Siti Bling-Bling

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Siti Bling-Bling
SkenarioDono Indarto
CeritaLintang Pramudya Wardhani
SutradaraVemmy Sagita
Pemeran
Penggubah lagu temaMikha Tambayong
Lagu pembuka"Dia dan Dia" oleh Mikha Tambayong
Lagu penutup"Dia dan Dia" oleh Mikha Tambayong
Penata musikPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis26 Mei (2014-05-26) –
9 Agustus 2014 (2014-08-9)

Siti Bling-Bling adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 26 Mei 2014 pukul 19.45 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Vemmy Sagita dan dibintangi oleh Mikha Tambayong, Ahmad Jalaluddin Rumi, dan Stefan William.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bling-Bling dan Siti merupakan satu orang yang sama. Bling-Bling merupakan penyanyi top masa kini yang digilai remaja-remaja seusianya. Ia harus menyembunyikan identitas glamornya dan menyamar sebagai gadis sangat sederhana bernama Siti. Sangat berat bagi Bling-Bling melakukan itu semua. Namun, ayahnya Fuad, mantan penyanyi terkenal sekaligus manajernya, meyakinkan Bling-Bling bahwa semua itu harus dilakukan demi kebaikannya.

Bling-Bling pun mulai bersekolah dengan mengubah penampilan dan gaya bicaranya. Penyamarannya pun berhasil, karena tidak ada satupun temannya di sekolah mengenali dia. Kehidupan Bling-Bling di sekolah barunya tidak lepas dari dilematika remaja seusianya. Ia harus menerima perlakuan usil rival utamanya, Selena dan gengnya.

Untungnya ada seorang cowok kalem dan penyendiri di sekolahnya, Doni yang siap membantunya kalau Selena mulai kumat jahilnya. Entah kenapa Selena selalu merasa kalau Siti seperti anak-anak yang lain yang menggila-gilai Justin, siswa populer di sekolah itu. Padahal Siti lebih suka sama Doni. Dengan bantuan sahabat barunya, Dinda, Siti pun bisa berkenalan dengan Doni.

Karena teman satu sekolahnya adalah penggemar berat Bling-Bling, ia pun makin berhati-hati menjaga penyamarannya. Walaupun pada akhirnya Dinda mengetahui identitas asli Bling-Bling. Untungnya Dinda dengan senang hati membantu menutupi penyamaran Bling-Bling. Lama-lama, Bling-Bling pun menikmati perannya sebagai Siti. Tidak lain karena Doni, pujaan hatinya. Doni lebih perhatian dan menyukai sosok Siti dibandingkan Bling-Bling.

Tanpa Bling-Bling sadari, orang yang sering memberinya hadiah di konser-konsernya adalah ayah kandungnya, Tommy. Tommy sengaja tidak membuka identitasnya ke Bling-Bling demi keselamatan nyawanya. Dulu, Bling-Bling nyaris menjadi korban dari pertikaian kakeknya, seorang mafia bernama Toro dengan musuh bisnisnya, yang menewaskan ibu Bling-Bling, Elia. Tommy juga tidak ingin Bling-Bling nantinya menjadi pewaris usaha Toro.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Mikha Tambayong Bling-Bling/Siti/Berlian[a]
Ahmad Jalaluddin Rumi Doni
Stefan William Justin
Aurélie Moeremans Selena
Ikang Fawzi Fuad
Tio Pakusadewo Toro
Gunawan Tommy
Cut Memey Elia
Pierre Gruno Surya
Eeng Saptahadi Didi
Aura Nabilla Izzathi Dinda
Claudia Andhara Kania
Frederika Alexis Cull Fredy
Johan Morgan Purba Bono
Immanuel Kenneth Santana Rama
Haviza Devi Anjani Fizha
Agatha Valerie Dinda
Kathy Indera Keysha
Amanda Manopo Steffy

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nama lahir yang diberikan oleh orang tua kandungnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]