land) debutnya di bioskop di Jepang pada tanggal 8 November 2008.

Pahlawan Baru dan Sekutu[sunting | sunting sumber]

Kurumi Mimino (美々野 くるみ, Mimino Kurumi) / Milky Rose (ミルキィローズ, Mirukī Rōzu), Mawar Biru
Seiyuu: Eri Sendai
Dia adalah seorang koperator dari Pretty Cure yang muncul di Ya! Precure 5! GoGo! nama belakang sipilnya memiliki lafal yang sama dengan Miruku no Mimi (ミルクの耳) yang berarti "Telinga Milk". Dia mempunyai rambut panjang, ungu, rambut keriting dan mata fuchsia. Ketika berubah, ia memakai ungu dengan hiasan bunga biru. Seorang yang tenang, karakter cerdas, tindakan persona dingin dia sebagai topeng untuk kepribadian anehnya.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Mawar Biru adalah Simbol Rahasia, Milky Rose!" (青いバラは秘密の印 ミルキィローズ!, Aoi Bara ha Himitsu no Shirushi, Mirukī Rōzu!)
Dia sebenarnya Milk dalam bentuk manusia, yang mendapat kekuatannya dari biji berwarna biru ditinggalkan setelah peristiwa episode 7. Milk / Kurumi tidak bisa tinggal di formulir ini terlalu lama, karena menguras energi dan beralih kembali ke bentuk maskot. (Lahir: 25 Oktober; Golongan Darah: A)
Transformasi:
Skyrose Translate! (スカイローズ·トランスレイト!愛子フォンSukairōzu Toransureito!)
Syrup (シロップ, Shiroppu) / Shiroh Amai (甘井 シロー, Amai Shirō)
Seiyuu: Romi Paku
Debut di episode 1 dari sekuel ini. Mahluk berbulu, maskot seperti burung yang dapat mengubah kepada bentuk manusia dan mengambil bentuk transportasi udara bila perlu. Dia sedikit sombong dan pengirim. Syrup pernah bekerja untuk Eternal, penjahat sekuel, karena ia sedang mencari sesuatu di Cure Rose Garden dan diperlukan untuk mencapainya. Dia mundur dengan alasan saat ini yang tidak diketahui. Ketika Syrup masih muda, ia bekerja di Cure Rose Garden. Dalam Kekal, ia diminta untuk menyampaikan surat dari bos Eternal untuk Flora.
Syrup telah amnesia dan lupa siapa dia. Dia ingin menemukan Cure Rose Garden sehingga ia bisa mendapatkan kembali kenangan.
Syrup juga mengembangkan ikatan dengan Urara, seperti mengisyaratkan dalam episode 4, 18 dan 40.
Mailpo (メルポ, Merupo)
Seiyuu: Wasabi Mizuta
Sebuah kotak surat pink berjalan yang bekerja dengan Syrup. Dia membantu dengan mengirim dan menerima surat-surat. Pada episode terakhir, dikatakan bahwa dia adalah merah mawar yang ditanam Syrup di Cure Rose Garden. Dia hanya menyamarkan dirinya sebagai kotak surat agar ia bisa dengan Syrup sepanjang waktu.

Cure Rose Garden[sunting | sunting sumber]

Flora (フローラ, Furōra)
Seiyuu: Yūko Minaguchi
Wanita Misterius yang menjaga Cure Rose Garden. Dia memiliki rambut panjang merah muda dengan tiara menghiasi kepalanya. Bos Abadi yang tertarik padanya. Dalam episode terakhir, dia mengatakan bahwa dia ingin Syrup dirinya untuk berteman dengan Cures dan itulah sebabnya ia memintanya untuk mengirim surat ke Nozomi dalam episode pertama.

Empat Penguasa[sunting | sunting sumber]

King Donuts (ドーナツ国王, Donatsu Kokuō)
Seiyuu:Yasunori Matsumoto
Penguasa pertama yang ditemukan. Sebuah kecil, Dragon biru, dia adalah penguasa dari kerajaan Donat, yang timur Palmier. Bermartabat, ia pintar dan sombong. Ia menghargai orang yang bekerja keras untuk orang lain. Apakah ia akan diserang, ia akan setrum musuh dengan memancarkan cahaya biru dari tangannya. Raja daun di episode 14, tetapi tidak sebelum memberikan kartu panggil.
Queen Bavarois (パパロア女王, Babaroa Joō)
Seiyuu: Mari Adachi
Kedua penguasa Rose Garden memegang kunci. Dia merupakan burung berwarna merah muda-dan-merah, Ratu krim Bavarois Kerajaan, yang selatan Palmier. Bergaul dan energik, tetapi banyak bicara sampai titik menyebabkan masalah bagi orang lain. daya-nya memungkinkan komunikasi antara Precure 5 dengan membuat item transformasi mereka bertindak sebagai telepon mobile. Di episode 25, dia memberikan kartu panggil dan akan kembali ke kerajaannya.
Princess Crepe (クレープ王女, Kurēpu Ōjo)
Seiyuu: Kumiko Nishihara
Penguasa ketiga dengan Rose Garden kunci. Dia adalah seorang lemon chiffon, oranye bergaris harimau. Apakah cinta dengan Coco dan mengklaim sebagai tunangannya. Kerajaan nya, dengan KerajaanCrêpe, adalah barat Palmier. Ia berharap bahwa pernikahannya dengan Coco akan menyatukan kedua kerajaan. daya Crepe mengaktifkan Milky Note, sebuah laptop. Crepe daun di episode 34, teman-teman yang tersisa dengan Coco setelah ia menolak pengakuan, dan memberikan kartu panggil.
King Montblanc (モンブラン国王, Monburan Kokuō)
Seiyuu: Sakiko Tamagawa
Penguasa terakhir diketahui dengan kunci. Dia adalah penyu hijau dan cokelat, penguasa dari Mont Blanc Kerajaan, yang di sebelah utara Palmier. Sulung dari empat penguasa, dia juga yang paling cerdas, karena ia tahu tentang sambungan antara Flora dan Syrup. Dia juga dapat mengetahui hubungan antara Abadi dan Cure Rose Garden.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Pretty Cure Splash Star (musim pertama)
Serial Pretty Cure
2007-2008 (Yes! PreCure 5), 2008-2009 (Yes! PreCure GoGo)
Diteruskan oleh:
Fresh Pretty Cure!