Quinn Fabray

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lucy Quinn Fabray
Tokoh Glee
Penampilan
perdana
"Pilot"
PenciptaRyan Murphy
Brad Falchuk
Ian Brennan
PemeranDianna Agron
Informasi
PekerjaanSiswi SMA
KeluargaRussell Fabray (ayah)
Judy Fabray (ibu)
Frannie (saudara perempuan)
Pihak lainSam Evans
Noah Puckerman
Finn Hudson
AnakBeth Corcoran (anak biologis)
AgamaKristen

Quinn Fabray adalah seorang karakter fiksi sekaligus pemain utama dalam serial komedi drama Fox Broadcasting Company, Glee. Diperankan oleh aktris Dianna Agron dan sudah tampil di Glee di episode pertama, Pilot.

Di episode pertamanya, Quinn diperkenalkan sebagai seorang siswi antagonis cantik yang populer di sekolah dan bergabung dengan klub Cheerleader. Quinn bergabung di klub glee pada episode Showmance, sebagai mata-mata karena disuruh pelatihnya, Sue Sylvester (Jane Lynch). Tapi pada cerita selanjutnya, Quinn hamil karena Puck, ia kehilangan statusnya di sekolah dan Sue pun menendangnya keluar dari Cheerleader. Ia bertahan di glee club.

Pada awal season 2 Quinn kembali bergabung di klub Glee dan berpacaran dengan anggota futbol baru Sam Evans (Chord Overstreet). Quinn dan Sam terpilih untuk menyanyi duet di Sectionals musim kedua, karena mereka menang di Duets dibantu Finn dan Rachel.

Dianna Agron sudah dua kali diajukan untuk nominasi Emmy Awards kategori Lead Actress in a Comedy Series, untuk episode Ballad pada musim pertama, dan episode Original Song pada musim kedua. Namun, keduanya belum berhasil membuahkan nominasi untuk Dianna.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]