Britney 2.0

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"Britney 2.0"
Episode Glee
Episode no.Musim 4
Episode 2
SutradaraAlfonso Gomez-Rejon
PenulisBrad Falchuk
Musik
Tanggal siar20 September 2012 (2012-9-20)
Kronologi episode
← Sebelumnya
"The New Rachel"
Selanjutnya →
"Makeover[1]"
Bintang tamu
Kate Hudson sebagai Cassandra July
Jayma Mays sebagai Emma Pillsbury
Alex Newell sebagai Wade Adams
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Samuel Larsen sebagai Joe Hart
Melissa Benoist sebagai Marley Rose
Dean Geyer sebagai Brody Weston
Jacob Artist sebagai Jake Puckerman
Becca Tobin sebagai Kitty
Josh Sussman sebagai Jacob Ben Israel
Trisha Rae Stahl sebagai Mrs. Rose

"Britney 2.0" adalah episode kedua dari serial televisi drama musikal Glee musim keempat, atau episode ke-68 secara keseluruhan. Episode ini diskenarioi oleh Brad Falchuk dan disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon. "Britney 2.0" disiarkan oleh Fox di Amerika Serikat pada tanggal 20 September 2012 serta merupakan episode kedua yang didedikasikan untuk Britney Spears. Bintang tamu spesial, Kate Hudson, yang berperan sebagai Cassandra July, instruktur tari Rachel di NYADA, kembali berperan dalam episode ini.

Plot[sunting | sunting sumber]

Di New York City, Rachel Berry (Lea Michele) dan Kurt Hummel (Chris Colfer) menyewa sebuah apartemen kecil dan berencana untuk tinggal bersama. Di New York Academy of Dramatic Arts (NYADA), Rachel terus ditekan oleh instruktur tarinya, Cassandra July (Kate Hudson), yang menolak mengajari Rachel tari tango karena menganggap ia tidak memiliki "pesona seksual". Kurt kemudian mengungkapkan bahwa Cassandra dulu pernah berjaya di Broadway, tetapi kariernya hancur karena sifat mengintimidasinya dan sejak itu tak ada yang mau mempekerjakannya lagi.

Di Lima, Ohio, Brittany Pierce (Heather Morris) menampilkan lagu Britney Spears, "Hold It Against Me", saat latihan cheerleader sebelum diinterupsi oleh pelatih Sue Sylvester (Jane Lynch). Sue kemudian mengeluarkan Brittany dari Cheerios karena nilainya yang buruk dan menggantikannya dengan Kitty (Becca Tobin). Hal ini membuat Brittany menjadi depresi, ditambah dengan kesibukan pacarnya, Santana Lopez (Naya Rivera), yang kuliah di Universitas Louisville. Guru BK Emma Pillsbury (Jayma Mays) meyakinkan direktur klub glee, Will Schuester (Matthew Morrison), agar New Directions membawakan lagu-lagu Britney Spears untuk menghibur Brittany. Selanjutnya, Artie Abrams (Kevin McHale) dan Blaine Anderson (Darren Criss) menyanyikan mash-up lagu "Boys" dan lagu Justin Bieber, "Boyfriend" untuk Brittany, dan dia sekali lagi terinspirasi oleh Spears.

Anggota baru Marley Rose (Melissa Benoist) mengaku pada Wade "Unique" Adams (Alex Newell) bahwa dia tertarik pada Jake Puckerman (Jacob Artist), yang membuat Wade menyanyikan lagu "Womanizer", dan Jake kemudian mengajak Marley untuk "hang out" serta menyanyikan mash-up lagu "U Drive Me Crazy" dan "Crazy", (Aerosmith) dan saling berbagi momen romantis. Jake kemudian mendengar dua siswa mengejek Marley dan ibunya (Trisha Rae Stahl) serta menantang dan menuntut mereka agar meminta maaf yang berakibat perkelahian. Will melerai perkelahian tersebut dan membawa Jake ke ruang paduan suara. Jake terkejut karena disana ia telah ditunggu oleh saudara tirinya, Noah "Puck" Puckerman (Mark Salling), yang sekarang tinggal di Los Angeles. Puck memperkenalkan dirinya kepada Jake dan meyakinkan dia untuk bergabung dengan New Directions.

Di New York City, Rachel meminta bantuan pada temannya, senior NYADA Brody Weston (Dean Geyer), untuk membuktikan kepada Cassandra bahwa dia adalah gadis yang seksi. Rachel, dibantu oleh Brody dan mahasiswa kelas tari lainnya kemudian membawakan lagu "Oops!... I Did It Again". Namun penampilannya ini tidak berhasil mengesankan Cassandra. Rachel menuduhnya membenci murid-muridnya karena iri bahwa mereka memiliki masa depan, sedangkan Cassandra tidak. Cassandra marah dan mengusir Rachel keluar dari kelasnya. Brody kemudian menghibur Rachel dan mencoba untuk menciumnya, tetapi Rachel menolak karena ia masih mencintai Finn Hudson (Cory Monteith). Brody setuju untuk menghormati hubungan Rachel, tetapi mengakui bahwa ia memiliki perasaan untuknya. Rachel meminta maaf kepada Cassandra. Cassandra mengungkapkan bahwa dia bersikap keras pada siswanya karena dia ingin agar siswa-siswanya siap untuk menghadapi kehidupan keras bisnis pertunjukan dan mengizinkan Rachel untuk kembali mengikuti kelasnya.

Di Lima, Ohio, Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz) membawakan versi akustik lagu "3" bersama Sam Evans (Chord Overstreet) dan Joe Hart (Samuel Larsen). Brittany mencoba untuk mencukur rambutnya, tetapi dihentikan oleh Will. Setelah itu ia berjalan ke koridor dan diolok-olok oleh Jacob Ben Israel (Josh Sussman). Brittany memukuli Jacob dengan sebuah payung di depan seluruh sekolah. Untuk menghibur Brittany, anggota New Directions memberikan kesempatan kepada Brittany untuk menjadi penyanyi utama dalam pertemuan dewan sekolah. Brittany menyarankan agar mereka tampil secara lip sync. Ide ini ditolak oleh anggota lainnya, tetapi Brittany pada akhirnya berhasil meyakinkan mereka. New Directions membawakan lagu "Gimme More" dalam pertemuan dewan sekolah, tetapi penampilan ini menjadi bencana karena kondisi Brittany yang kurang termotivasi. Para penonton mengetahui kalau mereka tampil secara lip sync dan mencemooh penampilan mereka serta ditegur oleh Will di ruang paduan suara. Sam kemudian mengajak Brittany untuk menemuinya di auditorium. Sam memutuskan untuk mendukung Brittany. Brittany kemudian meminta Sue untuk menerima kembali dirinya di Cheerios, dan menunjukkan beberapa perbaikan dalam nilai-nilainya. Sue menerimanya, dengan persyaratan bahwa Brittany harus lulus tahun ini.

Hari berikutnya, Jake menceritakan pada Marley kalau ia akan bergabung dengan New Directions, tetapi kemudian Marley juga mengetahui bahwa Jake sedang berkencan dengan Kitty. Setelah Jake bergabung dengan New Directions, Marley yang patah hati kemudian membawakan lagu "Everytime" di ruang paduan suara. Adegan berikutnya menunjukkan Brittany yang sedang menunggu kehadiran Santana di Skype dan Rachel yang menghapus nama "Finn" di dinding dengan menggunakan cat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]