Cut Memey

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Cut Memey
Cut Memey.jpg
Nama lahir Cut Meylani Decy Susanti
Lahir 7 Desember 1980 (umur 33)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris

Cut Meylani Decy Susanti (lahir di Jakarta, 7 Desember 1980; umur 33 tahun) adalah seorang model, pembawa acara dan pemeran Indonesia. Meskipun telah sering menjadi model, pembawa acara, dan bermain sinetron, namanya benar-benar menjadi bahan pembicaraan saat kasus pernikahannya dengan Jacksen Perangin-Angin merambah ke pengadilan. Walaupun namanya pakai Cut, tapi dia bukan keturunan Bangsawan Aceh.

Pemilik nama lengkap Cut Meylani Decy Susanti ini bermain gemilang di sinetron Gengsi Gede Gedean sebagai Munah, kemudian sebagai gadis kota di Cowok Cowok Keren (Cocoker). Setelah resmi bercerai, Memey mengangkat kisah pahit perjalanan rumahtangganya dengan Jacksen beberapa waktu lalu itu menjadi sebuah film, yang diberinya judul SELEBRITIS JUGA MANUSIA. Bersama aktor dan pengacara Gusti Randa, Memey membintangi film televisi (FTV) yang berjudul Akibat Pergaulan Bebas, episode Korban Video Syur.

Selain bermain sinetron, Cut Memey juga menjadi model dan pembawa acara. Dulu, ia pernah menjadi pembawa acara di Zoom In (Trans TV) dan di infotainment bernama ‘’Buah Bibir’’ (bersama Nessa Sadin) yang ditayangkan di ANTV. Memey juga pernah memandu acara "Rahasia Malam". Tak hanya bermodal tampang, Memey melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Tak tanggung-tanggung, sebagai guru menyanyinya, Memey menggaet penyanyi senior Dorce Gamalama. Pada tanggal 25 Juli 2007 Cut Memey melaunching album perdananya yang berjudul Cermin Hati dengan single hitsnya "Raja Playboy".

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]