Muhammad Yusuf Nur Ubay

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Muhammad Yusuf Nur Ubay
Nama lahirMuhammad Yusuf Nur Ubay
Nama lainUbay
Lahir29 Maret 1996 (umur 23)
Magelang, Jawa Tengah
GenreJazz, pop
PekerjaanPenyanyi solo
InstrumenSaxophone
Tahun aktif2014–sekarang

Muhammad Yusuf Nur Ubay (lahir di Magelang, 29 Maret 1996; umur 23 tahun) atau biasa dipanggil dengan nama Ubay adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Ubay mengikuti ajang Indonesian Idol melalui audisi di Yogyakarta dan berhasil lolos ke tahap juri utama. Dalam penampilannya, Ubay memukau juri lewat permainan saksofon dan lagu "Everybody Has A Dream" dari Billy Joel. Bahkan, Indra Lesmana, salah satu juri sangat tertarik dengan penampilan Ubay dan mengajaknya berduet.[1]. Dari sinilah, langkah siswa SMA Negeri 14 Semarang ini terus melaju. Di babak 15 besar, Ubay masuk dalam posisi 4 terbawah, namun akhirnya berhasil meraih wild-card ke babak spektakuler. .[2]

Dalam perjalanan di Spektakuler Show, Ubay banyak mendapat pujian , terutama karena ia berhasil mengkombinasikan kemampuan vokalnya dengan permainan saksofon.[3]. Ia sempat beberapa kali masuk dalam posisi tidak aman, bahkan nyaris tereliminasi, yang kemudian terselamatkan oleh hak veto juri. Namun, akhirnya langkah Ubay harus terhenti di posisi 5 besar.

Pada bulan Februari 2015, Ubay merilis single perdananya dengan judul "Falling In Love", disusul "Number One Girl" pada bulan September 2016.

Referensi

Didahului oleh:
Febri
Indonesian Idol
Tempat kelima

2014
Diteruskan oleh:
Belum ada