Portal:Isi pilihan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wikipedia:Isi pilihan)
Jump to navigation Jump to search
Bantuan · Komunitas · Portal · Isi pilihan · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan

Isi pilihan di Wikipedia

Bintang isi pilihan

Isi pilihan adalah karya-karya terbaik di Wikipedia, termasuk artikel, gambar, dan kontribusi lainnya yang menunjukkan hasil yang sangat baik dari usaha kolaborasi Wikipedia.

Semua isi pilihan mengalami proses peninjauan menyeluruh untuk memastikannya memenuhi standar tertinggi untuk dijadikan contoh terbaik dari tujuan akhir kami.

Bintang emas kecil (Bintang isi pilihan) di pojok kanan atas halaman menunjukkan bahwa isi tersebut merupakan isi pilihan.

Halaman ini menyediakan pranala ke semua isi pilihan Wikipedia.

Isi pilihan:

Daftar isi pilihan

Artikel Gambar Daftar
Pilihan: 504 / B 858 / B 368 / B
Kriteria: AP? / B GP? / B DP? / B
Usulan: UAP / B UGP / B UDP / B
Pencabutan: UPAP / B - UPDP / B
Mantan: 150 / B - 6 / B

Artikel pilihan

Ilustrasi naskah Prancis dari Abad Pertengahan yang menampilkan ketiga golongan masyarakat Abad Pertengahan: golongan yang berdoa (rohaniwan), golongan yang bertarung (kesatria), dan golongan yang bekerja (petani)

Abad Pertengahan dalam sejarah Eropa berlangsung dari abad ke-5 sampai abad ke-15 Masehi. Abad Pertengahan bermula sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat dan masih berlanjut manakala Eropa mulai memasuki Abad Pembaharuan dan Abad Penjelajahan. Sejarah Dunia Barat secara tradisional dibagi menjadi tiga kurun waktu, yakni Abad Kuno, Abad Pertengahan, dan Zaman Modern. Dengan kata lain, Abad Pertengahan adalah kurun waktu peralihan dari Abad Kuno ke Zaman Modern. Abad Pertengahan masih terbagi lagi menjadi tiga kurun waktu, yakni Awal Abad Pertengahan, Puncak Abad Pertengahan, dan Akhir Abad Pertengahan. Akhir Abad Pertengahan ditandai oleh berbagai musibah dan malapetaka yang meliputi bencana kelaparan, wabah penyakit, dan perang, yang secara signifikan menyusutkan jumlah penduduk Eropa; antara 1347 sampai 1350, wabah Maut Hitam menewaskan sekitar sepertiga dari penduduk Eropa. Kontroversi, bidah, dan Skisma Barat yang menimpa Gereja Katolik, terjadi bersamaan dengan konflik antarnegara, pertikaian dalam masyarakat, dan pemberontakan-pemberontakan rakyat jelata yang melanda kerajaan-kerajaan di Eropa. Perkembangan budaya dan teknologi mentransformasi masyarakat Eropa, mengakhiri kurun waktu Akhir Abad Pertengahan, dan mengawali kurun waktu Awal Zaman Modern. (Selengkapnya...)

Gambar pilihan

Kristalografi sinar-X, alat yang digunakan untuk mengidentifikasi struktur atom dan molekuler dari kristal.
Kristalografi sinar-X, alat yang digunakan untuk mengidentifikasi struktur atom dan molekuler dari kristal.
(ukuran asli 3.397 × 2.290 piksel, 2,91 MB)

Oleh: Kallipk
Lisensi: CC-BY 2.0

Daftar pilihan

Wikipedia:Daftar Pilihan/2 2019

Prosedur isi pilihan

Hapus singgahan halaman