Britney/Brittany

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"Britney/Brittany"
Episode Glee
230px
Brittany menampilkan "I'm a Slave 4 U" dalam mimpi.
Episode no. Musim 2
Episode 2
Sutradara Ryan Murphy
Penulis Ryan Murphy
Tanggal siar 28 September 2010
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Audition"
Selanjutnya →
"Grilled Cheesus"
Bintang tamu
John Stamos sebagai Dr. Carl Howell
Britney Spears sebagai dirinya sendiri
Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Josh Sussman sebagai Jacob Ben Israel
Dot Marie Jones sebagai Shannon Beiste
Lauren Potter sebagai Becky Jackson

"Britney/Brittany" adalah episode kedua dari musim kedua serial drama Amerika Serikat Glee. Juga merupakan episode ke-24 secara keseluruhan. Ditulis dan disutradarai oleh pembuatnya, Ryan Murphy. Disiarkan di jaringan Fox tanggal 28 September 2010. Episode ini mengkhususkan diri pada Britney Spears.

Anggota klub glee Brittany Pierce (Heather Morris) mengalami halusinasi mengenai Britney Spears ketika dalam pengaruh obat bius. Kemudian juga diikuti anggota klub lainnya yaitu Artie dan Rachel. Rachel dan Finn (Cory Monteith) mengalami masa sulit dalam hubungan mereka. Pembimbing mereka, Will Schuester (Matthew Morrison) tidak senang pada pacar baru Emma (Jayma Mays), Dr. Carl Howell (John Stamos).

Britney/Brittany ditonton 13,51 juta orang pada penayangan perdananya di Amerika Serikat.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

"Britney/Brittany" adalah episode pertama di mana Heather Morris mendapatkan penampilan solonya.

Will Schuester menugaskan New Directions untuk menyanyikan lagu easy listening. Kurt (Chris Colfer) memberitahu kalau ada petisi di Facebook yang isinya menyuruh menampilkan lagu Britney Spears di hall McKinley High. Will menolak karena menurutnya Spears merupakan contoh figur tidak baik. Brittany juga berkata kalau nama lengkapnya adalah Brittany Susan Pierce, dan hal itu membuatnya sadar kalau ia tidak mungkin bisa terkenal seperti popstar yang namanya mirip dengannya itu.

Will kemudian mendiskusikan tentang Spears dengan Emma Pillsbury. Di ruangan Emma, Will bertemu pacar baru Emma, Dr. Carl Howell, seorang dokter gigi. Carl menawarkan diri untuk bertemu dengan anggota klub glee lain membicarakan masalah kebersihan gigi. Tes yang dilakukan menunjukkan kalau gigi Brittany, Rachel dan Artie (Kevin McHale) bermasalah. Ketiga murid ini berhalusinasi ketika Carl sedang membius mereka. Brittany berhalusinasi menyanyikan lagu Britney Spears' "I'm a Slave 4 U". Rachel yang sedang bermasalah dengan pacarnya Finn, karena ia kembali ke tim futbol, mendapatkan inspirasi baru karena berhalusinasi menyanyikan lagu "...Baby One More Time". Artie berhalusinasi menyanyikan lagu "Stronger" di mana ia juga menjadi anggota futbol dalam halusinasinya itu.Coach Beiste (Dot-Marie Jones) menerima Finn dan Artie, tidak peduli meskipun Artie cacat. Rachel cemburu ketika tahu Finn diterima lagi di futbol. Ia mengetes kesetiaan Finn padanya dengan menyuruh mantan pacar Finn, Quinn (Dianna Agron) untuk mendekatinya. Rachel percaya Finn setia padanya setelah melihat Finn menolak Quinn. Ia menyanyikan lagu Paramore, "The Only Exception", khusus untuk Finn.

Will tahu kalau Carl baru saja membeli sebuah Chevrolet Corvette baru dan ia pun ikut membeli juga. Tak lama kemudian, ia berkonfrontasi dengan mantan istrinya Terri (Jessalyn Gilsig), menyuruhnya agar ia segera mengembalikan mobil itu ke dealer dan jangan membuang-buang uang. Will melihat efek positif Spears pada anggota klub glee, dan Will setuju dan memperbolehkan mereka untuk menyanyikan lagu "Toxic" di hall sekolah. Sue menyalakan alarm kebakaran sekolah dan seluruh siswa dievakuasi dari hall tepat setelah New Directions menyelesaikan lagunya. Emma menyadarkan Will agar ia berhenti menjadi orang yang bukan dirinya. Will akhirnya memberi tahu klub kalau mereka tidak boleh menyanyikan lagu Britney Spears lagi.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu di antaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]