Portal:Isi pilihan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wikipedia:FC)


Bantuan · Komunitas · Portal · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan
Pintasan: WP:FCP:FCWP:ISIPILIHAN

Isi pilihan Wikipedia

Bintang yang mewakili isi pilihan di Wikipedia.
Bintang yang mewakili isi pilihan di Wikipedia.

Isi pilihan adalah karya-karya terbaik di Wikipedia, termasuk artikel, gambar, dan kontribusi lainnya yang menunjukkan hasil yang sangat baik dari usaha kolaborasi Wikipedia. Semua isi pilihan mengalami proses peninjauan menyeluruh untuk memastikannya memenuhi standar tertinggi untuk dijadikan contoh terbaik dari tujuan akhir Wikipedia.

Bintang emas kecil (Bintang untuk Isi Pilihan) disematkan di pojok kanan atas pada halaman dari akses desktop yang merupakan isi pilihan.

Jenis Isi Pilihan

Wikipedia bahasa Indonesia memiliki tiga jenis isi pilihan, yakni:

Artikel pilihan

Moonraker adalah novel James Bond ketiga karya penulis Inggris Ian Fleming, yang diterbitkan pada tanggal 5 April 1955 oleh penerbit Jonathan Cape. Alur ceritanya merupakan pengembangan dari sebuah naskah skenario untuk film karya Fleming yang dinilai terlalu pendek untuk dijadikan sebuah novel lengkap. Fleming selanjutnya menambahkan cerita permainan bridge antara James Bond dan pengusaha Hugo Drax. Pada bagian kedua novel ini, Bond ditugaskan untuk mendatangi staf Drax saat pengusaha tersebut tengah membangun Moonraker, sebuah purwarupa misil yang dirancang sebagai salah satu senjata pertahanan untuk Britania Raya. Tanpa diketahui oleh Bond, Drax ternyata adalah orang Jerman. Ia adalah mantan pendukung Nazi yang sekarang bekerja untuk Uni Soviet. Tujuannya membangun roket yang dilengkapi dengan hulu ledak nuklir adalah untuk menghancurkan kota London. Novel ini termasuk unik dalam seri James Bond, karena latar belakang cerita yang sepenuhnya berada di Britania Raya, yang selanjutnya memicu komentar dari beberapa pembaca yang mengeluh tentang kurangnya lokasi eksotis. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: ParehPerpustakaan AleksandriaHipatia

Gambar pilihan

Tiga meriam yang masih utuh di Benteng Marlborough yang dibangun oleh Perusahaan Hindia Timur Britania
Tiga meriam yang masih utuh di Benteng Marlborough yang dibangun oleh Perusahaan Hindia Timur Britania
(ukuran asli: 5.044 × 3.379 piksel, 6,51 MB)

Oleh: Crisco 1492
Lisensi: CC BY-SA 4.0