The Sue Sylvester Shuffle

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"The Sue Sylvester Shuffle"
Episode Glee
200px
Episode no. Musim 2
Episode 11
Sutradara Brad Falchuk
Penulis Ian Brennan
Tanggal siar 06 Februari 2011 (2011-02-06)
Aktor tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"A Very Glee Christmas"
Selanjutnya →
"Silly Love Songs"

"The Sue Sylvester Shuffle" adalah episode kesebelas musim kedua serial drama Amerika Serikat Glee, dan episode ke-33 secara keseluruhan. Cerita ditulis oleh Ian Brennan dan disutradarai Brad Falchuk. Episode ini ditayangkan setelah acara Super Bowl di Amerika tanggal 6 Februari 2011. Katie Couric muncul sebagai bintang tamu di episode ini. The Sue Sylvester Shuffle merupakan episode Glee dengan biaya produksi terbesar, sekitar 3-5 juta dolar AS (sekitar 27-45 miliar rupiah).

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Sue Sylvester (Jane Lynch) mempunyai rencanak untuk melontarkan Brittany dari sebuah meriam untuk ditampilkan di kompetisi cheerios berikutnya. Pelatih futbol Shannon Beiste (Dot-Marie Jones) yang mempunyai beberapa siswa yang bergabung di klub glee, maka ia menyuruh siswa lainnya untuk ikut bergabung agar tidak ada persaingan antar siswa klubnya.

Rencana Sue untuk melontarkan Brittany itu ditolak mentah-mentah oleh Principal Figgins. Untuk membalas dendam, Sue mempunyai rencana lain untuk memindahkan jadwal kompetisi Regionals cheerios sama dengan jadwal pertandingan futbol, sehingga ia bisa memaksa anggota cheeriosnya keluar dari klub glee sekaligus membuat mereka tidak bisa ikut mengisi acara di sela-sela pertandingan futbol. Pelatih klub glee Will Schuester (Matthew Morrison) mempunyai rencana lain, yaitu anggota klub sisa termasuk tim futbol akan mengisi acara tersebut. Mereka akan menampilkan lagu campuran dari Michael Jackson, "Thriller" dengan "Heads Will Roll" dari Yeah Yeah Yeahs. Ia menyadarkan Dave Karofsky (Max Adler), yang sering membuat kekerasan pada anggota klub glee, tentang bakatnya tang terpendam. Tapi setelah anggota tim futbol disiram minuman oleh anggota tim hoki sekolah, Karofsky menyuruh anggota tim futbol selain anggota klub glee untuk keluar dari tim futbol. Hal ini membuat pelatih Beiste bingung karena ia kekurangan anggota tim untuk berlaga di pertandingan futbol.

Agar pertandingan futbol tetap berlangsung, anggota klub glee lain Rachel (Lea Michele), Mercedes (Amber Riley), Tina (Jenna Ushkowitz) dan Lauren (Ashley Fink) bergabung ke dalam tim futbol juga. Pertandingan tetap berlangsung, tapi hasilnya sangat jelek sekali dan Tina juga cedera. Finn Hudson (Cory Monteith) mengambil alih situasi tersebut, menyuruh Puck (Mark Salling) untuk membujuk anggota futbol yang keluar untuk kembali, sedangkan ia sendiri akan membujuk ketiga anggota cheerios yang keluar (Santana (Naya Rivera), Brittany (Heather Morris) dan Quinn (Dianna Agron)) agar mau mengisi acara di sela-sela pertandingan. Hanya Karofsky yang menolak untuk kembali masuk dalam tim futbol. Meskipun akhirnya ia bersedia untuk kembali dengan kemauannya sendiri. Tim futbol McKinley High memenangkan pertandingan futbol setelah mengintimidasi lawan dengan mengenakan pakaian zombi.

Tim Sue kalah di pertandingan Regional untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir, dan ia diberi gelar "Pecundang Tahun Ini" (Loser of the Year) dalam wawancara dengan Katie Couric. Anggaran klub cheeriosnya juga dipotong karena meriam yang direncakan Sue akan membahayakan jiwa anak-anak. Dananya akan diberikan ke klub glee sehingga mereka bisa berkompetisi di Regionals. Di akhir, terlihat kalau Quinn mencium Finn, ia berkata kalau perbuatannya telah mengingatkan kembali kenapa dulu ia mencintai Finn.

Resepsi[sunting | sunting sumber]

The Sue Sylvester Shuffle ditonton sebanyak 26,8 juta orang ketika penanyangan perdananya di Amerika, mencatat rekor sebagai episode Glee dengan episode terbanyak sejauh ini.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa lagu diantaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]