Theatricality

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"Theatricality"
Episode Glee
230 px
Anggota New Directions memakai kostum yang terinspirasi oleh Lady Gaga dan band Kiss.
Episode no. Musim 1
Episode 20
Sutradara Ryan Murphy
Penulis Ryan Murphy
Tanggal siar 25 Mei, 2010
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Dream On"
Selanjutnya →
"Funk"
Bintang tamu
Mike O'Malley sebagai Burt Hummel
Idina Menzel sebagai Shelby Corcoran
Naya Rivera sebagai Santana Lopez
Heather Morris sebagai Brittany Pierce
Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Dijon Talton sebagai Matt Rutherford
Josh Sussman sebagai Jacob Ben Israel
Romy Rosemont sebagai Carole Hudson
Jonathan Groff sebagai Jessie St.James
James Earl sebagai Azimio
Max Adler sebagai Dave Karofsky

"Theatricality" adalah episode kedua puluh dari musim pertama serial TV Glee. Dalam episode ini, Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz) berusaha untuk menemukan jati diri dan cara berpakaiannya yang sebenarnya setelah Principal Figgins melarangnya untuk memakai pakaian goth ke sekolah. Finn pindah rumah dan tinggal bersama Kurt. Rachel bertemu dengan ibu biologisnya dan anggota New Directions melakukan proyek yang bertema Gaga dan Kiss.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tina mulai tidak memakai baju gaya goth-nya yang biasa setelah Kepala Sekolah Figgins melarangnya karena dia percaya pada vampir. Dia mengganti gayanya sebentar, sebelum balik ke pakaian-pakaian lamanya pada akhir episode setelah ia menakut-nakuti Kepala Sekolah Figgins dengan klaim bahwa ayahnya adalah seorang vampir dan bisa menggigitnya jika ia tidak mengijinkannya memakai apapun yang ia suka.

Setelah Rachel mengetahui bahwa grup rival mereka, Vocal Adrenaline, merencanakan untuk menampilkan lagu Lady Gaga pada Kejuaraan Wilayah, Mr.Schue menugaskan proyek yang bertema Lady Gaga kepada anggota-anggota New Directions. Kurt dan para gadis membuat kostum-kostum yang terinspirasi oleh pakaian Lady Gaga dan menyanyi "Bad Romance". Setelah perundingan yang alot, akhirnya laki-laki yang tersisa menampilkan tema grup band rock Kiss dan menyanyi "Shout It Out Loud" .

Puck mengusulkan kepada Quinn untuk menamakan bayi mereka Jackie, dari Jack Daniel's. Nantinya, dalam usaha bahwa dia serius menjadi ayah, Puck dan teman laki-lakinya menyanyi "Beth" kepadanya, mengusulkan nama itu menjadi nama putri mereka. Quinn akhirnya setuju untuk memperbolehkannya berada di sana ketika dia melahirkan.

Saat dia pergi lagi untuk mengintip Vocal Adrenaline, Rachel mengetahui bahwa pelatih mereka, Shelby Corcoran, adalah ibu kandungnya. Setelah dia memperkenalkan diri, Shelby membuatkannya kostum Lady Gaga yang lebih baik (kostumnya yang dulu hanya berupa boneka-boneka yang distaples ke kain karena ayah-ayahnya tidak bisa menjahit). Saat Will mengetahui tentang ini, dia bertemu dengan Shelby dan mengekspresikan kekhawatirannya bahwa Shelby tidak serius dengan rekonsilisasi ini. Shelby mengaku bahwa ia tidak bisa lagi punya anak, tapi ia ingin sekali punya seorang bayi dan merasa bahwa Rachel sudah dewasa dan tidak membutuhkannya. Shelby akhirnya memberitahu Rachel bahwa daripada mencoba berperan sebagai ibu dan anak, mereka seharusnya "bersyukur atas satu sama lain... dari jauh... untuk sementara". Rachel memberinya pelukan selamat tinggal dan mereka berduet dalam versi akustik "Poker Face".

Ayah Kurt, Burt, mengundang Finn dan ibunya untuk tinggal bersama mereka. Finn merasa tidak enak berbagi kamar dengan Kurt yang jelas-jelas menyukainya. Pada suatu argumen tentang furnitur, Finn naik pitam dan akhirnya berkata bahwa beberapa furnitur di sini menurutnya "banci". Burt mendengar ini, dan mengusir Finn karena menggunakan istilah itu, walaupun itu akan berarti kehilangan hubungannya dengan Carole. Kurt diganggu karena kostum Gaga-nya oleh dua atlet sekolah, Karofsky dan Azimio. Finn membuat kostumnya sendiri dari tirai shower dan memberitahunya bahwa ia tidak akan membiarkannya mengganggu Kurt, didukung oleh anggota-anggota lain dari klub Glee.

Resepsi[sunting | sunting sumber]

Episode ini ditonton oleh 11,5 juta orang di Amerika, 862.000 orang di Inggris (terendah dalam seluruh musim), 1,91 juta orang di Canada dan 1,41 juta orang di Australia.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]