TVRI Yogyakarta: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Membatalkan 1 suntingan oleh 180.251.57.122 (bicara).
Membalikkan revisi 12078423 oleh AchmadZidaneGanesha (bicara)
Baris 22: Baris 22:
Siaran perdana TVRI Jogja pada tanggal [[17 Agustus]] [[1965]] adalah menyiarkan acara pidato peringatan HUT [[Proklamasi Kemerdekaan Indonesia]] ke-20 oleh Wakil Gubernur [[Daerah Istimewa Yogyakarta]] adalah [[Paku Alam VIII|Sri Paduka Paku Alam VIII]].
Siaran perdana TVRI Jogja pada tanggal [[17 Agustus]] [[1965]] adalah menyiarkan acara pidato peringatan HUT [[Proklamasi Kemerdekaan Indonesia]] ke-20 oleh Wakil Gubernur [[Daerah Istimewa Yogyakarta]] adalah [[Paku Alam VIII|Sri Paduka Paku Alam VIII]].


Pada awalnya TVRI Jogja mengudara 3x dalam 1 minggu yang masing-masing berdurasi 2 jam. Pada saat itu jangkauan siaran masih terbatas pada area yang dapat dijangkau pemancar VHF berkekuatan 10 KW, begitu pula format siarannya masih hitam putih. Namun pada tahun [[1973]], TVRI Jogja telah mulai melakukan siaran setiap hari. Siaran produksi lokal TVRI Jogja tiap harinya mencapai 3 hingga 5 jam, setelah dikumulasikan dengan penyiar terpadu dari [[Televisi Republik Indonesia|TVRI Stasiun Pusat Jakarta]].
Pada awalnya TVRI Jogja mengudara 3x dalam 1 minggu yang masing-masing berdurasi 2 jam. Pada saat itu jangkauan siaran masih terbatas pada area yang dapat dijangkau pemancar VHF berkekuatan 10 KW, begitu pula format siarannya masih hitam putih. Namun pada tahun [[1973]], TVRI Jogja telah mulai melakukan siaran setiap hari. Siaran produksi lokal TVRI Jogja tiap harinya mencapai 3 hingga 5 jam, setelah dikumulasikan dengan '''TVRI Yogyakarta''' penyiar terpadu dari [[Televisi Republik Indonesia|TVRI Stasiun Pusat Jakarta]].


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 5 Desember 2016 15.38

TVRI Yogyakarta
Berkas:TVRI Jogja (2015).png
JaringanTVRI Nasional
Situs webwww.tvrijogja.tv
Logo TVRI Jogja sebelum 7 Maret 2015.

TVRI Jogja adalah stasiun televisi regional milik Televisi Republik Indonesia yang merupakan stasiun daerah pertama di Indonesia, didirikan pada tahun 1965. Pertama berdiri di Yogyakarta berlokasi di Jl. Hayam Wuruk, tepatnya saat TVRI Jogja dipimpin oleh Kepala Stasiun yang pertama yakni IR. Dewabrata. Konon, untuk mendirikan menara pemancar, dibangun dari bahan bambu.

Siaran perdana TVRI Jogja pada tanggal 17 Agustus 1965 adalah menyiarkan acara pidato peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-20 oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Sri Paduka Paku Alam VIII.

Pada awalnya TVRI Jogja mengudara 3x dalam 1 minggu yang masing-masing berdurasi 2 jam. Pada saat itu jangkauan siaran masih terbatas pada area yang dapat dijangkau pemancar VHF berkekuatan 10 KW, begitu pula format siarannya masih hitam putih. Namun pada tahun 1973, TVRI Jogja telah mulai melakukan siaran setiap hari. Siaran produksi lokal TVRI Jogja tiap harinya mencapai 3 hingga 5 jam, setelah dikumulasikan dengan TVRI Yogyakarta penyiar terpadu dari TVRI Stasiun Pusat Jakarta.

Pranala luar