Preggers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
"Preggers"
Episode Glee
Episode no.Musim 1
Episode 4
SutradaraBrad Falchuk
PenulisBrad Falchuk
Musik
Tanggal siar23 September 2009
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Acafellas"
Selanjutnya →
"The Rhodes Not Taken"
Bintang tamu
Stephen Tobolowsky sebagai Sandy Ryerson
Mike O'Malley sebagai Burt Hummel
Iqbal Theba sebagai Kepala Sekolah Figgins
Jennifer Aspen sebagai Kendra Giardi
Kurt Fuller sebagai Mr. McClung
Naya Rivera sebagai Santana Lopez
Heather Morris sebagai Brittany Pierce
Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang

"Preggers" adalah episode keempat dari musim pertama serial TV Glee. Episode ini ditayangkan pada 13 September 2009, dan episode ini ditulis dan disutradarai oleh eksekutif produser Brad Falchuk. Dalam episode ini Kurt Hummel (Chris Colfer) masuk ke tim futbol dan mengaku homoseksualitasnya ke ayahnya. Pemandu sorak Quinn (Dianna Agron) mengetahui bahwa dia hamil dan memberi tahu pacarnya Finn bahwa dia ayahnya, tetapi ayah yang sebenarnya adalah Puck. Pelatih Cheerleader Sue Sylvester (Jane Lynch) dan Sandy Ryerson (Stephen Tobolwosky) bersengkongkol untuk menjatuhkan klub glee, membuat Rachel yang kecewa keluar ketika direktur klub, Will menolak untuk menghadiahkannya sebuah solo.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kurt tertangkap basah oleh ayahnya, Burt, sedang menari Beyonce Single Ladies (Put a Ring on It). Kurt berkilah bahwa itu untuk latihan sepak bolanya dalam suatu usaha untuk menyembunyikan homoseksualitasnya dari ayahnya. Teman sesama anggota klub Glee Finn Hudson membantu Kurt berlatih dan menemukan bahwa dia adalah penendang yang berbakat. Ketika ia memberitahu pelatih futbol Ken Tanaka,ia sangat senang menemukan talenta ini dan memasukkan Kurt ke tim. Setelah itu, Finn bertanya ke Quinn kenapa ia mendiamkannya beberapa hari terakhir. Quinn akhirnya mengaku bahwa ia hamil. Finn bingung karena ia belum pernah melakukan seks dengan Quinn, tetapi ia lalu khawatir masa depannnya akan hancur karena menjadi ayah. Dia lalu meminta Will untuk melatih tim futbol menari, karena dia percaya bahwa akan meningkatkan peforma tim dan meningkatkan kesempatannya untuk mendapat beasiswa futbol. Nantinya, Finn curhat ke Puck tentang kehamilan Quinn. Puck terlihat sangat syok. Dia langsung mengkonfrontasi Quinn tentang ini, karena saat mereka pertama kali melakukan seks, Quinn bilang bahwa ia masih perawan dan menawarkan diri untuk membesarkan bayi tersebut. Quinn menolak dengan alasan mereka melakukan seks ketika mabuk dan merasa bahwa Puck tidak siap untuk menjadi ayah, memanggilnya 'pecundang Lima'.

Di lain pihak, istri Will, Terri memberitahu saudaranya, Kendra bahwa dia mengalami apa yang disebut hysterical pregnancy dan menimbang-nimbang apakah ia harus memberi tahu Will. Kendra memberi tahu Terri bahwa apa yang ia harus lakukan adalah mendapat bayi dan ketika Terri mengetahui tentang kehamilan Quinn, dia menemuinya untuk menanyainya tentang perawatan pra-lahirnya.

Saat latihan Glee, Rachel sangat kecewa ketika dia tahu Tina diberi solo dari musikal West Side Story. Rachel yang meyakini bahwa dirinya sedang dihukum, pergi dari latihan itu. Setelah Sue Sylvester dan Sandy Ryerson memancingnya untuk mengikuti audisi musikal Cabaret di mana sebuah lagu dari Celine Dion adalah salah satu persyaratan, Rachel keluar dari klub Glee.

Saat pertandingan futbol, tim futbol menari Beyonce Single Ladies (Put a Ring on It). Kurt melakukan touchdown yang memenangkan pertandingan dan mengaku kepada ayahnya bahwa ia adalah seorang homoseksual. Ayahnya berkata bahwa ia sudah tahu sejak lama, dan ia tetap mencintainya.

Resepsi[sunting | sunting sumber]

Episode ini ditonton oleh 6,623 juta orang di Amerika Serikat, 1,39 juta orang di Kanada dan 1,804 juta orang di Inggris.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

"Preggers" di tv.com