Portal:Isi pilihan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Bantuan · Komunitas · Portal · Isi pilihan · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan

Isi pilihan di Wikipedia

Bintang isi pilihan

Isi pilihan adalah karya-karya terbaik di Wikipedia, termasuk artikel, gambar, dan kontribusi lainnya yang menunjukkan hasil yang sangat baik dari usaha kolaborasi Wikipedia.

Semua isi pilihan mengalami proses peninjauan menyeluruh untuk memastikannya memenuhi standar tertinggi untuk dijadikan contoh terbaik dari tujuan akhir kami.

Bintang emas kecil (Bintang isi pilihan) di pojok kanan atas halaman menunjukkan bahwa isi tersebut merupakan isi pilihan.

Halaman ini menyediakan pranala ke semua isi pilihan Wikipedia.

Isi pilihan:

Daftar isi pilihan

Artikel Gambar Daftar
Pilihan: 503 / B 832 / B 367 / B
Kriteria: AP? / B GP? / B DP? / B
Usulan: UAP / B UGP / B UDP / B
Pencabutan: UPAP / B - UPDP / B
Mantan: 126 / B - 6 / B

Artikel pilihan

Elvis pada 1970

Elvis Presley (1935–1977) adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan pemeran Amerika. Dianggap sebagai salah satu ikon kebudayaan paling signifikan pada abad ke-20, ia sering disebut dengan sebutan "King of Rock and Roll" atau singkatnya "the King". Presley lahir di Tupelo, Mississippi, dan pindah ke Memphis, Tennessee dengan keluarganya saat ia berusia 13 tahun. Karier musiknya dimulai disana pada 1954 dan menjadi figur utama dari rock and roll setelah serangkaian kesuksesan penampilan jaringan televisi dan rekaman-rekaman yang memuncaki tangga lagu. Pada 1958, ia bertugas dalam militer. Ia melanjutkan karier rekamannya selama dua tahun kemudian, memproduksi beberapa karya buatannya yang paling sukses secara komersial sebelum memutuskan untuk lebih mencurahkan diri dalam pembuatan film-film Hollywood beserta album-album sountracknya pada 1960an. Pada 1968, setelah cuti selama tujuh tahun dari penampilan langsung, ia kembali tampil dengan muncul pada acara televisi khusus Elvis, yang diikuti dengan konser keresidenan Las Vegas dan serangkaian tur berlaba tinggi. Pada 1973, Presley tampil dalam konser siaran global pertama melalui satelit, Aloha from Hawaii. Pada 16 Agustus 1977, ia terserang serangan jantung di kamar mandi di tempat tinggalnya di Graceland, dan kemudian wafat. Presley adalah salah satu musisi paling berpengaruh dan terselebrasi pada abad ke-20. Sukses secara komersial dalam beberapa genre, termasuk pop, blues dan gospel, ia adalah salah satu artis solo dengan penjualan terbaik dalam sejarah musik rekaman, dengan perkiraan penjualan rekaman sekitar 600 juta unit di seluruh dunia. Ia memenangkan tiga Grammy, selain juga meraih Grammy Lifetime Achievement Award pada usia 36 tahun, dan telah dicantumkan dalam berbagai hall of fame musik. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Soeman HasiboeanMarilyn MonroeSlamet Rijadi

Gambar pilihan

Bendera Indonesia berkibar di Monumen Nasional dalam perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2013.
Bendera Indonesia berkibar di Monumen Nasional dalam perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2013.
(ukuran asli 3.456 × 2.592 piksel, 1,65 MB)

Oleh: Flickr upload bot
Lisensi: CC-BY 2.0

Daftar pilihan

Wikipedia:Daftar Pilihan/16 2018

Prosedur isi pilihan

Hapus singgahan halaman