Audition

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Audition”
Episode Glee
Glee Audition.jpg
Anggota baru Sunshine mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu "Listen"
Episode ke Musim 2
Episode 1
Ditulis oleh Ian Brennan
Disutradarai oleh Brad Falchuk
Penayangan perdana 21 September 2010 (2010-09-21)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Journey to Regionals" "Britney/Brittany"
Bintang tamu
Charice sebagai Sunshine Corazon
Chord Overstreet sebagai Sam Evans
Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Josh Sussman sebagai Jacob Ben Israel
Dot Marie Jones sebagai Shannon Beiste
Lauren Potter sebagai Becky Jackson
Cheyenne Jackson sebagai Dustin Goolsby

"Audition" adalah episode pertama Glee season 2 atau episode ke 23 secara keseluruhan. Ditayangkan pertama kali di jaringan Fox tanggal 21 September 2010. Disutradarai oleh Brad Falchuk dan ceritanya ditulis oleh Ian Brennan. Di Audition, para anggota klub glee berusaha untuk merekrut anggota baru, termasuk salah satu siswa pindahan dari luar Sunshine Corazon (Charice) dan siswa transfer Sam Evans (Chord Overstreet). Pelatih futbol baru, Shannon Beiste (Dot Marie Jones), datang ke McKinley High, dan blogger sekolah Jacob Ben Israel (Josh Sussman) mencari informasi tentang liburan musim panas dari anggota klub glee.

Audition ditonton 12.45 juta orang ketika pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

New Directions kalah di Kejuaraan Regional tahun lalu dan sekarang mereka mencoba merekrut murid baru untuk menambah performa mereka. Setelah mengetahui kalau kejuaraan Nationals tahun ini diadakan di New York, anggota New Directions menampilkan "Empire State of Mind" (lagu Jay-Z feat. Alicia Keys) di halaman sekolah untuk menarik perhatian murid lainnya. Salah seorang siswa transfer dari Filipina, Sunshine Corazon (Charice Pempengco) dan siswa transfer lainnya Sam Evans tertarik oleh penampilan mereka. Co-kapten klub Rachel (Lea Michele) bertemu Sunshine di kamar mandi perempuan, lalu mereka menyanyikan lagu "Telephone" oleh Lady Gaga dan Beyonce bersama. Rachel merasa terintimidasi oleh penampilan Sunshine yang sangat bagus dan malah menyuruhnya ke rumah bandar narkoba daripada ke auditorium untuk ikut audisi. Rachel dimarahi oleh Will (Matthew Morrison) ketika dia tahu hal itu. Sunshine kemudian ikut audisi dengan sukses menyanyikan lagu "Listen" dari Dreamgirls.

Ko-kapten Finn Hudson (Cory Monteith) juga mengajak Sam ikut audisi setelah mendengar ia bernyanyi "Every Rose Has Its Thorn" oleh Poison di ruang mandi tim futbol. Di ruang koor, Sam, Finn, Mike, Artie , dan Puck menyanyikan lagu Travie McCoy, "Billionaire". Tapi akhirnya, Sam menolak ikut karena status sosial klub glee yang ditolak murid-murid.

Shannon Beiste ditunjuk sebagai pelatih futbol baru menggantikan Ken, dan ia menyebabkan pengurangan dana untuk glee dan klub cheerleader. Will dan Sue Sylvester (Jane Lynch) marah dan merencanakan agar Beiste keluar dari sekolah dan dana mereka bisa kembali. Sue juga menendang Santana (Naya Rivera) dari posisinya sebagai ketua cheerleader setelah Sue mengetahui kalau Santana melakukan operasi payudara. Artie bertanya pada Finn apakah ia bisa bergabung di klub futbol, dan Finn membantu menanyakan pada Beiste. Ia berharap agar Tina kembali padanya. Beiste langsung menolak tawaran Finn dan mengeluarkan dari tim futbol. Sam sendiri mendapatkan posisi quarterback dari yang sebelumnya merupakan posisi Finn di futbol. Will membujuk Beiste agar Finn bisa kembali, tapi Will sadar kalau perbuatannya dan Sue telah menyakiti hati Beiste.

Setelah Will minta maaf pada Beiste, Sue pun marah dan untuk membalasnya, ia menelpon Dustin Goolsby (Cheyenne Jackson), pelatih Vocal Adrenaline yang baru. Dustin bisa memberikan surat tinggal permanen ("Permanent residence") kepada Sunshine dan ibunya. Sunshine pun menerima ajakan tersebut dan ia berkata kalau ia sangat kecewa dengan perbuatan Rachel. Rachel menyanyikan lagu "What I Did for Love" dari A Chorus Line di auditorium sendirian, dan kemudian meminta maaf ke anggota lainnya.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]