Portal:Isi pilihan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wikipedia:Isi pilihan)
Lompat ke: navigasi, cari
Bantuan · Komunitas · Portal · Isi pilihan · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan

Isi pilihan di Wikipedia

Bintang isi pilihan

Isi pilihan adalah karya-karya terbaik di Wikipedia, termasuk artikel, gambar, dan kontribusi lainnya yang menunjukkan hasil yang sangat baik dari usaha kolaborasi Wikipedia.

Semua isi pilihan mengalami proses peninjauan menyeluruh untuk memastikannya memenuhi standar tertinggi untuk dijadikan contoh terbaik dari tujuan akhir kami.

Bintang emas kecil (Bintang isi pilihan) di pojok kanan atas halaman menunjukkan bahwa isi tersebut merupakan isi pilihan.

Halaman ini menyediakan pranala ke semua isi pilihan Wikipedia.

Daftar isi pilihan

Artikel Gambar Daftar
Pilihan: 400 / B 732 / B 105 / B
Kriteria: AP? / B GP? / B DP? / B
Usulan: UAP / B UGP / B UDP / B
Pencabutan: UPAP / B - UPDP / B
Mantan: 108 / B - 1 / B

Artikel pilihan

Logo Kimi no Na wa.

Kimi no Na wa. adalah sebuah film animasi Jepang produksi tahun 2016 bertema fantasi untuk remaja yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai, dan diproduksi oleh CoMix Wave Films. Film ini mengisahkan tentang seorang siswi di pedesaan Jepang dan seorang siswa di Tokyo yang saling bertukar tubuh. Film ini menyertakan musik yang dibuat oleh Radwimps, serta dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa dan Etsuko Ichihara. Film ini ditayangkan perdana di konvensi Anime Expo 2016 di Los Angeles, California pada 3 Juli 2016, dan kemudian ditayangkan di Jepang pada 26 Agustus 2016. Per 14 Agustus 2017, film ini masih diputar di Jepang. Di Indonesia, film ini ditayangkan mulai 7 Desember 2016. Film ini mendapat penerimaan yang baik, serta sukses secara komersial dengan menjadi film dengan pendapatan kotor keempat terbesar sepanjang waktu di Jepang, film animasi tradisional dengan pendapatan kotor ketujuh terbesar, dan film anime dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang waktu di seluruh dunia, dengan total pendapatan mencapai US$355 juta. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Fidel CastroMohammad HattaIsidor Isaac Rabi

Gambar pilihan

Jembatan Sungai Pela di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Jembatan Sungai Pela di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
(ukuran asli 3.008 × 2.000 piksel, 1,9 MB)

Oleh: Ezagren, diunggah oleh Ezagren
Lisensi: Atribusi

Daftar pilihan

Foto Cruise saat menghadiri penayangan perdana film Edge of Tomorrow di Paris pada 2014

Dari 52 taman nasional di Indonesia, 6 di antaranya adalah Situs Warisan Dunia, 9 taman bagian dari World Network of Biosphere Reserves, dan 5 taman merupakan lahan basah yang secara internasional dilindungi oleh Konvensi Ramsar. Sebanyak 9 taman didominasi oleh perairan. Lima taman nasional pertama Indonesia didirikan tahun 1980. Jumlah ini meningkat tetap hingga 41 taman pada tahun 2003. Dalam ekspansi besar-besaran tahun 2004, 9 taman nasional baru ditetapkan sehingga jumlahnya mencapai 50 taman. taman nasional adalah kawasan pelestarian alam (Selengkapnya...)

Prosedur isi pilihan

Hapus singgahan halaman