Journey to Regionals

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"Journey to Regionals"
Episode Glee
Episode no.Musim 1
Episode 22
SutradaraBrad Falchuk
PenulisBrad Falchuk
Kode produksi1ARC21
Tanggal siar8 Juni 2010
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Funk"
Selanjutnya →
"Audition"
Bintang tamu
Olivia Newton-John sebagai dirinya sendiri
Josh Groban sebagai dirinya sendiri
Jonathan Groff sebagai Jesse St. James
Idina Menzel sebagai Shelby Corcoran
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Charlotte Ross sebagai Judy Fabray
Naya Rivera sebagai Santana Lopez
Bill A. Jones sebagai Rod Remington
Heather Morris sebagai Brittany Pierce
Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Dijon Talton sebagai Matt Rutherford

"Journey to Regionals" adalah episode ke 22 sekaligus episode terakhir dari serial drama Amerika Serikat Glee. Ceritanya ditulis dan disutradarai Brad Falchuk. Ditayangkan pertama kali di jaringan Fox tanggal 8 Juni 2010.

Dalam episode ini, New Directions menampilkan diri di Kejuaraan Wilayah di depan juri Josh Groban, Olivia Newton-John, Rod Remington (Bill A. Jones) dan Sue Sylvester (Jane Lynch). Anggota klub glee Quinn (Dianna Agron) melahirkan anaknya tetapi memberikan anaknya (Beth) ke pelatih klub glee rival Shelby Corcoran (Idina Menzel). Finn (Cory Monteith) dan Rachel (Lea Michele) kembali berpacaran, dan pembimbing klub Will Schuester (Matthew Morrison) menyatakan cintanya pada Emma (Jayma Mays). Meskipun pada akhirnya New Directions hanya urutan terakhir tetapi Sue membujuk Principal Figgins (Iqbal Theba) agar tidak membubarkan klub glee dan memberikan kesempatan 1 tahun lagi.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

ketika Sue memberitahu will kalau dia akan menjadi juri di kompetisi regional bersama dengan Josh Groban, Olivia Newton-John dan rod remington disisi lain Will sangat kecewa setelah mengetahui hal itu, kepalah sekolah figgins sangat senang karena klub berhasil masuk ke kometisi regional disisi lain Will mencoba memprotes sue karena ia berpikir sue akan menyabotase klubnya disisi lain guru bimbingan konselor Emma Pillsbury telah mengatakan kalau ia telah berkencan dengan seorang dokter gigi Carl Howel .lalu Untuk mengenang bagaimana perjalanan mereka selama menjadi anggota Glee Club, New Directions pun menyanyikan "Journey Medley". Finn dan Rachel yang sempat terpisah akhirnya pun kembali bersatu setelah Finn mengatakan bahwa ia mencintai Rachel. Sementara itu, Quinn pun melahirkan setelah New Directions selesai tampil di atas panggung. Namun, Quinn memutuskan untuk tidak membesarkan anaknya, dan membiarkan Shelby mengadopsinya. Sayang, New Directions harus kalah dari Vocal Adrenaline dan hanya menerima tempat ketiga. Sesuai janji yang ada sebelumnya, Figgins pun harus membubarkan Glee Club. Namun, Sue tersentuh begitu ia melihat para anggota Glee Club yang menyanyikan lagu terakhir untuk Will. Ia pun meminta Figgins untuk tidak membubarkan Glee Club. Sue pun mengaku pada Will bahwa sesungguhnya ia memilih New Directions untuk menjadi juara pertama dalam Regionals, karena ia merasa tak terima dengan dirinya dan New Directions yang direndahkan oleh para juri lainnya.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu di antaranya:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]