Universitas Putra Indonesia Cianjur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

[butuh rujukan]

Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur memiliki sejarah yang menarik. Universitas ini adalah universitas pertama yang berada di Cianjur. Semuanya dimulai dari keinginan Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. untuk membangun sebuah sekolah yang berkualitas di kota kelahirannya. Pada tahun 1987, meskipun dengan keterbatasan, sebuah gedung kecil didirikan sebagai tempat kursus yang hanya mampu menampung beberapa orang.


Untuk memastikan legalitas sekolah, didirikanlah Yayasan Pendidikan Putra Indonesia. Namun, pada awal pendiriannya, Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. menghadapi kesulitan dalam pendanaan untuk mengembangkan sekolah ini. Dia harus mengumpulkan uang dari sisa belanja harian untuk ditabung. Setiap kali ada cukup uang untuk menambah gedung, gedung pun ditambah. Jika hanya cukup untuk membeli peralatan sekolah, peralatan sekolah dibeli. Jika belum mencukupi, pembelian dan perluasan gedung ditunda.


Namun, berkat niat tulusnya, banyak pihak yang membantu. Banyak tenaga pengajar yang sukarela ingin ikut serta dalam membangun YPPI. Bahkan ada yang rela hanya menerima uang lelah seadanya. Alhamdulillah, YPPI terus tumbuh dan semakin banyak mahasiswa yang bergabung. Fakultas-fakultas baru pun dibuka.


Pada tanggal 26 September 2001, YPPI berganti nama menjadi UNPI, menjadi universitas pertama di Cianjur. Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. yang telah memiliki rejeki yang cukup, menggunakan dana tersebut untuk membeli tanah baru dan mendirikan gedung baru. Tujuannya adalah agar UNPI Cianjur menjadi tempat belajar yang nyaman dan modern bagi mahasiswa dan mahasiswinya.


Dengan rasa syukur dan doa kepada Allah SWT, Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. berharap agar UNPI Cianjur terus tumbuh dan berkembang. Generasi berikutnya akan melanjutkan perjuangan UNPI Cianjur dan menjadikannya sebagai bagian penting dalam pertumbuhan kota Cianjur dan Jawa Barat secara keseluruhan

Berawal dari keinginan luhur Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH untuk membangun sebuah sekolah yang baik di Cianjur sebagai kota kelahiran dia, dengan segala keterbatasan dibangunlah sebuah gedung kecil pada tahun 1987 yang awalnya berupa tempat kursus dan hanya mampu menampung beberapa orang saja. Karena harus berbadan hukum maka diberi nama Yayasan Pendidikan Putra I

.

Apabila belum mencukupi, pembelian dan perluasan gedung ditunda. Dikarenakan niat dia yang tulus, banyak pihak yang membantu. Banyak tenaga pengajar yang sukarela ingin ikut membangun YPPI. Bahkan tidak jarang mereka rela hanya diberi uang lelah seadanya.

Alhamdulillah, YPPI terus tumbuh. Mahasiswanya tambah banyak, dan terus dibuka fakultas baru. Sampai akhirnya, YPPI memenuhi syarat untuk berdiri sebagai Universitas. Berikutnya pada tanggal 26 September 2001 YPPI berganti nama menjadi UNPI yang merupakan Universitas pertama di Cianjur. Hingga akhirnya setelah Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. memiliki rejeki yang cukup, dana tersebut digunakan untuk membeli tanah baru dan mendirikan gedung baru. Hal tersebut dilakukan dia agar UNPI Cianjur menjadi tempat belajar yang nyaman dan modern bagi mahasiswa dan mahasiswinya.

Dengan mengucap syukur atas karuniaNya, juga dengan memanjatkan do'a kepada Allah SWT, Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. mengharapkan agar Universitas Putra Indonesia Cianjur (Unpi), Cianjur bisa terus tumbuh dan berkembang. Generasi berikutnya akan terus meneruskan UNPI Cianjur, dan membuatnya menjadi bagian penting bagi pertumbuhan kota Cianjur Diarsipkan 2016-04-06 di Wayback Machine. sendiri, dan Jawa Barat pada umumnya.