Universitas Putra Indonesia Cianjur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

[butuh rujukan]

Sejarah berdirinya Universitas Putra Indonesia (UNPI), Unpi Cianjur Diarsipkan 2016-06-27 di Wayback Machine. Tahukah kamu sejarah berdirinya Universitas Putra Indonesia, alias UNPI Cianjur ? dan perlu kamu ketahui Universitas Putra Indonesia, alias UNPI Cianjur merupakan Universitas Pertama yang ada di Cianjur.

Berawal dari keinginan luhur Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH untuk membangun sebuah sekolah yang baik di Cianjur sebagai kota kelahiran dia, dengan segala keterbatasan dibangunlah sebuah gedung kecil pada tahun 1987 yang awalnya berupa tempat kursus dan hanya mampu menampung beberapa orang saja. Karena harus berbadan hukum maka diberi nama Yayasan Pendidikan Putra Indonesia.

Pada masa awal pendirian Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. mengalami kesulitan pendanaan untuk mengembangkan sekolah ini. Dia harus menyisihkan sedikit demi sedikit sisa uang belanja hariannya untuk ditabung. Apabila cukup untuk menambah gedung, gedung pun dia tambah. Jika hanya cukup untuk membeli peralatan sekolah, peralatan sekolah dibeli.

Apabila belum mencukupi, pembelian dan perluasan gedung ditunda. Dikarenakan niat dia yang tulus, banyak pihak yang membantu. Banyak tenaga pengajar yang sukarela ingin ikut membangun YPPI. Bahkan tidak jarang mereka rela hanya diberi uang lelah seadanya.

Alhamdulillah, YPPI terus tumbuh. Mahasiswanya tambah banyak, dan terus dibuka fakultas baru. Sampai akhirnya, YPPI memenuhi syarat untuk berdiri sebagai Universitas. Berikutnya pada tanggal 26 September 2001 YPPI berganti nama menjadi UNPI yang merupakan Universitas pertama di Cianjur. Hingga akhirnya setelah Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. memiliki rejeki yang cukup, dana tersebut digunakan untuk membeli tanah baru dan mendirikan gedung baru. Hal tersebut dilakukan dia agar UNPI Cianjur menjadi tempat belajar yang nyaman dan modern bagi mahasiswa dan mahasiswinya.

Dengan mengucap syukur atas karuniaNya, juga dengan memanjatkan do'a kepada Allah SWT, Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, SH. mengharapkan agar Universitas Putra Indonesia Cianjur (Unpi), Cianjur bisa terus tumbuh dan berkembang. Generasi berikutnya akan terus meneruskan UNPI Cianjur, dan membuatnya menjadi bagian penting bagi pertumbuhan kota Cianjur Diarsipkan 2016-04-06 di Wayback Machine. sendiri, dan Jawa Barat pada umumnya.